Hati-Hati, Ada Pemasangan Gelagar Jembatan di SS Sadang

24/02/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Hati-Hati, Ada Pemasangan Gelagar Jembatan di SS Sadang
Ada pemasangan gelagar jembatan di SS Sadang Tol Japek II Selatan hingga 26 Februari 2021. Pengendara dihimbau berhati-hati dan mematuhi arahan petugas.

Pekerjaan konstruksi jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan terus berlanjut. Kabar terbaru saat ini tengah dilakukan pemasangan gelagar jembatan (erection girder) oleh PT Jasamarga Japek Selatan (JJS). Lokasinya di KM 76+000 Simpang Susun Sadang atau akses keluar masuk Gerbang Tol Sadang yang melintas di atas jalan Tol Cipularang.

Jasa Marga menjelaskan, ada 4 gelagar yang dipasang dengan panjang masing-masing 45,8 meter. Sedangkan pekerjaan dilakukan sejak Selasa, 23 Februari 2021 hingga Jum’at, 26 Februari 2021 pada periode window time pukul 01.00-04.00 WIB. Sebelumnya sudah diawali dulu dengan persiapan teknis pada pukul 23.00 WIB.

Pengalihan lalu lintas

Foto menunjukkan Simpang Susun Sadang

Simpang Susun Sadang masih dalam proses pembangunan

Dikarenakan besarnya potensi risiko pada pekerjaan pemasangan gelagar ini, pihak PT JSS bersama-sama dengan PT Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola jalan Tol Cipularang dan pihak kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas.

  • Kendaraan yang ke arah Jakarta melalui GT Sadang dialihkan ke jalan nasional jalan non tol (Jl. Veteran - Jl. Raya Cikopo atau yang lain). Setelah itu bisa masuk ke jalan tol melalui gerbang tol terdekat, yaitu GT Cikampek/Cikopo.
  • Kendaraan yang ke arah Bandung melalui GT Sadang juga dialihkan ke jalan nasional non tol (Jl. Veteran - Jl. Basuki Rahmat atau yang lain). Setelah itu bisa masuk lagi melalui gerbang tol terdekat, yaitu GT Jatiluhur.
  • Kendaraan dari Jakarta menuju Sadang via Tol Jakarta Cikampek diarahkan keluar di GT Cikopo, untuk kemudian belok kanan di jalan nasional non tol (Jl. Raya Cikopo).
  • Kendaraan dari Bandung menuju Sadang via Tol Purbaleunyi diarahkan keluar di GT Jatiluhur, untuk kemudian belok kiri di Jalan Basuki Rahmat (non tol).

>>> Tips Mengemudi Aman di Jalan Tol

Pengendara dihimbau berhati-hati

Untuk pengalihan lalu lintas di atas, sejumlah rambu-rambu dan petunjuk arah telah dipasang oleh JJS dan Jasa Marga. Sejumlah petugas juga siaga berjaga memberikan arahan. Pengguna jalan dihimbau untuk berhati-hati dan mematuhi arahan petugas. Disarankan juga mempersiapkan diri dengan mengatur waktu perjalanan agar tidak terhambat.

Sebagai informasi, sebelumnya PT JJS juga melakukan pemasangan gelagar jembatan di lokasi yang sama, namun di titik yang berbeda. Yaitu di Ramp 7 (Km 75+800) Simpang Susun Sadang pada tanggal 16 dan 17 September 2020.

>>> Ada Pemasangan Gelagar Jembatan di Ramp 7 Tol Jakarta-Cikampek Selatan

Foto menunjukkan Gerbang Tol Sadang Purwakarta

Gerbang Tol Sadang, salah satu akses ke jalan Tol Cipularang

>>> Simak terus berita mobil terlengkap dan terupdate hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Hati-Hati, Bakal Ada Pemasangan Gelagar Jembatan Tol Japek Selatan

15/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Jasa Marga lakukan pemasangan gelagar jembatan Tol Japek Selatan pada 16-17 September 2020. Pengendara dihimbau berhati-hati dan mematuhi arahan petugas.

Lihat juga

Progres Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran Lebih Dari 93%

23/02/2021

Pasar mobil

3 menit

Pembangunan jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran segera selesai dalam waktu dekat. Adapun progres saat ini lebih dari 93% dengan pembebasan lebih dari 97%.

Lihat juga

Tips Mengemudi Aman di Jalan Tol

14/02/2021

Pengemudian

3 menit

Bagi Anda yang saat ini tengah bepergian keluar kota sebaiknya simak tips mengemudi aman di jalan tol di bawah ini dari Auto2000 agar perjalanan kian aman.

Lihat juga

Bahaya Kecepatan Tinggi di Jalur Lambat Jalan Tol

24/09/2020

Pengemudian

4 menit

Belajar dari kecelakaan Toyota Kijang Innova di Tol Mojokerto-Surabaya yang menewaskan 3 penumpang, betapa besar bahaya kecepatan tinggi di jalur lambat jalan tol

Lihat juga

Begini Cara Aman Berhenti di Bahu Jalan Tol

14/01/2020

Pengemudian

5 menit

Ketika kendaraan Anda sedang mengalami masalah, maka sebaiknya perhatikan beberapa hal agar aman berhenti di bahu jalan tol. Ini demi menghindari risiko buruk kendaraan Anda ditabrak dari belakang oleh kendaraan lain yang tengah melaju kencang.

Lihat juga
 
back to top