Penjualan Hongguang MINI EV Macaron Tembus 23 Ribu Unit Dalam 5 Hari

02/04/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Dengan penampilan yang berbeda dan desain yang lebih keren, Wuling Hongguang MINI EV Macaron terjual lebih dari 23 ribu unit dalam 5 hari sejak pemesanan dibuka

Satu lagi versi baru Hongguang MINI EV hadir untuk memperluas jaringan pelanggan. SAIC-GM-Wuling (SGMW) menyebutnya Hongguang MINI EV Macaron. Model ini diluncurkan dengan beberapa perubahan yang membuatnya semakin keren dan menarik. Hasilnya, penjualan MINI EV Macaron melejit tak lama setelah pre order dimulai.

23 ribu unit dalam 5 hari

Laporan pertama diunggah Moneyball melalui Twitternya @DKurac, pada 27 Maret 2021 lalu, MINI EV Macaron dipesan lebih dari 10 ribu unit hanya dalam waktu 24 jam sejak pre order perdana 26 Maret. Laporan kedua diunggah akun yang sama pada 31 Maret atau berselang 4 hari, pesanan MINI EV Macaron sudah mencapai lebih dari 23 ribu unit. Jumlah tersebut dipastikan bakal terus bertambah mengingat penjualan resminya akan dimulai 8 April 2021 mendatang.

Gambar menunjukkan Wuling Hongguang MINI EV terjual 23 ribu unit

Wuling Hongguang MINI EV terus meraih penjualan besar

>>> Penjualan Wuling Hongguang MINI EV Dua Kali Lipat Tesla Model 3

Hongguang MINI EV Macaron

Perubahan untuk versi baru Hongguang MINI EV ini memang sebatas ‘modifikasi’. Namun SGMW berhasil membuat Macaron tampil beda dari versi yang sudah ada. Bersama dengan Pantone Color Research Institute, SGMW mengkombinasikan warna white peach powder, avocado green, dan lemon yellow dengan tiga warna muda yang khas.

Foto Wuling Hongguang MINI EV Macaron

Versi baru Wuling Hongguang MINI EV lebih keren dari sebelumnya

Di bagian kaki-kaki roda Macaron tampil dengan velg gaya baru. Lalu di bagian pilar C tersemat emblem Macaron untuk menunjukkan identitas mobil baru tersebut. Selain lebih keren dalam hal pewarnaan, headlamp depan dan belakang juga dibikin beda. Cangkang warna hitam dan tata letak strip lampu LED jauh lebih halus daripada model saat ini.

Foto menunjukkan Interior Wuling Hongguang MINI EV Macaron

Interior tak kalah keren

Di bagian interior, ada strip dekoratif baru sewarna bodi di sekitar tombol kontrol tengah. Namun yang lebih menarik dan menjadi sorotan terbesar dari update ini adalah penambahan beberapa fitur. Diantaranya radio, 2 speaker, baterai pemanas, interkoneksi mesin mobil dengan aplikasi, LCD warna, pemanas jok, pendingin AC dan lain-lain.

>>> Tertarik mobil Wuling, cek koleksi dan harganya di sini!

Untuk spesifikasi teknik sama dengan versi saat ini. Dimensinya mungil dengan panjang 2.917 mm, lebar 1.493 mm, dan tinggi 1.621 mm, dengan jarak sumbu roda 1.940 mm. Performanya bersumber dari dua pilihan baterai dengan jangkauan 120 km dan 170 km dalam sekali pengisian daya penuh. Sedangkan untuk kapasitas hanya bisa menampung 4 orang sekaligus (termasuk pengemudi) tanpa opsi bagasi, atau 2 orang dengan opsi bagasi.

>>> Baca berita menarik lainnya di Cintamobil.com

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top