Pengiriman Besar Tesla Model Y di China Dimulai

25/01/2021

Pasar mobil

3 menit

Pengiriman Besar Tesla Model Y di China Dimulai
Masuk pertengahan Januari 2021, SUV listrik Tesla Model Y buatan China mulai dikirim secara besar-besaran ke konsumen yang tersebar di 10 kota sekaligus.

Rencana besar untuk Tesla Model Y di China terealisasi. Setelah mendapatkan izin penjualan dari Kementerian Perindustrian & Teknologi Informasi untuk dijual, SUV listrik buatan Giga Shanghai kini resmi dijual. Seremoni pengiriman perdana dilakukan secara besar-besaran di 10 kota besar sekaligus, pada Senin (18/1/2021).

“Spesial” Jangan kaget, Y gembira! Gelombang pertama # 中国 制造 Model Y # hari ini secara resmi dikirim di Shanghai, Hangzhou, Nanjing, Suzhou, Wuhan, Hefei, Wenzhou, Wuxi, Changzhou dan Ningbo. Ini adalah kecepatan Tesla! Selama periode khusus, kendaraan yang dikirim telah didisinfeksi sepenuhnya, dan staf juga menyiapkan “paket pencegahan epidemi” bagi pemilik mobil untuk membuat pengiriman lebih aman. Terima kasih kepada pemilik mobil atas kepercayaan dan dukungannya, Tesla akan terus "bertenaga" untuk menghadirkan pengalaman perjalanan yang lebih cerdas dan nyaman bagi pemilik mobil dan teman, sehingga setiap perjalanan akan penuh dengan listrik! ” tulis Tesla di Weibo berbahasa China seperti diterjemahkan Electrek, (18/1/2021).

>>> Mari Mengenal Apa Itu Mobil Tesla

Foto menunjukkan Tesla Model Y yang akan dikirim ke konsumen

Model kedua buatan Tesla China mulai dikirim ke konsumen

MIC Tesla Model Y

Pada Oktober 2020 Tesla memperkenalkan Model Y ke publik sebagai model kedua yang akan dipasarkan di China. Namun unit yang dibawa saat itu bukan produk Shanghai, melainkan unit impor dari pabrik Tesla di Fremont California. Pada November 2020 izin penjualan dari pemerintah diterima. Setelahnya dalam beberapa minggu dilakukan proses produksi demi pengiriman unit perdana.

Awal tahun 2021, open booking dimulai dan kuota pertama Model Y segera habis hanya dalam beberapa hari. Mobil tersebut dijual mulai dari 339.900 yuan ($ 52.000) untuk versi Long Range Dual Motor, dan versi Model Y Performance mulai dari 369.900 yuan ($ 56.600).

Hingga artikel ini ditulis belum ada informasi berapa banyak unit Model Y yang telah dikirim ke konsumen atau kapasitas produksi di Shanghai. Hanya foto-fotonya dibagikan dan tersebar secara luas di dunia maya.

>>> Tesla Model Y Standard Range Kini Tersedia Pilihan 7 Seater

Foto Pengiriman perdana Tesla Model Y diunggah di Weibo

Seremoni pengiriman perdana Model Y ke konsumen di China

Penjualan Tesla

Sebagai informasi, tahun 2020 benar-benar menantang bagi Tesla di China. Dominasi penjualan Model 3 dari awal tahun terusik dengan kehadiran Wuling Hongguang MINI EV. Sejak diluncurkan pertengahan tahun penjualannya terus melejit dan berhasil menyalip Model 3. Hingga tutup tahun total penjualan Hongguang MINI EV sepanjang 2020 mencapai lebih dari 127.000+ unit. Sedangkan penjualan Tesla Made in China (MIC) hanya sekitar 111.000 unit.Beruntung yang disalip adalah penjualan Tesla di China. Untuk penjualan global Tesla tetap nomor satu. Catatan penjualan Model 3 di 2020 yang digabung dengan Model Y mencapai 454.932 (naik 50%).

>>> Berita otomotif terbaru hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top