Layanan Home Service Banyak Dilirik Nggak Sih?

10/09/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat pengguna layanan Home Service Mitsubishi meningkat saat PPKM. Dalam satu bulan tembus 950 pelanggan.

Layanan home service untuk melakukan perawatan mobil memang bukan hal baru. Namun seiring dengan penyebaran virus corona di Tanah Air, layanan ini tak lagi umum ditawarkan oleh bengkel. Konsumen pun menyambut baik pelayanan Home Service ini. Mitsubishi misalnya mencatat jasa home service yang ditawarkan sejumlah dealer meningkat signifikan terlebih dengan adanya penerapan PPKM beberapa bukan terakhir. 

“Penggunaan aplikasi My Mitsubishi Motors ID dari data kami terus mengalami peningkatan baik dari sisi instalasi aplikasi maupun penggunaan konsumen,” tutur Ronald Reagan, DGH After Sales and CS Operation Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat konferensi pers virtual, Kamis (9/9/2021).

Foto menunjukkan Layanan Home Service Mitsubishi

Pengguna Home Service Mitsubishi meningkat saat PPKM

MMKSI mencatat dalam satu bulan pelanggan yang memanfaatkan layanan mobile tersebut hampir mencapai 1000 pelanggan.

"Berdasarkan data kita di Juli 2021, konsumen yang telah menggunakan layanan Home Service ada 950 customer," kata Ronald.

"Data jumlah customer yang memanfaatkan layanan ini dari pantauan kita semakin meningkat dari bulan ke bulan, terutama masa PPKM," lanjutnya.

Perawatan Ringan

MMKSI gencar mengkampanyekan layanan ini sejak Maret 2020 tepatnya ketika pandemi Covid-19 pertama menyebar di Tanah Air. Hal itu untuk menjamin kenyamanan pelanggan dalam melakukan perawatan kendaraan.

Lebih dari 119 dealer telah memiliki layanan ini tersebar di seluruh Indonesia. Pelanggan cukup menghubungi customer care Mitsubishi atau booking melalui aplikasi My Mitsubishi Motors ID.

>>> Tanpa PPnBM 100%, Insentif Diskon Mitsubishi Xpander Tetap Ada

Gambar menunjukkan cara Booking Service via aplikasi MMID

Booking service lebih mudah menggunakan aplikasi

Selanjutnya teknisi akan datang dengan peralatan lengkap. Pelanggan bisa juga menghubungi langsung bengkel resmi terdekat jika memiliki kontaknya.

“Sekitar 119 dealer sudah memiliki layanan ini di seluruh Indonesia. Ini sudah mengcover area di seluruh Indonesia untuk lakukan layanan perawatan di rumah," kata Ronald awal bulan lalu.

Yang perlu diperhatikan, Home Service Mitsubishi ini hanya untuk perawatan ringan atau perawatan periodik, seperti perawatan berkala, penggantian brake pad, penggantian oli mesin dan beragam sparepart ringan.

Servis Besar

Untuk perawatan besar seperti perbaikan bodi, bongkar mesin, penggantian part besar disarankan tetap dilakukan di bengkel resmi.

Pelanggan bisa membawa sendiri kendaraannya jika masih memungkinkan. Jika tidak bisa menggunakan jasa towing dari Mitsubishi atau jasa towing independen yang banyak beroperasi.

>>> 5 Keuntungan Gunakan Paket Servis Berkala Mobil Baru

Foto aktivitas servis di Bengkel resmi Mitsubishi

Untuk perawatan besar Mitsubishi merekomendasikan bengkel resmi

>>> Cari mobil Mitsubishi, cek harga dan dapatkan promonya di sini!

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top