Pencurian Mobil Lexus di Kanada, Pasangan Ini Kehilangan Tiga Mobil dalam Dua Bulan

15/08/2018

Pasar mobil
Share this post:
Pencurian Mobil Lexus di Kanada, Pasangan Ini Kehilangan Tiga Mobil dalam Dua Bulan
Cukup sulit untuk merasakan kehilangan sebuah mobil, apalagi mobil mewah. Namun kesialan masih menaungi pasangan di Ottawa ini, karena mereka telah berurusan dengan dua kali pencurian mobil Lexus mereka yang berjumlah tiga mobil.

Kepolisian Ottawa di Kanada telah berurusan dengan pencurian mobil Lexus dalam beberapa hari sebelum menemui kejadian yang sama terjadi lagi. Mobil-mobil yang terkunci, alarm dan menyala, dan smart key ditempatkan di dalam tempat perlindungan yang telah direkomendasikan tidak menghalangi pencuri untuk membawa mobil tersebut.

Awalnya, Gail Downey mengira bahwa ia bermimpi ketika melihat ke luar rumah dan tidak menemukan dua mobil Lexus yang dimilikinya. “Saat saya berjalan, saya melihat keluar jendela dan berpikir saya harus melihat mobil,” jelas Downey, “Saya merasakannya di dalam perut saya sehingga saya meminta suami untuk melihat dan dia mengatakan kedua mobil itu hilang.”

Gambar yang menunjukan Gail Downey yang telah kehilangan tiga unit mobil Lexus-nya

Gail Downey yang telah kehilangan 3 unit Lexus-nya (foto: CTV News)

Keduanya kehilangan Lexus high-end keluaran tahun 2018 dan merek baru keluaran tahun 2018 untuk mengganti mobil keluaran tahun 2017 yang dicuri dalam dua bulan tersebut. Benar, pencurian kali ini merupakan pencurian mobil ketiga yang mereka alami dalam waktu kurang dari dua bulan.

>>> Liburan pecinta mobil dengan resort bertemakan otomotif di Inggris

Mobil pasangan tersebut dicuri meskipun telah dikunci dengan kunci fob khusus. Terlebih, pada akhir pekan yang sama, tetangga pasangan Downey, Marnie Bennett juga mengalami kecurian Lexus, bersama dengan beberapa orang lain di daerah tersebut.

"Menurut polisi, itu adalah lingkaran pencuri internasional," kata Bennett, "dan mereka mengirim [mobil yang dicuri tersebut] ke Montreal dan kemudian mengirimnya ke Afrika dan Timur Tengah dan saya berpikir," Oh, mereka akan datang kembali."

>>> Tertarik membeli mobil baru dan bekas? Klik di sini untuk informasi lebih lanjut

Pencuri kedapatan mencuri Lexus di jalanan Ottawa melalui rekaman CCTV

Polisi Ottawa mengkonfirmasi telah terjadi lonjakan dramatis dalam pencurian mobil high-end, terutama Toyota 4Runners, Highlanders, dan 3 kendaraan Lexus high-end, termasuk Lexus RX Series dan Lexus GX Series. Menurut Kepala Polisi Mike Laviotte, ada 12 kendaraan mewah yang dicuri pada 2017, dan tahun ini sudah ada 34 mobil yang dicuri.

>>> Berita pasar mobil di seluruh dunia hanya ada di sini

Polisi di Inggris telah merilis rekaman yang menunjukan betapa mudahnya pencuri mengendalikan mobil high-end ini menggunakan teknologi ‘relay box’ yang mengirim sinyal ke kunci yang berada di dalam rumah.

Rekaman CCTV dari proses pencurian mobil yang terjadi di Midland, Inggris

Biro Asuransi Kanada juga menyebutkan rata-rata sebuah kendaraan dicuri setiap 7 menit di seluruh negara tersebut. Kendaraan yang paling banyak dicuri tahun lalu adalah Lexus GX 460 keluaran tahun 2015.

Lexus Kanada menolak memberikan keterangan lebih rinci, tetapi mengatakan bahwa pencurian mobil menjadi masalah di seluruh industri otomotif. "Kami terus mengembangkan teknologi yang memperkuat integritas dan keamanan kendaraan kami," kata Michael Bouliane, dengan Lexus Canada dalam sebuah pernyataan.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top