Pemprov Jakarta Dapat 2 Daihatsu Gran Max yang Dimodif Jadi Klinik Berjalan

03/02/2021

Pasar mobil

4 menit

Pemprov Jakarta Dapat 2 Daihatsu Gran Max yang Dimodif Jadi Klinik Berjalan
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta baru saja mendapatkan 2 unit Daihatsu Gran Max yang telah disulap jadi klinik berjalan untuk membantu mengatasi pandemi.

Pandemi di Indonesia belum juga usai. Pemerintah pun masih berupaya untuk menekan angka penyebaran tersebut di seluruh wilayah Tanah Air. Peran aktif masyarakat pun dibutuhkan guna supaya hal ini bisa cepat teratasi. PT Astra Daihatsu Motor pun tak mau ketinggalan dalam mengambil peran tersebut. 

Dalam rangka mendukung program pemerintah dan ingin berkontribusi kepada masyarakat dalam mengatasi Covid-19, Daihatsu menyumbang 2 unit mobil Gran Max yang telah dimodifikasi menjadi Mobile Clinic and Information kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

>>> Tana Toraja Terima Hibah Nissan Elgrand Ambulance

Bukan yang Pertama

Gran Max Klinik

Sebelumnya juga sempat donasi ke Pemprov Jawa Barat

Ini bukan kali pertama Daihatsu Gran Max yang telah disulap jadi klinik berjalan tersebut didonasikan. Sebelumnya, Daihatsu juga telah memberikan Gran Max Klinik ke Kabupaten Karawang dan Pemprov Jawa Barat. 

Sesuai dengan namanya, Daihatsu Gran Max yang telah dimodifikasi secara khusus menjadi klinik berjalan ini ditujukan untuk tenaga medis dalam melakukan pemeriksaan kesehatan kepada pasien, sekaligus memberikan informasi kesehatan yang penting untuk dilakukan, terutama pada masa pandemi seperti saat ini. 

Gran Max Klinik

Wujud dari klinik berjalan ala Daihatsu

Klinik berjalan ala Daihatsu ini juga dilengkapi beragam fasilitas, seperti kursi dokter dan pasien, wastafel, APAR, dan Tabung Oksigen. Sedangkan untuk media informasi, mobil ini juga dilengkapi dengan genset, TV & DVD player, sound system, microphone, dan tenda awning agar dapat memberikan edukasi kesehatan secara maksimal kepada masyarakat.

“Kami berharap donasi 2 unit Daihatsu Gran Max untuk pemerintah DKI Jakarta ini dapat membantu tenaga kesehatan dalam memerangi pandemi Covid-19, serta memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di DKI Jakarta. Semoga kontribusi ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” ujar Yoga D. Suryawan, General Affairs Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam siaran pers yang diterima Cintamobil. 

>>> Jadi Alternatif Menarik, Segini Harga DFSK Gelora Ambulance

2 Unit Diserahkan di Tempat Berbeda

Penyerahan donasi 2 unit ini dilaksanakan pada Kamis, 28 Januari 2021 bertempat di 2 lokasi berbeda, yakni di Balai Kota DKI Jakarta, dan Kantor Wali Kota Jakarta Utara. Donasi ini sejalan dengan komitmen salah satu dari 4 pilar CSR (Corporate Social Responsibility) Daihatsu, yakni pada pilar Sehat Bersama Daihatsu. 

Gran Max Klinik

2 Unit Daihatsu Gran Max klinik diserahkan ke Pemprov Jakarta

Pada penyerahan unit donasi pertama berlangsung di Balai Kota DKI Jakarta, Daihatsu melalui perwakilan manajemennya, Akira Kana selaku Executive Coordinator General Affairs Division ADM menyerahkan 1 unit Gran Max dan diterima oleh Pujiono selaku Kepala BPAD Provinsi DKI Jakarta.

Lalu, pada penyerahan donasi unit kedua yang dilaksanakan di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Daihatsu juga menyerahkan 1 unit Gran Max dan diterima langsung oleh Ali Maulana Hakim, selaku Wakil Wali Kota Jakarta Utara.

“Kami mengucapkan terima kasih atas Donasi unit dari Daihatsu. Unit ini siap digunakan oleh tenaga kesehatan sebagai sarana untuk melayani kesehatan masyarakat dalam kondisi pandemi seperti saat ini,” ujar Mochammad Abbas, selaku Kepala Biro Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta.

>>> Penjualan Gran Max Lampaui Sigra Hingga Xenia 

Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020
 
back to top