Pembalap Indonesia Berjaya di Putaran Keempat Ferrari Challenge Asia Pasific

02/07/2018

Pasar mobil
Share this post:
Pembalap Indonesia Berjaya di Putaran Keempat Ferrari Challenge Asia Pasific
Satu lagi penghargaan berhasil ditorehkan oleh anak bangsa. Dua wakil Indonesia mengharumkan nama bangsa dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Sirkuit Fuji Jepang dalam gelaran Ferrari Challenge Asia Pasific yang diadakan pada hari Minggu, (1/7) kemarin.

Putaran keempat dari Ferrari Challenge Asia Pasific dimulai ditengah cuaca yang panas dan cerah. 34 pembalap bertempur dengan sengit di lintasan yang dimulai bersamaan, Renaldi Hutasoit mengambil klasifikasi Trofeo Pirelli, sedangkan Tani Hanna dan David Dicker dari Autralia mengulangi kemenangan di Trofeo Coppa Shell dan Coppa Shell AM.

Gambar yang menunjukan mobil balap yang start pada ajang Ferrari Challenge Asia Pasific

Semua pembalap dari tiga kategori memulai balapan secara bersamaan

Renaldi Hutasoit yang mulai bertanding dari posisi kedua berhasil mencatat waktu tercepat dengan finis di posisi pertama, terpaut 0,338 detik dari pembalap Hong Kong, Alex Au, yang sebelumnya menempati pole position. Pembalap yang mengawali karir di Ferrari Challenge musim 2014 ini melesat dan menyalip Au di tikungan keempat.

>>> Ingin tahu koleksi kendaraan milik pemain terbaik di fase 16 besar Piala Dunia 2018?

Ketika mengadakan konferensi pers paska pertandingan, Renaldi mengungkapkan kegembiraannya memenangi perlombaan. “Saya memakai ban baru di balapan kedua ini setelah mengganti ban yang lama pada saat sesi kualifikasi hari ini (1/7). Saya pacu sampai maksimal di lap-lap pertama untuk mendapatkan lap time yang baik dan saya mampu menjaga kecepatan sampai akhir balapan.”

Gambar yang menunjukan mobil balap pada ajang Ferrari Challenge Asia Pasific dari belakang

Balapan di Sirkuit Fuji merupakan seri keempat dari Ferrari Challenge Asia Pasific

>>> Dapatkan mobil Ferrari yang dijual di Cintamobil di sini

Renaldi yang bertanding di kelas Pirelli sebelumnya harus start di posisi ke 2 dengan raihan waktu tercepat 1 menit 43,810 detik yang didapatkannya ketika melintas di lap 7/10. Alex Au melesat dengan catatan waktu 0,332 detik lebih cepat.

Selain Renaldi, Johannes Setiawan juga menunjukan keperkasaannya, meskipun masih belum bisa meraih gelar juara dengan hanya bertengger di posisi kedua untuk kelas Shell. Memulai pertandingan dari posisi ke 8 secara keseluruhan atau posisi 4 di kelasnya, Johannes memetik waktu tercepat 1 menit 44,706 detik yang didapat pada lap 9/12.

>>> Berita pasar mobil paling lengkap dari seluruh dunia hanya ada di Cintamobil

Keseruan Ferrari Challenge Asia Pasific di Sirkuit Fuji

Pembalap Indonesia lainnya yang ikut kejuaraan ini adalah Rezza Kamaditya yang start dari posisi ke-30 secara keseluruhan atau ke-8 di kelasnya. Pembalap yang baru melakoni debutnya di lomba ke-2 di Hampton Downs ini meraih best lap 1 menit 47,712 detik. Tragis, Rezza harus terlibat insiden kecil setelah mengalami tabrakan hingga harus parkir pit pada lap kedua.

>>> Perbarui informasi terkini dalam bidang otomotif dari seluruh dunia hanya di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top