Wuih! Ada Toyota Prius Pakai Pelat Nomor 'Jokowi' di Luar Negeri

24/05/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Ada pengalaman unik yang dirasakan Tantowi Yahya saat pertama kali menumpang mobil Tesla milik temannya. Ia bertemu dengan mobil dengan pelat nomor 'Jokowi'.

Ada satu pemandangan unik yang tertangkap layar kamera Duta Besar Indonesia untuk New Zealand Tantowi Yahya. Adalah pelat nomor 'Jokowi' yang terpasang pada Toyota Prius Hybrid. Momen itu direkam oleh Tantowi ketika dirinya tengah disopiri naik Tesla oleh temannya di jalanan Auckland. 

"Di depan ada pemandangan bagus, mobil pelat nomornya Jokowi," ungkap Tantowi dilihat Cintamobil, Senin (24/5/2021). 

>>> Review Dan Test Drive Toyota Prius PHV 2018

Pelat Nomor Jokowi di New Zealand Punya Orang Indonesia

pelat nomor Jokowi

Pelat nomor ini merupakan terpasang di mobil milik orang Indonesia yang merupakan penggemar Jokowi

Dijelaskan Tantowi, pelat nomor Jokowi itu adalah kepunyaan orang Indonesia yang merupakan penggemar berat mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Postingan tersebut mendapat ragam komentar dari para selebritis dan juga warganet di Tanah Air. Kebanyakan terkejut dan kagum dengan keberadaan pelat nomor Jokowi yang menempel pada Toyota Prius Hybrid tersebut. 

"Galfok dengan plat no JOKOWI, siapakah dia.....? Cius nanya nih Pak Dubes," tulis seorang warganet.

"Pemiliknya orang Indonesia, pendukung setia Pak Jokowi," jelas Tantowi menjawab pertanyaan dari warganet. 

"Bahagianya liat Plat JOKOWI ada di Luar Negeri," sahut warganet lainnya. 

Ya, kekaguman terhadap seseorang memang bisa ditunjukan dengan cara apapun. Salah satunya dengan menggunakan pelat nomor sebagai identitas kendaraan Anda. Tak diketahui dengan pasti bagaimana aturan terkait pelat nomor di kota Auckland, New Zealand. Pastinya mobil itu menarik perhatian siapapun yang melihatnya, terlebih orang Indonesia di New Zealand. 

Bagikan Pengalaman Naik Tesla Pertama Kali

Tantowi Yahya

Tantowi Yahya berbagi pengalamannya saat pertama kali naik Tesla di kota Auckland

Tapi jangan harap melihat pelat nomor tersebut di Indonesia ya. Pasalnya, aturan pelat nomor di Indonesia sudah memiliki sistem penomorannya tersendiri. Rasanya sulit membuat pelat nomor seperti itu. 

Di samping itu, Tantowi tak cuma menceritakan pengalaman langkanya bertemu mobil dengan pelat nomor 'Jokowi'. 

Tantowi juga menceritakan pengalaman pertama naik mobil listrik Tesla. Ia pun cukup terkesima dengan apa yang dihadirkan Tesla lantaran hanya memiliki dua tuas. Tak habis sampai di situ, hal lain yang membuat Tantowi kagum adalah kemampuan autopilot dari mobil garapan Elon Musk tersebut. 

"Enak banget ini mobil, nggak ada bunyinya. Terus di mobil ini nggak ada apa-apa, cuma setir dan iPad (layar sistem hiburan). Dan ada Autopilot, jadi enggak mungkin melanggar marka," jelasnya lagi. 

>>> Catat Ya! Pelat Nomor Khusus Anggota DPR Bukan Buat Gagah-gagahan!

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top