Penjualan Honda Catat Tren Positif pada Kuartal Ketiga 2020

14/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Penjualan Honda Catat Tren Positif pada Kuartal Ketiga 2020
Honda Indonesia menutup kuartal ketiga penjualan Honda di tahun 2020 dengan angka tren yang positif, seperti biasa Honda Brio dan Brio RS jadi pahlawan mereka

Memasuki akhir kuartal ketiga tahun 2020 pada bulan September lalu, pasar otomotif Indonesia masih terdampak dari pembatasan aktivitas konsumen dan tekanan ekonomi akibat pandemi.

Meskipun demikian, penjualan Honda menunjukkan tren positif dengan angka retail yang terus meningkat selama 4 bulan terakhir. Sepanjang bulan September lalu, Honda membukukan penjualan retail sebanyak 5.835 unit secara nasional, atau meningkat 20% dibanding penjualan bulan sebelumnya. Secara total, penjualan Honda di tahun ini telah terkumpul sebesar 55.548 unit.

Brio Jadi Penyumbang Terbesar Honda

Gambar Honda Brio RS

Penjualan Brio RS meningkat 80%

Honda Brio menyumbangkan kontribusi 62% untuk Honda dengan penjualan sebesar 3.622 unit, sekaligus menjadikannya model dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada bulan September lalu. Honda Brio Satya menjadi model dengan penjualan tertinggi bagi Honda dengan total 2.507 unit, meningkat 33% dibanding bulan sebelumnya. Sementara itu, penjualan Honda Brio RS juga meningkat sebesar 80% dari 621 unit menjadi 1.115 unit di bulan September lalu.

Gambar Honda Brio Satya

Honda Brio Satya jadi hero-nya Honda

Model-model Honda yang lainnya juga menunjukkan tren penjualan yg positif, seperti Honda Mobilio juga membukukan penjualan total sebesar 526 unit, meningkat 29% dari bulan Agustus yang tercatat sebesar 408 unit. Honda HR-V 1.5L terjual sebanyak 773 unit, meningkat 3% dari bulan sebelumnya yang terjual sebesar 751 unit, Honda Civic Sedan yang terjual 43 unit, meningkat 39% dari bulan sebelumnya yang terjual 31 unit dan Honda Odyssey yang terjual 13 unit di bulan September, meningkat dari bulan sebelumnya yang terjual 4 unit.

>>> Tak terasa Honda HR-V sudah 20 tahun mengaspal di dunia, ini sejarah singkatnya

Honda Jazz Dan CR-V Turut Sumbang Penjualan Honda

Selain itu, Honda Jazz juga turut berkontribusi dalam penjualan Honda di bulan September dengan menyumbangkan penjualan sebesar 328 unit, Honda CR-V terjual sebanyak 253 unit, Honda BR-V terjual sebesar 154 unit, Honda Civic Hatchback terjual sebesar 87 unit, Honda City terjual sebesar 18 unit, Honda Accord terjual sebesar 17 unit, dan Honda HR-V 1.8L terjual sebanyak 1 unit.

Foto Honda CR-V 1.5L VTEC TURBO

CR-V juga bantu penjualan selama tahun 2020 ini

“Kami bersyukur Honda dapat mempertahankan trend penjualan yang positif dalam kondisi pasar yang masih belum stabil di kuartal ketiga tahun ini. Pencapaian tersebut didukung oleh aktivitas ekonomi yang mulai berjalan secara bertahap serta kemudahan konsumen melakukan pembelian melalui lembaga pembiayaan dan berbagai program penjualan yang kami tawarkan. Tentunya kami akan terus memonitor perkembangan kondisi di kuartal terakhir tahun ini dan berharap stabilitas pasar dan ekonomi akan terus terjaga,” tukas Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor dalam keterangan resminya dikutip Cintamobil.com.

>>> Mau beli mobil Honda bekas? Klik di sini

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Ia menjadi salah satu andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

Penjualan Honda Meningkat 21% Ini Program Unggulannya

10/09/2020

Event - Promosi

3 menit

Inilah beberapa program penjualan Honda yang berkontribusi meningkatkan penjualan Honda di Tanah Air sebanyak 21% dibandingkan dengan bulan sebelumnya

Lihat juga

Berkat Brio, Penjualan Honda Meningkat 3 Bulan Berturut-turut

09/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Tahun 2020 memang berat bagi semua pabrikan tak terkecuali Honda, beruntung mereka memiliki produk Honda Brio yang berhasil membuat penjualan Honda meningkat

Lihat juga

50% Penjualan Honda Didapat Lewat Online

10/07/2020

Pasar mobil

3 menit

Penjualan Honda meningkat tajam di bulan Juni 2020. PT Honda Prospect Motor (HPM) mengungkap 50 persen hasil penjualan mobil tersebut didapat secara online melalui beragam program.

Lihat juga

Penjualan Honda Bulan Juni 2020 Meroket, Tanda Pasar Mulai Membaik?

08/07/2020

Pasar mobil

3 menit

Penjualan Honda Indonesia pada bulan juni 2020 dilaporkan mencatat penjualan 2.488 Unit atau meningkat 93%, apakah ini indikasi pasar mobil Tanah Air membaik?

Lihat juga

Program Penjualan Honda Sambut New Normal

14/06/2020

Event - Promosi

3 menit

PT Honda Prospect Motor memiliki sejumlah program yang akan ditawarkan menyambut era New Normal yang akan diterapkan di sejumlah wilayah di Indonesia.

Lihat juga