Peningkatan Penjualan: Sinyal Positif Pada Pasar Otomotif Asia Tenggara

13/09/2017

Pasar mobil
Share this post:
Peningkatan Penjualan: Sinyal Positif Pada Pasar Otomotif Asia Tenggara
Selama tujuh bulan pertama (dari bulan Januari sampai bulan Juli) tahun 2017, jumlah penjualan mobil di Asia Tenggara dapat mencapai kenaikan 6 persen. Penjualan mobil tercatat sekitar lebih 1.8 juta unit mobil, tepatnya 1.894.312.

Diantaranya, Indonesia adalah negara yang mencapai penjualan mobil paling banyak. Menurut data diberikan dari Asia Nikeei, pasar otomotif Indonesia sudah menjual lebih 80 ribu unit mobil pada bulan Juli 2017, meningkat hampir 20 ribu unit jika dibandingkan dengan bulan Juni. Angka tersebut adalah sukses luar biasa dengan peningkatan penjualan hampir 40 persen dibanding periode yang sama pada tahun 2016.

Thailand terletak di posisi kedua dengan penjualannya hampir 65 juta unit mobil, tepatnya 65.178. Jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun yang lalu, negara ini mencapai peningkatan penjualan mobil hingga 7 persen.

Mobil dari Toyota berwarna putih

Kawasan ASEAN berusaha untuk mendapatkan penjualan 3,4 juta unit mobil pada akhir tahun 

Negara berada di posisi ketiga adalah Malaysia. Sama seperti Indonesia dan Thailand, penjualan mobil di sana tercatat 48.553 unit, mengalami kenaikan hingga 14 persen.

Posisi keempat ada Filipina, atau juga dikenal sebagai pasar otomotif baru yang paling berpotensi. Negara ini dapat mencapai penjualan mobil meningkat 22 persen, peningkatan tertinggi selama empat bulan terakhir.

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita baru tentang pasar mobil!

Di sisi lain, dari semua negara ASEAN, sedikit berbeda dengan Vietnam. Negara tersebut mengalami angka penjualan yang anjlok sampai 27 persen. Bahkan, di Vietnam banyak orang menunda membeli mobil hingga tahun depan, saat bea masuk dinormalisasi sehingga harga mobil diperkirakan turun sampai 20 persen.

Dengan tren positif seperti ini diharapkan target penjualan 3,4 juta unit mobil pada akhir tahun nanti bisa terpenuhi.

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita mobil terbaru!

Share this post:
 
back to top