Pesanan Membludak Berkat Diskon PPnBM, Toyota Genjot Produksi

06/05/2021

Pasar mobil

3 menit

Diskon PPnBM mobil baru yang diberikan Pemerintah Indonesia yang berlaku sejak Maret hingga Desember 2021 membuat pemesanan mobil baru meningkat tajam.

Adanya kebijakan diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia untuk menstimulasi penjualan mobil baru di tahun ini terbukti ampuh. Kebijakan yang dimulai sejak awal Maret lalu itu membuat pembelian mobil baru harus inden karenanya banyaknya permintaan karena adanya diskon PPnBM.

Gambar menunjukan Diler Auto200

Diler Auto2000

Toyota Kerja Keras Penuhi Produksi

Agen Pemegang Merek Toyota di Indonesia yakni Toyota Astra Motor juga mendapatkan insentif diskon PPnBM dari pemerintah ini. Anton Jimmi Suwandy selaku Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor mengaku bahwa pihaknya tengah menggenjot produksi untuk memenuhi permintaan pelanggan.

“Memang jujur dengan adanya situasi ini permintaan meningkat sangat luar bisa melebihi dari yang kita perkiraan sebelumnya. Pastinya kita akan berusaha di tengah situasi bulan puasa dan menjelang lebaran pihak produksi mencoba semaksimal mungkin bahkan dengan over time dan bersama-sama dengan supplier kami untuk memenuhi kebutuhan yang ada di masyarakat sekarang.” kata Anton belum lama ini di Jakarta (14/4).

>>> Cara Merawat Mobil Bermesin Turbo

Gambar menunjukan Toyota Fortuner

Toyota Fortuner dapat relaksasi pajak PPnBM 

Penjualan Toyota Meningkat Bulan Maret Lalu

Anton menambahkan bahwa pihaknya berterima kasih akan hadirnya kebijakan diskon PPnBM ini. Berkat relaksasi pajak ini penjualan mobil Toyota meningkat tajam, bahkan pada model tertentu penjualannya meningkat hingga 200 persen

"Kami berterima kasih kepada pemerintah atas diskon  PPnBM yang telah dimulai sejak Maret lalu sehingga permintaan dari pasar sangat meningkat tajam khususnya untuk model-model yang mendapatkan diskon  PPnBM,” tambah Anton.

“Contohnya di bulan Maret Surat Pemesanan Kendaaraan meningkat di atas 100 persen bahkan model tertentu ada yang di atas 200 persen sehingga kami dengan pihak produksi berusaha memenuhi permintaan ini. Berkat Diskon  PPnBM terjadi kenaikan penjualan Toyota di bulan Maret dimana model-model seperti Avanza, Rush, Vios dan Yaris mendapatkan permintaan yang luar biasa," tutupnya.

Adapun semua model Toyota yang dirakit secara Completely Knock Down atau dirakit di dalam negeri yang mendapatkan diskon PPnBM dari pemerintah ini yakni Vios, Avanza, Rush, Yaris, Sienta, Raize dan yang terbaru Innova dan Fortuner juga mendapatkan relaksasi pajak dari pemerintah tersebut.

>>> Mau Beli Toyota Raize 2021 Nyicil? Simak Dulu Skema Kreditnya

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top