Pembelian Suzuki XL7 Lewat Kredit Meroket

17/09/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
PT Suzuki Finance Indonesia mencatat bahwa bulan Agustus lalu pembiayaan kredit Suzuki XL7 alami peningkatan dari bulan sebelumnya hingga 108 persen.

PT Suzuki Finance Indonesia (SFI) mencatatkan adanya peningkatan jumlah pembiayaan mobil Suzuki sebesar 24% pada bulan Agustus jika dibandingkan dengan bulan Juli 2021. Peningkatan tersebut dikontribusi baik oleh segmen kendaraan komersial maupun kendaraan penumpang. 

>>> Suzuki Jimny di Indonesia Kena Recall, Ini Masalahnya

Suzuki XL7

Pembiayaan kendaraan penumpang di bulan Agustus didominasi oleh XL7

Suzuki XL7 Mendominasi 

Untuk segmen kendaraan komersial, peningkatan bulan Agustus dibanding Juli sebesar 23%, sedangkan segmen kendaraan penumpang peningkatannya sebesar 33% untuk periode yang sama.

“Di bulan Agustus lalu terjadi peningkatan pembiayaan mobil Suzuki yang cukup baik, yaitu sebesar 24%. Program promosi yang ditawarkan Suzuki Finance menjadi salah satu faktor pendorong peningkatan. Program-program tersebut sangat membantu konsumen dalam mendapatkan mobil Suzuki impian mereka. Hal ini juga kami harap dapat menjadi stimulus pembelian dalam industri otomotif,” terang Sukma Dewi, Asst. to Sales 4W Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales.

Peningkatan di segmen kendaraan penumpang di bulan Agustus didominasi oleh Suzuki XL7. Kendaraan yang menjadi The New Extraordinary SUV paling diminati tersebut jumlah pembiayaannya meningkat sebesar 108% jika dibandingkan bulan Juli. XL7 berkontribusi sebanyak 44% untuk total pembiayaan di bulan Agustus. Menyusul di posisi kedua, All New Ertiga sebagai mobil kebanggaan keluarga berkontribusi sebanyak 38% di bulan yang sama.

>>> Diskon Suzuki XL7 Bulan September 2021 Rp 18 Juta

Gambar menunjukan Suzuki Carry

Sedangkan untuk New Carry Pick Up mengalami peningkatan pembiayaan sebesar 32%

Pembiayaan Datang Berbagai Daerah

Konsumen pun tidak hanya datang dari Jawa, tapi juga dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan lainnya. Hal ini memperlihatkan bahwa industri otomotif sudah mulai menggeliat kembali di banyak wilayah. Khusus untuk Jawa, kendaraan komersial Suzuki, yaitu New Carry Pick Up, di bulan Agustus mengalami peningkatan pembiayaan sebesar 32% dan untuk kendaraan penumpang mengalami peningkatan sebesar 82% apabila dibandingkan dengan bulan Juli 2021.

“Suzuki Finance merupakan lembaga pembiayaan yang kredibel serta mengutamakan keamanan dalam bertransaksi. Hal ini merupakan komitmen pelayanan kepada konsumen. Selain itu, kami akan terus menghadirkan beragam promo menarik agar konsumen lebih mudah mendapatkan mobil Suzuki,” tambah General Manager Sales & Marketing Suzuki Finance, Muhamad Ikbal.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi pelayanan konsumen di customercare@sfi.co.id atau kunjungi website resmi Suzuki Finance di www.sfi.co.id dan media sosial Instagram @SuzukiFinanceIndonesia, serta melalui aplikasi SUFI Smart yang tersedia di Playstore dan Appstore.

>>> Ingin Refinancing Mobil? Perhatikan Simulasi dan Tata Caranya

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top