Penjualan BR-V Meroket, Brio Satya Jadi Lumbung Pemasukan Honda Bulan Juni

05/07/2018

Pasar mobil
Share this post:
Penjualan BR-V Meroket, Brio Satya Jadi Lumbung Pemasukan Honda Bulan Juni
Melakukan penyegaran terbukti sukses meningkatkan penjualan Honda BR-V yang membawa penjualan Honda mencapai target bulan lalu.

Ditengah perkembangan industri yang terbilang lesu, Honda tetap menunjukan tren positif dibandingkan produsen otomotif lainnya. Selama bulan Juni 2018 saja, New Honda BR-V mencatat peningkatan penjualan yang signifikan.

Rilisan resmi dari produsen asal Negeri Sakura tersebut mencatat penjualan BR-V selama bulan Juni melesat tinggi dibandingkan bulan sebelumnya. Dari 397 unit yang terjual selama bulan Mei, BR-V meroket dengan penjualan 1.370 unit pada bulan Juni. Penjualan tersebut, menurut Honda, didukung oleh penyegaran model yang diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu.

Gambar yang menunjukan versi terbaru dari Honda BR-V berwarna putih yang sedang dipamerkan

Penyegaran terbukti tingkatkan penjualan Honda BR-V di Indonesia

Bahkan, Honda BR-V berkontribusi sebanyak 15% dari total penjualan Honda selama bulan Juni. Tercatat, sebanyak 9.096 unit produksi Honda dibeli konsumen pada akhir semester pertama 2018 dimana penjualan terbanyak masih dimenangkan oleh Honda Brio Satya dengan total 2.452 unit melaju keluar diler Juni lalu.

>>> Ingin membeli mobil baru Honda? Dapatkan beragam mobil Honda hanya di Cintamobil

Sedangkan, SUV subkompak crossover Honda, Honda HR-V 1.5L menyumbang pemasukan dengan sebanyak 1.781 unit terjual di pasaran. Diikuti dengan mini MPV 7 seater Honda Mobilio dengan penjualan sebanyak 1.303 unit untuk Honda di bulan Juni.

Gambar yang menunjukan new Honda Brio berwarna biu

Honda Brio Satya masih menjadi pendulang ekonomi terbesar Honda

>>> Honda janjikan inovasi terbaru untuk GIIAS 2018

Produk lainnya yang turut berkontribusi, yaitu Honda Jazz yang terjual sebanyak 668 unit, diikuti Honda HR-V 1.8L sebanyak 577 unit, Honda Brio RS sebanyak 513 unit , sedangkan mengekor di belakang adalah Honda CR-V yang keluar diler sebanyak 228 unit.

Lesunya penjualan dialami benar pada segmen sedan, dimana penjualan terbanyak diraih oleh Honda City yang hanya keluar sebanyak 89 unit. Disusul oleh Honda Civic Sedan yang terjual sebanyak 62 unit dan Honda Accord sebanyak 14 unit.

>>> Dapatkan berita pasar mobil terlengkap hanya di Cintamobil

Gambar yang menunjukan mobil baru Honda HR-V berwarna merah

Crossover HR-V masih dicari untuk segmen SUV subkompak Honda

Menutup penjualan bulan Juli adalah Honda Civic Hatchback yang berkontribusi terhadap penjualan sebanyak 36 unit, Honda Odyssey sebanyak 2 unit, dan hanya 1 unit Honda Civic Type R dibeli oleh masyarakat Indonesia Juni lalu.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director mengatakan, “Penjualan Honda di bulan Juni lalu turut dipengaruhi oleh libur Lebaran yang hanya menyisakan sekitar 11 hari kerja. Namun demikian, angka penjualan yang kami capai masih sesuai dengan target, serta menunjukkan performa yang positif untuk produk-produk seperti Honda BR-V yang baru melakukan penyegaran model.”

>>> Dapatkan beragam berita otomotif paling lengkap hanya ada di Cintamobil

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top