Pemilik Samsung Galaxy S21 Mengeluh Tidak Bisa Terhubung dengan Android Auto

26/01/2021

Pasar mobil

5 menit

Pemilik Samsung Galaxy S21 Mengeluh Tidak Bisa Terhubung dengan Android Auto
Samsung Galaxy S21 dikeluhkan oleh sejumlah penggunanya jika mereka tidak bisa menghubungkan ponsel tersebut dengan head unit mobil bersistem Andorid Auto. Bahkan ketika sudah diganti kabel pun masalah koneksi ini tetap muncul.

Samsung Galaxy S21 belum lama ini diperkenalkan sebagai gadget paling anyar dari Samsung. Tentunya berbagai teknologi terkini sudah tersemat pada ponsel cerdas tersebut. Mulai dari sisi perangkat keras (hardware) sampai perangkat lunaknya (software) sudah diperbaharui.

Sayangnya pasca mulai banyak yang memiliki gadget tersebut, ada laporan yang muncul jika Samsung Galaxy S21 mengalami masalah untuk melakukan koneksi dengan Android Auto. Laporan ini pun dibagikan oleh beberapa orang pengguna Galaxy S21 melalu forum online.

>>> Koneksi Wireless Android Auto Kini Lebih Mudah

Android Auto Tidak Dapat Mendeteksi Perangkat

Andorid Auto Connection error

Android Auto tak bisa mendeteksi Galaxy S21

Dikutip dari Autoevolution, Selasa (26/01/2021), sejumlah pemilik Galaxy S21 membagikan pengalamannya melalui Google Forum. Mereka mengeluhkan perangkat ini sulit untuk dihubungkan ke head unit mobil yang memiliki fitur Android Auto. Saat dikoneksikan dengan kabel, maka Android Auto tidak berfungsi dan layar tidak sanggup mendeteksi perangkat.

Bahkan mereka sudah mencoba mengganti kabel untuk proses koneksi tersebut, dan hasilnya pun nihil. Kemudian ada pula yang membagikan pengalamannya ketika ia menyambungkan Galaxy S21 ke Andorid Auto mengalami kegagalan, tetapi pada saat diganti dengan perangkat Samsung Note 10, semuanya berjalan normal.

Ada juga yang mencoba mengkoneksikan Samsung Galaxy S9+ dengan Andorid Auto maka semuanya berjalan baik, tetapi ketika diganti ke Galaxy S21, Android Auto tidak berfungsi. Pengguna yang mengaku mencoba perangkat tersebut di head unit Suzuki Swift itu juga membeberkan jika ia mencoba untuk mengganti kabel Galaxy S21 dengan kabel bawaan milik Galaxy S9+ tetapi ponsel tetap tidak terhubung dengan Andorid Auto. Namun manakala perangkat diganti dengan Galaxy S9+, semuanya kembali normal.

>>> Ternyata Berbeda, Kenali Perbedaan Fitur Mirroring Dan Mirrorlink Pada Head Unit Anda

Belum Ada Penjelasan Resmi dari Google

Samsung Galaxy S21 Terbaru

Perangkat Android terbaru tidak menjamin koneksi Android Auto dengan lancar

>>> Review All-new Audi Q3 2020: Generasi Kedua yang Lebih Dewasa

Sebagai produk anyar, tentunya Galaxy S21 menawarkan banyak kemampuan baru. Bahkan secara teori, dengan spesifikasi yang dimilikinya ponsel ini dapat melakukan semua kebutuhan dalam satu genggaman.

Namun dengan banyaknya keluhan pengguna ponsel tersebut, tidak menjamin jika sebuah perangkat Android terbaru dan terhebat bisa berjalan sempurna dengan Android Auto. Dan sayangnya sampai saaa ini Google maupun Samsung belum memberikan keterangannya untuk perbaikan atau solusi masalah tersebut.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top