Penjualan Daihatsu Mei 2019 Diklaim Lebih Baik, Ini Pencapaiannya!

25/06/2019

Pasar mobil

3 menit

Penjualan Daihatsu Mei 2019 Diklaim Lebih Baik, Ini Pencapaiannya!
Di tengah menurunnya penjualan retail Year to Date (Januari-Mei 2019) PT Astra Daihatsu Motor (ADM) masih mencatatkan hasil positif. Penjualan Daihatsu bulan Mei lebih baik 11 persen dibanding bulan sebelumnya.

Foto Daihatsu Terios dalam acara jelajah negeri impian di Kalimantan

Tanpa konde, penampilan Daihatsu Terios semakin kekinian

Daihatsu masih menempatkan diri di posisi kedua mobil paling laris di Indonesia pada bulan Mei 2019 di bawah Toyota dengan torehan penjualan sebanyak 14.178 unit. Berselisih cukup jauh dibanding penjualan Toyota yang mencapai 29.280 unit, namun hal ini tetap membuat PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) bahagia karena produk-produknya masih sangat diminati masyarakat Indonesia.

Angka penjualan Daihatsu di atas juga diklaim lebih baik dibanding bulan sebelumnya dengan peningkatan sebesar 16 persen. Menurut Direktur Pemasaran PT ADM, Amelia Tjandra kenaikan itu didapat pada penjualan retail selama satu bulan. Namun dibanding bulan Mei tahun lalu masih lebih rendah dengan penurunan sebesar 10 persen.

"Retail sales Daihatsu bulan Mei 2019 itu naik 16 persen dibanding bulan yang lalu. Tapi kalau dibanding tahun lalu Mei sama Mei, itu turun 10 persen, dan bicara Year to Date turunnya 11 persen," tutur Amel di sela-sela perjalanan Terios 7 Wonders di Sarawak, Malaysia seperti dikutip dari Detik, (24/6/2019).

>>> Daihatsu Tegaskan Belum Akan Ada Daihatsu Gran Max Pick Up Anyar

Wajah Grand New Xenia 2019 saat diluncurkan, terlihat lebih segar dan modern

Hanya facelift sudah membuat wajah Grand New Xenia tampil beda

Kontribusi terbesar penjualan Daihatsu sebagaimana bulan-bulan sebelumnya disumbangkan oleh dua model unggulannya, low MPV Xenia dengan torehan penjualan sebanyak 2.333 unit dan medium SUV Terios dengan penjualan sebanyak 1.846 unit. Sedangkan sisanya dibagi model lain.

"Di bulan (Mei) lalu, Xenia mencatat 11 persen market share, secara jualan 2.333 unit. Secara Year to Date, Xenia 11.099 unit. Nomor satu masih Toyota Avanza, Avanza itu 31.804 unit (Januari-Mei 2019)," kata Amel. "Rush luar biasa, penjualannya 5.662 unit. kami hanya punya 1.846 unit untuk Terios. Jadi in total (Januari-Mei 2019), nomor satu masih diisi Rush 24.000 unit, HR-V 12.000 unit kita nomor tiga 10.000 unit," pungkasnya.

ADM sangat bangga dengan pencapaian Terios yang masuk peringkat tiga besar medium SUV. Upaya mempertahankan posisi terus dijaga dengan berbagai upaya. Salah satunya melalui Terios 7 Wonders yaitu kegiatan penjelajahan antar kota, antar provinsi hingga antar negara untuk membuktikan bahwa Daihatsu Terios merupakan produk yang benar-benar berkualitas dengan performa yang tak perlu diragukan lagi.

>>> Review Daihatsu All New Terios R MT 2018 lebih lengkap bisa Anda baca di sini!

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top