Penjualan Glory 580 Masih Minim, DFSK Sebut Bukan Hal Buruk

03/11/2018
Digadang-gadang jadi penantang serius Honda CR-V, penjualan Glory 580 masih jauh bagai langit dan bumi. DFSK menyebut itu bukan hal buruk karena ada hal lebih penting dari sekedar catatan penjualan. Apa itu?

Foto DFSK Glory 580 tampak dari depan

Test drive DFSK Glory 580 oleh tim Cintamobil

Kehadiran merek-merek China di pasar otomotif tanah air memberi sinyal menjadi tantangan serius merek Jepang yang telah sarat pengalaman. Setelah Wuling dengan Confero S dan Cortez-nya, Dongfeng Sokon (DFSK) turut datang dengan Glory 580-nya untuk bersaing dengan Honda CR-V 1.5 Turbo. Bagaimana hasilnya sampai saat ini?

Melihat data di Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) hasil penjualan wholesales (pabrik ke dealer) antara Honda CR-V 1.5 Turbo dengan DFSK Glory 580 sangat berbeda. Selisihnya jauh bagai langit dan bumi. Dari Januari hingga September 2018 penjualan Honda CR-V 1.5 Turbo mencapai 9.991 unit. Sedangkan penjualan Glory 580 dari Mei 2018 (awal pengiriman) hingga September 2018 baru mencapai 278 unit. Bagaimana tanggapan DFSK mengenail hal ini?

Menurut Managing Director of Sales Center DFSK, Franz Wang, pencapaian DFSK selama ini sebenarnya bukan hal buruk mengingat DFSK adalah pendatang baru. Ada yang lebih penting bagi DFSK untuk terus berkembang dibanding menghitung angka-angka penjualan, yaitu bagaimana membuat merek DFSK makin dikenal dekat oleh masyarakat serta memastikan konsumen selalu merasa puas dan tak berpaling.

>>> Penjualan Glory 580 Belum Semeriah Promosinya, Jauh Dibanding Wuling

Foto DFSK Glory 580 tampak dari samping belakang

Punya desain keren, fitur melimpah, uji tabrak bintang 5, DFSK Glory dijual dengan harga paling terjangkau di kelasnya

"Secara akumulatif sampai Oktober berakhir kami menjual 1.000 unit. Itu memang bukan angka yang besar untuk permulaan tapi kami yakin itu juga tidak buruk bagi kami," tutur Franz di sela-sela kunjungannya ke markas salah satu media, Kamis (1/11/2018).

"Kenapa? karena nomor satu kami mengutamakan kualitas dan layanan purna jual sebelum menyiapkan itu kami tak ingin menaruh banyak model di sini. Kedua kami harus menyiapkan fondasi kami di tahun 2018. Target kami 50 jaringan sebelum akhirnya semakin besar nantinya, saya pikir itu bukanlah hal buruk," sambungnya.

Langkah berikutnya yang sangat penting buat DFSK adalah membangun fondasi berupa jaringan penjualan dan layanan purna jual sebelum kembali mendatangkan model baru menemani Glory 580. Ditargetkan hingga akhir 2018 DFSK sudah memiliki 50 dealer resmi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

>>> Baca review test drive DFSK Glory 580 1.5T Luxury CVT yang dilakukan tim Cintamobil!

>>> Informasi dunia otomotif dalam dan luar negeri terlengkap hanya di Cintamobil.com

Fatchur Sag

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0