Penjualan Lamborghini Masih Moncer saat Pandemi

09/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Penjualan Lamborghini Masih Moncer saat Pandemi
Lamborghini mencatatkan prestasi tersendiri saat masa pandemi. Penjualan Lamborghini mencatatkan rekor pada bulan September sebagai yang terbaik saat pandemi.

Industri otomotif jadi salah satu sektor yang amat terpukul dengan adanya penyebaran virus corona. Kurang lebih sudah hampir delapan bulan aktifitas para pabrikan di dunia ikut terhambat selama pandemi menyebar luas. 

Bila mereka berada di negara yang menetapkan lockdown, maka aktifitas produksi serta penjualan juga ikut terganggu. Pabrik dan dealer harus menyesuaikan jam operasional yang ditetapkan pemerintah di suatu negara. 

 Bos Lamborghini

Bos Lamborghini Stefano Domenicali

>>> Tinggalkan Lamborghini, Domenicalli Jadi CEO Baru F1

Penjualan Lamborghini Menjadi yang Terbaik pada September

Belum lagi banyaknya pemutusan hubungan kerja membuat masyarakat di berbagai belahan dunia menahan untuk membeli sesuatu, terutama mobil mewah. 

Tapi hal itu tampaknya tak banyak memberikan pengaruh bagi produsen supercar asal Italia, Lamborghini. Lamborghini baru-baru ini mengumumkan mencetak rekor penjualan pada bulan lalu. 

Diberitakan Carscoops, Jumat (9/10/2020), penjualan Lamborghini pada bulan September mencapai 738 unit dan menjadi yang terbaik. Pada kuartal ketiga tahun 2020, penjualan Lamborghini tercatat sudah menyentuh angka 2.083 unit. 

Namun, untuk bisa menyamai rekor pencapaian tahun lalu dimana penjualan Lamborghini melonjak 43 persen dibandingkan tahun 2018, setidaknya Lamborghini harus bisa menjual 8.205 unit pada akhir tahun. 

"Saya amat bangga dengan hasil ini. Mereka telah bekerja dengan amat baik selama bertahun-tahun dan bisa menjaga posisi Lamborghini sebagai merek yang paling diinginkan di industri otomotif," ucap CEO Lamborghini Stefano Domenicali. 

"Tim kami berhasil mengalami situasi yang tak menentu dengan fleksibilitas tingkat tinggi, pandangan ke depan, dan juga cepat mengambil reaksi," ujar Domenicali lagi. 

>>> Lamborghini Urus Graphite Capsule, Edisi Spesial Dengan Aksen Neon

Tancap Gas usai Lockdown

Ia juga menyebut pihak Lamborghini telah bereksperimen dalam mencari cara baru agar bisa terus terhubung dengan konsumen dan para penggemarnya. 

"Kami terus melanjutkan tradisi kami untuk mencapai target dan juga konstan menatap masa depan tanpa menghilangkan karakteristik Lamborghini," tutur Domenicali. 

Saat pandemi menyebar luas di Italia pertama kali, Lamborghini sempat menutup operasinya. Setelah tujuh pekan tutup, Lamborghini kemudian melakukan penyesuaian bisnis dan melanjutkan produksi mobilnya. 

Lamborghini Sian

Lamborghini Sian Roadster menjadi mobil baru yang diluncurkan saat pandemi

Tak lama setelah menutup pabrik selama tujuh pekan, Lamborghini langsung tancap gas dengan meluncurkan tiga produk baru yakni Huracan RWD Spyder, Sian Roadster, dan Essenza SCV12. Pada saat itu juga, Lamborghini mencatatkan sejarah dengan produksi 10.000 unit Urus dan Aventador. 

>>> Lamborghini Essenza SCV12, Hypercar Balap Yang Tak Bisa Dibawa Pulang

Share this post:
Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020

Berita lain

Daftar Harga Mobil Lamborghini Termahal di Dunia Terbaru

13/08/2020

Jual beli

8 menit

Berikut ini adalah beberapa harga mobil Lamborghini termahal di dunia. Tingginya harga mobil tersebut karena hanya dibuat terbatas.

Lihat juga

Hadirkan Edisi Spesial, Gokart Xiaomi Dapatkan Cita Rasa Lamborghini

18/08/2020

Pasar mobil

4 menit

Ingin memiliki sebuah Lamborghini yang murah, bertenaga listrik tanpa mengurangi keasyikan berkendaranya? Well, edisi spesial gokart Xiaomi satu ini mungkin bisa jadi pilihan.

Lihat juga

Lamborghini Telah Memproduksi 10.000 Aventador

12/09/2020

Pasar mobil

4 menit

Jika sebuah mobil terjual sebanyak 10.000 unit dalam 10 tahun, tentu itu bukan angka yang menggembirakan. Namun tidak bagi Lamborghini Aventador, supercar bermesin V12 yang jadi raja Nurburgring.

Lihat juga

Review Lamborghini Sian Roadster 2020: Roadster Langka dari Sejarah Lambo

Rp 53.000.000.000

29/07/2020

Editor rate:

Diproduksi 19 unit, kehadiran Lamborghini Sian Roadster 2020 menjadi bagian sejarah Lamborghini dengan mesin paling bertenaga Lamborghini serta motor listrik.

Lihat juga

Review Lamborghini Huracán LP610-4 2014, Versi "Termurah" Keluarga Banteng Ngamuk

05/08/2018

Editor rate:

Lamborghini merupakan produsen mobil sport yang sudah tenar dengan mobilnya yang bertenaga besar dan desainnya yang sangat apik. Pada tahun 2014, Lamborghini meluncurkan Lamborghini Huracán LP610-4 yang dibuat sebagai penerus dari Gallardo yang produksinya dihentikan pada tahun 2013. Seperti apakah supercar yang mampu menembus kecepatan hingga 325km/jam ini? Berikut ini adalah ulusan mengenai mobil Lamborghini Huracán 2014.

Lihat juga