Pengalihan Lalu Lintas Pembukaan Asian Games, Hindari Ruas Jalan Berikut

19/08/2018

Pasar mobil
Share this post:
Pengalihan Lalu Lintas Pembukaan Asian Games, Hindari Ruas Jalan Berikut
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Dinas Perhubungan melakukan dua skema lalu lintas berupa penutupan jalan dan pengalihan lalu lintas saat pembukaan Asian Games 2018 dilangsungkan.

Gelaran internasional Asian Games 2018 akhirnya akan dibuka hari ini. Setelah kemarin Dishub melakukan rekayasa lalu lintas untuk kirab obor Asian Games, penerapan rekayasa lalu lintas juga dilakukan untuk menghindari terjadinya kemacetan di luar venue pembukaan.

Gambar yang menunjukan skema pengalihan jalan pada pembukaan Asian Games 2018

Berikut skema pengalihan jalan ketika pembukaan Asian Games 2018 (foto: Kompas)

>>> Libur kemerdekaan, lalu lintas kota Semarang lengang

Untuk kawasan Gelora Bung Karno (GBK) di Senayan yang menjadi venue pembukaan event olahraga terbesar Asia ini akan diterapkan skema penutupan tiga titik ruas jalan yang meliputi,

  • Jalan Gerbang Pemuda sisi Selatan ditutup (mulai dari Flyover Senayan) dan putaran balik di bawah Flyover Senayan (Barat–Barat).
  • Jalan Asia Afrika sisi Timur (dimulai dari TL Hotel Mulia sampai dengan TL Hotel Fairmont)
  • Jalan Pintu Satu Senayan Sementara untuk pengalihan arus akan dilakukan untuk laju kendaraan dari arah Utara atau Slipi dan dari arah Semanggi.

​​>>> Berita lalu lintas paling update bisa Anda dapatkan di sini

Pengalihan jalan juga dilakukan untuk kendaraan dari arah Slipi yang akan menuju Permata Hijau dialihkan melalui Jalan Gatot Subroto – Bundaran Semanggi – Jalan Jenderal Sudirman – Bundaran Senayan, dan seterusnya.

Selain itu, kendaraan yang datang hari arah Semanggi menuju TVRI akan dialihkan melalui ruas Jalan Gatot Subroto – Jalan Tentara Pelajar – Jalan Gelora, dan seterusnya. Dishub juga menghimbau pengguna jalan untuk bisa menyesuaikan dengan pengaturan lalu lintas yang diterapkan serta mematuhi rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan.

>>> Ingin membeli mobil baru dan bekas? Dapatkan informasi lebih lanjut di sini

Gambar yang menunjukan polisi yang sedang memegang rambu tanda pengalihan lalu lintas

Pengalihan jalan dilakukan di luar venue pembukaan Asian Games​ (foto: Josstoday)

Pihak Kepolisian juga memberikan saran bagi pengendara sepeda motor dan mobil yang ingin bepergian untuk menghindari jalan di atas. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengungkapkan penutupan akan dilakukan mulai pukul 10.00 WIB hingga acara pembukaan selesai, yaitu pada pukul 23.00 WIB

>>> Berita terbaru dari dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top