Ini yang Bikin Toyota Pede Penjualan Hilux 2020 Bisa Moncer

27/08/2020

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
Ini yang Bikin Toyota Pede Penjualan Hilux 2020 Bisa Moncer
Toyota Astra Motor kembali meluncurkan mobil baru di masa pandemi lewat Hilux 2020. Ini yang membuat Toyota pede akan penjualan Hilux di masa pandemi.

PT Toyota Astra Motor kembali meluncurkan mobil terbarunya di segmen komersil yakni Hilux. Sama seperti peluncuran sebelumnya, Toyota Hilux 2020 diluncurkan secara virtual melalui tayangan video Youtube mengingat masa pandemi yang belum usai. 

Adanya pandemi corona memang menimbulkan fenomena tersendiri dalam industri otomotif Indonesia.

Toyota Hilux 2020

Ini dia penampakan Hilux 2020

>>> Toyota Hilux Terbaru Mengaspal, Model Termahal Tak Sampai Rp 500 Juta

Pasar Mobil Komersil Tengah Naik

Selain peluncuran mobil yang berlangsung secara digital, tapi juga pasar mobil komersial justru mengalami peningkatan. Celah itulah yang diambil Toyota dalam peluncuran Hilux model terbaru ini. 

"Jadi di tahun pandemi ini kontribusi market komersial terhadap total market otomotif Indonesia adalah hampir 25 persen atau 24,8 persen. Ini menarik, di tengah kondisi ini berarti sebaliknya mobil passenger mengalami penurunan ini perlu menjadi perhatian kita bersama," ungkap Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy dalam konferensi pers virtual, Kamis (27/8/2020). 

Di samping itu, anggaran belanja pemerintah juga diharapkan bisa turut berkontribusi terhadap penjualan Toyota Hilux 2020 model terbaru ini. 

"Pastinya ini peluang, karena melihat kenaikan komposisi komersial dan Hilux terhadap pickup. Perlu dicatat pembeli terbesar hilux adalah dari government juga," sambung Anton. 

Dijabarkan Anton, Hilux paling banyak menarik konsumen fleet pada sektor industri Manufacturing, Perkebunan, Pertanian, Konstruksi, dan juga Perdagangan. Kelima sektor itu pula lah yang diharapkan bisa kembali menggairahkan penjualan Hilux model terbaru. 

Toyota Hilux 2020

Toyota memoles bagian eksterior Hilux

Kendaraan jenis pick-up ini memang memiliki DNA sebagai kendaraan komersial tangguh untuk segala kebutuhan bisnis, kini tampil memiliki style design yang lebih kokoh, gagah, dan dinamis khas mobil perkotaan.

Selain tampilan kosmetik, Toyota Hilux 2020 memperoleh pengembangan spesifikasi di beberapa bagian untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. 

>>> Review Toyota Hilux Single Cabin Diesel 4x4 2019, Mobil Pekerja Yang Juga Layak Jadi Mobil Hobbies?

Ditargetkan 600 Unit Bisa Terjual Tiap Bulan

Pada Toyota Hilux 2020 S-Cab 4x4 dan seluruh D-Cab mendapatkan setting ulang pada sistem suspensi untuk menciptakan keseimbangan antara kenyamanan dan respons kemudi yang memadai, menjamin kemampuan di medan off-road, dan meredam goncangan yang timbul dengan lebih baik. 

Toyota Hilux 2020

Suspensi Hilux juga kian disempurnakan

Susunan per daun (leaf spring) dirancang kembali sehingga terasa nyaman bahkan di jalanan rusak sekalipun dan membuat mobil tidak mudah limbung ketika menikung atau pindah jalur.

Bermodalkan ubahan di pada eksterior, interior, dan fitur tersebut membuat Toyota menargetkan Hilux bisa terjual sebanyak 600 unit setiap bulannya. 

"Harapan kami, minor change bisa peningkatan hingga 600 unit per bulan, seiring dengan recovery market sehingga bisa meningkatkan pasar Hilux," tutur Anton. 

Adanya sejumlah ubahan, membuat harga Toyota Hilux 2020 ikut naik. Meski begitu, dari keseluruhan model Hilux tak ada yang banderol harganya tembus Rp 500 juta. Hilux model tertinggi pada tipe Double Cabin 2.4 V AT 4x4 dibanderol Rp 492,8 juta. 

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak berita otomotif yang hot lainnya

Share this post:
Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020

Berita lain

Harga mobil Hilux: Daftar Harga Toyota Hilux & Promo Terbaru 2020

01/12/2020

Toyota

Mulai tahun 1968, Toyota Hilux menjadi salah satu model yang terus diberikan pembaruan menarik hingga mencapai generasi kedelapan pada tahun 2015 lalu. Baru-baru ini juga ditawarkan performa mesin baru yakni 2GD-TV untuk varian Single Cabin. Berikut daftar harga Toyota Hilux terbaru.

Lihat juga

Review Toyota Hilux Revo 2020: Sentuhan Serius dari Negeri Gajah Putih

Rp554.000.000

10/06/2020

Editor rate:

Sebagai negeri 1000 dual cabin, Thailand secara serius menggarap ubahan dari Toyota Hilux 2020, mari simak hingga tuntas review Toyota Hilux Revo 2020 ini.

Lihat juga

Review Toyota Hilux D Cab 2017, D-Cab Nan Jinak

24/05/2018

Editor rate:

Pasti banyak orang yang enggak percaya, Toyota Hilux 2.4 V A/T 2017 adalah mobil yang mudah untuk ditaklukkan. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak ulasan lebih lengkap dalam review Toyota Hilux D Cab 2017.

Lihat juga

Review Toyota Hilux Single Cabin 2017

18/07/2018

Editor rate:

Commercial Pick Up menjadi salah satu yang menarik saat ini, Anda dapat memilih varian sesuai kebutuhan. Seperti Toyota Hilux, pick up ini bisa menjadi kendaraan untuk bisnis atau komersil namun di sisi lain juga dapat di gunakan untuk kendaraan sehari hari, tentu dengan varian double cabinnya. Toyota Hilux generasi terbaru diperkenalkan pada 2 Oktober 2017, salah satu kehebatannya adalah body structure dan suspensi terbaru.

Lihat juga

Begini Cara Kerja VFC Power Steering Fortuner Dan Hilux Baru

11/06/2020

Mobil baru

3 menit

Toyota Fortuner dan Hilux baru sudah dilengkapi dengan VFC (Variable Flow Control) di kemudinya, begini cara kerja VFC power steering Fortuner dan Hilux anyar..

Lihat juga
 
back to top