Penjualan Meningkat, Daftar 20 Mobil Terlaris Juli 2018 Part I

22/08/2018

Pasar mobil
Share this post:
Penjualan Meningkat, Daftar 20 Mobil Terlaris Juli 2018 Part I
Perubahan kembali terjadi pada datar mobil terlaris Juli 2018 dibandingkan bulan sebelumnya. Beberapa produsen meraih peningkatan penjualan sedangkan yang lain terpuruk.

Dengan Agustus sudah hampir berakhir, daftar mobil terlaris Juli 2018 dikeluarkan. Terjadi beberapa perubahan yang cukup signifikan, apalagi terhadap peringkat pertama hingga ke-20. Berikut daftar peringkat mobil terlaris Tanah Air pada masa penjualan Juli kemarin:

20. Suzuki Ignis

Gambar yang menunjukan mobil baru Suzuki Ignis berwarna biru

Turun dari bulan Juni, Ignis hanya terjual 1.309 unit pada Juli (foto: YouTube)

SUV crossover dari Suzuki ini merupakan salah satu mobil yang membawa nama Suzuki sebagai peringkat terakhir dari 20 mobil terlaris di Indonesia. Susah payah dalam penjualan, Suzuki Ignis hanya terjual sebanyak 1.309 unit bulan lalu.

19. Suzuki APV Pick-up

Gambar yang menunjukan mobil baru Suzuki APV Pick-up

Andalan mobil niaga Suzuki hanya berada di posisi ke-19 (foto: Mobilpedia)

Tak jauh beda dari Ignis, Suzuki APV Pick up masih menjadi andalan Suzuki untuk segmen mobil niaga di Indonesia. Meskipun memiliki gaya yang terkesan modern, APV Pick Up hanya bisa mengumpulkan penjualan sebanyak 1.677 unit pada Juli lalu.

>>> Akan kah Suzuki Ciaz Baru Hadir Di Indonesia?

18. Daihatsu Ayla

Gambar yang menunjukan mobil baru Daihatsu Ayla berwarna cokelat

Ayla mendapatkan penjualan hingga 1.900 unit pada Juli 2018 (foto: Gridoto)

Disebut sebagai LCGC paling irit dan murah tahun lalu, Daihatsu Ayla mendapatkan pemasukan yang lumayan mengingat ramainya LCGC baru yang berdatangan di Indonesia. Juli lalu, sebanyak 1.900 unit LCGC seharga kurang dari Rp100 juta ini dibeli oleh konsumen.

17. Mitsubishi Pajero Sport

Gambar yang menunjukan mobil baru Mitsubishi Pajero Sport

SUV mewah Pajero Sport terjual sebanyak 1.976 unit (foto: Okezone)

Mengandalkan bodi yang tangguh dan gaya mengemudi SUV yang nyaman untuk membawa keluarga, Mitsubishi Pajero Sport dipilih oleh 1.976 konsumen selama Juli kemarin. Harga yang relatif mahal bisa disebut batu sandungan bagi SUV yang dikhususkan untuk keluarga kelas menengah ke atas ini.

>>> Baca juga: Review Mitsubishi Xpander GLS AT 2018​

16. Suzuki Ertiga

Gambar yang menunjukan mobil baru Suzuki Ertia berwarna putih

Menurun dibandingkan Juni, Ertiga terjual sebanyak 2.248 unit (foto: YouTube)

Suzuki Ertiga masih membuktikan tugasnya sebagai andalan Suzuki untuk mobil keluarga di Tanah Air. Tapi, MPV 7 tempat duduk ini mengalami penurunan peringkat yang cukup jauh dibandingkan penjualan Juni ketika berada di peringkat ke-8 meskipun mengalami kenaikan penjualan, dari 1.929 menjadi 2.248 pada bulan Juli.

15. Mitsubishi L-300 Pick Up

Gambar yang menunjukan mobil baru Mitsubishi L-300 Pick-up

Masih menjadi salah satu andalan mobil niaga masyarakat Indonesia, L-300 Pick-up (foto: YouTube)

Naik satu peringkat dari bulan Juni, Mitsubishi L-300 Pick-up juga mendapatkan peningkatan penjualan yang tak kalah besar, bahkan mencapai dua kali lipat. Kendaraan niaga yang bertenaga besar ini mampu mengumpulkan penjualan sebanyak 2.431 unit dibandingkan Juni dengan hanya 994 unit.

14. Toyota Fortuner

Gambar yang menunjukan mobil baru Toyota Fortuner

Fortuner jadi paling bontot dari Toyota dalam 20 mobil terlaris Juli (foto: YouTube)

SUV mid-size dengan kekuatan 148 dk ini masih berkutat di daftar tengah penjualan mobil di Indonesia. Dengan penjualan sebanyak 2.669 unit, Toyota Fortuner berada di posisi terbawah untuk penjualan merek Toyota yang masuk ke daftar 20 besar penjualan mobil bulan lalu di Indonesia.

13. Toyota Agya

Gambar yang menunjukan mobil baru Toyota Agya

Agya TRD yang ikut menyumbangkan posisi 7 di daftar mobil terlaris (foto: YouTube)

Sedikit lebih banyak dibandingkan Fortuner, Toyota Agya menorehkan penjualan sebanyak 2.750 unit pada penjualan Juli, meskipun secara peringkat jauh turun dibandingkan pada bulan Juni ketika city car keluarga keluaran Toyota ini menduduki posisi 7 dari daftar mobil terlaris.

>>> Dapatkan berita mobil baru dalam dan luar negeri hanya di Cintamobil

12. Daihatsu Xenia

Gambar yang menunjukan mobil baru Great New Xenia

Xenia menambah penghasilan Daihatsu dengan penjualan 2.897 unit (foto: Merdeka)

Daihatsu Xenia mampu menorehkan penjualan sebanyak 2.897 unit bulan Juni. Mobil keluarga dengan efisiensi bahan bakar ekonomis berkapasitas 7 penumpang ini mengalami peningkatan paling pesat setelah hanya mengumpulkan penjualan sebanyak 524 unit pada bulan Juni lalu.

11. Daihatsu Terios

Gambar yang menunjukan mobil baru all new Terios

Terios menjadi yang teratas untuk baris kedua mobil terlaris Juli 2018 (foto: Kompas)

Sama seperti Xenia, Daihatsu Terios juga mendapatkan peningkatan yang besar. Bulan lalu, mini SUV ini menghasilkan hingga 3.134 mobil terjual, dibandingkan dengan hanya 923 penjualan pada bulan Juni 2018.

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.