Penjualan Mazda di GIIAS 2018 Meningkat Pesat, CX-5 Paling Diburu

16/08/2018

Pasar mobil
Share this post:
Penjualan Mazda di GIIAS 2018 Meningkat Pesat, CX-5 Paling Diburu
Tanpa berisik dan hingar bingar Mazda sukses mencatatkan penjualan cukup pesat di pameran GIIAS 2018. Mazda CX-5 jadi model paling banyak dibeli pengunjung mengalahkan model lain.

Deretan mobil di Booth Mazda GIIAS 2018

Booth Mazda di GIIAS 2018 meraih penghargaan juara 1 boot kendaraan penumpang terbaik untuk kategori < 1000 Sqm

Sejak mengambil alih status agen pemegang merek (APM) Mazda dari tangan PT Mazda Motor Indonesia (MMI) akhir 2016, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sudah dua kali mengikuti pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yaitu tahun 2017 dan 2018.

Di GIIAS 2018, EMI mencatatkan hasil gemilang melebihi keikutsertaannya di even yang sama tahun 2017. Membawa seluruh model unggulannya penjualan EMI selama pameran naik 45 persen dengan jumlah unit terjual sebanyak 1.079 unit.

"Merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami bahwa di ajang GIIAS yang kami ikuti untuk kedua kalinya ini, kami memperoleh jumlah penjualan positif. Naik sebesar 45 persen dibanding tahun lalu," tutur Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy dalam keterangan resminya.

Mazda CX-5 menjadi model paling laris dibeli konsumen dengan perolehan sebanyak 332 unit. Disusul Mazda2 yang terjual sebanyak 206 unit. Mazda CX-3 menempati urutan ketiga dengan unit terjual sebanyak 132 unit.

Foto Mazda CX-5 tampak depan samping

Di bawah kelola PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Mazda terus menunjukkan peningkatan penjualan

Di kelas premium yang baru saja diluncurkan di pameran GIIAS 2018, The All New Mazda 6 ELITE Estate terjual sebanyak 29 unit dan All New Mazda 6 ELITE Sedan terjual sebanyak 8 unit.

Selain perolehan penjualan yang meningkat, EMI mendapat berkah lain berupa penghargaan berupa juara satu Booth Passenger Car Category < 1000 Sqm. Ini adalah buah dari upaya EMI menghadirkan booth dengan desain minimalis namun elegan, sesuai dengan standar dari Mazda Corporation Jepang.

>>> Review Mazda CX 7 2009, Mobil SUV Asli Produksi Mazda​

Para petinggi Mazda berpose bersama model baru Mazda6

Line up Mazda di Indonesia makin banyak dengan hadirnya model baru Mazda6 di GIIAS 2018

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top