Penghentian Sementara Kegiatan Produksi Toyota Dan Daihatsu Diperpanjang

17/04/2020

Pasar mobil
Share this post:
Penghentian Sementara Kegiatan Produksi Toyota Dan Daihatsu Diperpanjang
Guna mendukung program pemerintah terkait himbauan PSBB. Toyota dan Daihatsu perpanjang penghentian sementara aktivitas di pabrik produksi kedua perusahaan.

Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan Daihatsu menyampaikan simpati kepada semua pihak yang terkena dampak infeksi virus Corona atau COVID-19. Kedua perusahaan menyampaikan apresiasi yang tinggi dan tulus kepada para petugas kesehatan dan pemerintah yang berada di garis terdepan dalam penanggulangan pandemi virus Corona. 

>>> Keren! Konsep Hyundai Prophecy EV Tidak Pakai Setir, Tapi Joystik

Gambar menunjukan Pabrik Toyota

Toyota perpanjang pengentian sementara pabrik produksinya

Selain menyampaikan apresiasi dan dukungan atas inisiatif pemerintah pusat dan daerah untuk mengatasi wabah Covid-19 di Indonesia. Keduanya juga mendukung persiapan dan implementasi terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Toyota mengedepankan keselamatan dan kesehatan karyawan serta para pemangku kepentingan lainnya dalam mengambil keputusan terkait dengan pandemi COVID-19. Toyota akan terus memantau situasi terkini dalam mengambil keputusan yang tepat sesuai dengan arahan yang diterima dari pihak berwenang. 

>>> Honda Modifikasi Odyssey Supaya Bisa Angkut Pasien Terinfeksi Virus Corona

Mempertimbangkan faktor-faktor komprehensif seperti kebutuhan utama untuk melindungi karyawan dan pemangku kepentingan, upaya dan arahan pemerintah untuk mengatasi wabah ini, dan mengantisipasi penurunan permintaan dalam negeri dan ekspor serta kondisi pasokan komponen, TMMIN telah menetapkan kebijakan untuk memperpanjang masa penghentian aktivitas produksi di tanggal 20 April – 24 April 2020. 

“Bagi kami, keselamatan karyawan serta pemangku kepentingan terkait adalah yang utama dan kami akan selalu mematuhi arahan dari pemerintah untuk menekan penyebaran COVID-19. Kami telah memastikan kecukupan pasokan untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan ekspor, sebagai bagian tanggung-jawab kami sebagai basis produksi untuk domestik dan ekspor,” ujar Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal TMMIN Bob Azam.

>>> Ini Cara Aman Bersihkan Kabin Mobil saat Pandemi Corona

Gambar menunjukan Dealer Daihatsu

Bukan hanya Toyota saja, Daihatsu juga perpanjang penutupan sementara pabrik produksinya

Sementara itu penghentian sementara pabrik produksi Daihatsu yang sebelumnya dimulai pada 10-17 April 2020, kini juga ikut diperpanjang menjadi 10 - 24 April 2020. Keputusan ini dilakukan karena Daihatsu juga mengutamakan kesehatan dan keselamatan karyawan, pelanggan, serta stakeholders lainnya.

“Daihatsu dan seluruh pihak terus mendukung semangat pemerintah dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19. Sehingga, kami mohon dukungan dan pengertiannya dari pelanggan atas kebijakan pemberhentian layanan sementara ini. Semoga wabah ini dapat segera berlalu dan kita dapat segera beraktivitas normal kembali”, ujar Supranoto, Chief Executive PT Astra International, Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI DSO).

Sebagaimana pengaturan dalam penghentian aktivitas produksi sebelumnya, beberapa aktivitas Toyota diantaranya adalah logistik ekspor akan tetap berjalan dibawah pengawasan pembatasan sosial dan keamanan kesehatan yang ketat sebagai bagian dari tanggung-jawab Toyota kepada pelanggan. Toyota memastikan bahwa pelaksanaan seluruh aktivitas perusahaan selama pemberlakuan PSBB akan sesuai dengan peraturan dan protokol kesehatan yang berlaku.

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas dengan harga murah bisa ditemukan di sini

Rahmat Fajar Nugraha
Share this post:

Berita lain

Sering Terlupa, Ini Tekanan Angin Ban Mobil Toyota Avanza yang Disarankan

17/04/2020

Perawatan dan service

3 menit

Selain untuk kenyamanan, ternyata tekanan angin penting sebagai penunjang keselamatan. Berikut beberapa tips mendapatkan tekanan angin ban mobil Toyota Avanza untuk Anda.

Lihat juga

Lebih Mewah, Ternyata Segini Harga Pasang Sunroof pada Toyota Avanza

16/04/2020

Perawatan dan service

3 menit

Anda bisa menambahkan sunroof pada Toyota Avanza untuk tampilan yang lebih mewah. Tapi, apa saja kelebihan dan kekurangan serta harga pasang sunroof pada Toyota Avanza?

Lihat juga

Daihatsu Ogah Jor-joran Kasih Diskon saat Pandemi Corona

09/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Daihatsu ogah memberikan diskon besar di saat wabah corona kian menyebar luas. Daihatsu menilai hal tersebut hanya sia-sia karena kesehatan menjadi yang utama.

Lihat juga

Lebih Baik Dari Motor Roda 3, Ini Alasan Memilih Daihatsu Hi-Max Bekas

08/04/2020

Jual beli

7 menit

Bagi Anda yang punya usaha dan ingin mencari sebuah kendaraan operasional, daripada beli motor roda 3 lebih baik lirik Daihatsu Hi-Max Bekas. Inillah alasannya

Lihat juga