Penjualan Hyundai Mulai Pulih di Negara Asalnya

02/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Penjualan Hyundai Mulai Pulih di Negara Asalnya
Dengan terjual sebanyak 217,5 ribu unit pada bulan Mei 2020, penjualan Hyundai membaik di pasar dalam negeri. Bagaimana dengan penjualan di mancanegara?

Hyundai Motor Company merilis penjualan globalnya di bulan Mei 2020 masih negatif. Unit yang terjual sebanyak 217.510 unit, turun 39,3 persen dibanding penjualan Hyundai di bulan Mei 2019. Disebutkan perlambatan karena pengaruh aktivitas ekonomi yang melambat di seluruh dunia disebabkan pandemi virus Corona (COVID-19).

Penjualan domestik

Di Korea penjualan Hyundai membaik, meningkat sebesar 4,5 persen dibanding tahun lalu dengan jumlah unit terjual sebanyak 70.810 unit. Model-model populer seperti Grandeur sedan (dijual sebagai Azera di beberapa pasar) memimpin penjualan domestik dengan terjual sebanyak 13.416 unit.

Kemudian model-model baru, termasuk New Avante sedan (dijual sebagai Elantra di beberapa pasar) dan Genesis G80 sedan uga membantu menjaga momentum penjualan yang kuat di Korea.

>>> Mobil Baru Hyundai Akan Unjuk Gigi di Film Spider-Man Far From Home 2021

Foto mobil Hyundai diparkir di depan diler

Hyundai terus berjuang melawan pandemi virus Corona (COVID-19)

Penjualan di mancanegara

Berbeda dengan penjualan di dalam negeri yang membaik, penjualan Hyundai di luar negeri tercatat masih negatif. Hanya saja persentasenya mulai membaik dibanding bulan April. Di bulan Mei Hyundai menjual sebanyak 146.700 unit kendaraan, turun 49,6 dibanding tahun lalu yang terjual sebanyak 290.811 unit. Sementara di bulan April penjualan Hyundai hanya sebanyak 88.037 unit, turun 70,4 persen dibanding tahun lalu.

Seperti disebut di atas, perlambatan terjadi karena pengaruh aktivitas ekonomi yang melambat di seluruh dunia disebabkan pandemi virus Corona (COVID-19). Pandemi juga membuat sebagian pabriknya di luar negeri libur dari aktivitas produksi.

Hyundai Motor akan terus mempertahankan kemampuan manajemen risikonya dan menstabilkan rantai pasokannya untuk meminimalkan dampak bisnis negatif dari penyebaran COVID-19. Perusahaan ini menerapkan berbagai skema untuk menjaga pelanggannya, seperti memperpanjang masa garansi dan meluncurkan model-model baru secara online.

Bagaimana dengan penjualan di Indonesia? Hingga saat ini belum ada rilis data penjualan bulan Mei 2020 dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO). Jadi, belum diketahui.

>>> Cari dan temukan mobil Hyundai favoritmu di sini!

>>> Berita otomotif menarik lainnya ada disini!

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top