Penjualan Daihatsu Meningkat, Ini Model Paling Menggoda Orang Indonesia

16/09/2019
Penjualan Daihatsu di bulan Agustus naik signifikan dibanding bulan sebelumnya. Semua model memberikan kontribusi, namun ada satu yang paling menggoda dan mengalami peningkatan paling tajam hingga lebih dari 200 persen.

Memasuki pertengahan September 2019 PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mulai membuka data penjualan bulan Agustus 2019. Tercatat ada peningkatan cukup signifikan diraih ADM sepanjang satu bulan dengan total penjualan sebanyak 13.696 unit (retail) dan 15.415 unit (wholesales). Angka tersebut lebih baik dibanding penjualan Daihatsu bulan sebelumnya, yaitu Juli yang hanya sebanyak 12.805 unit (retail) atau naik 7 persen dan sebanyak 13.013 unit (wholesales) atau naik 18,5 persen.

Foto Booth Daihatsu di GIIAS 2019 BSD City Tangerang Banten

Daihatsu terus mengembangkan diri untuk jadi yang terbaik

Dari data penjualan retail, Daihatsu Sigra menempati peringkat pertama sebagai model paling laris. Total sebanyak 3.795 unit mobil terjual atau sebesar 28 persen dari seluruh penjualan ADM. Sedangkan untuk data penjualan wholesales, peringkat pertama ditempati All New Terios dengan penjualan sebanyak 3.335 unit. Medium SUV andalan Daihatsu ini bahkan jadi model paling menggoda karena mengalami peningkatan paling tajam yaitu sebesar 208 persen dibanding bulan sebelumnya yang hanya sebanyak 1.080 unit. Untuk penjualan retailnya sendiri sebanyak 1.643 unit dari sebelumnya sebanyak 923 unit atau meningkat 78 persen.

"Kami bersyukur, saat ini suplai Terios sudah meningkat ke level sekitar 3.300-an unit. Kami berharap ke depannya, pencapaian angka retail sales dapat segera mengikuti angka yang telah kami suplai pada bulan berikutnya”, tutur Direktur Pemasaran PT ADM, Amelia Tjandra, dalam keterangan resminya, (14/9/2019).

>>> Berusaha Menantang Rush Dan Terios, Inilah Kelebihan Dan Kekurangan DFSK Glory 560 2019

Foto Daihatsu Terios R AT Deluxe dari arah samping depan, menawan

Daihatsu Terios yang kini lebih menarik dibanding model lama

Di bawah Sigra untuk penjualan retail ada Gran Max Pick Up yang mencatatkan penjualan sebanyak 2.989 unit atau sebesar 22 persen dari seluruh penjualan, serta Gran Max Minibus dan Ayla yang mencatatkan penjualan sebanyak 1.700-an unit.

Untuk diketahui penjualan Daihatsu tahun 2019 ini sebagaimana merek lain mengalami penurunan cukup tajam pada bulan Juni dengan total unit terjual sebanyak 6.020 unit. Padahal bulan-bulan sebelumnya tidak pernah kurang dari 14 ribu unit. Layak ditunggu apakah penjualan Daihatsu ini bakal terus membaik pada bulan-bulan berikutnya hingga akhir tahun.

>>> Tertarik membeli mobil Daihatsu, Baca dulu reviewnya di sini biar tak kecewa!

>>> Klik di sini untuk berita otomotif terkini lainnya

Fatchur Sag

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
20

berita lain