Naik Transjakarta Sepanjang Bulan Mei Bisa Dapat Cashback 50%

04/05/2021

Pasar mobil

3 menit

Naik Transjakarta Sepanjang Bulan Mei Bisa Dapat Cashback 50%
Pemprov DKI kembali memberikan cashback 50% buat pelanggan Transjakarta yang membayar secara non tunai menggunakan aplikasi LinkAja pada bulan Mei 2021.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus mengajak masyarakat beralih menggunakan transportasi publik Transjakarta. Selain untuk mengurangi kepadatan lalu lintas, menggunakan transportasi publik bisa mempersingkat waktu perjalanan. Hal ini karena Transjakarta memiliki jalur khusus yang tidak dilalui kendaraan lain seperti kendaraan pribadi.

Cashback 50%

Memasuki bulan Mei 2021, Transjakarta kembali memberikan Cashback 50%. Promo yang digelar PT Transportasi Jakarta bersama PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) ini khusus untuk pelanggan Transjakarta yang membayar menggunakan uang digital LinkAja.

Promo berlaku mulai tanggal 1 hingga 31 Maret 2021 atau akhir bulan. Syarat dan ketentuannya antara lain transaksi dilakukan melalui aplikasi Tije milik Transjakarta, bukan di vending machine. Nilai cashback maksimal Rp 10.000 per user dan bersifat akumulatif. Dijumlahkan dengan cashback yang telah diterima sebelumnya pada satu periode promo.

Selain terbatas waktunya hanya satu bulan, Transjakarta hanya menyediakan 10.000 kuota orang pertama selama periode promo. Setelah kuota habis promo Cashback 50% secara otomatis dihentikan.

>>> 10 Halte Transjakarta Ini Sediakan Tempat Parkir Sepeda

Foto BRT Transjakarta di halte

Pelanggan Transjakarta berkonstribusi mengurangi populasi kendaraan pribadi di jalan raya

Nah, buat Anda pelanggan Transjakarta, silahkan manfaatkan promo di atas biar lebih berhemat. Download aplikasi Tije dan aplikasi LinkAja dari Google Play Store atau App Store. Install keduanya di smartphone dan lakukan registrasi.

Untuk melakukan transaksi caranya cukup mudah. Buka aplikasi Tije lalu pilih tiket dan tujuan. Setelah itu pilih pembayaran menggunakan LinkAja dan lakukan pembayaran hingga selesai. Kembali ke menu utama, pilih menu Tiketku untuk melihat kode QR yang sudah dibeli, kemudian scan kode QR tiket ke mesin scanner.

Rute Pengumpan Transjakarta Tanah Abang

Buat Anda yang tinggal di Jakarta dan belum pernah menggunakan Transjakarta, cobalah naik Transjakarta. Sekarang lebih nyaman dibanding angkutan umum lain. Terlebih sebagian besar wilayah DKI kini terjangkau Transjakarta.

Sebagai tambahan, mulai 3 Mei sampai 12 Mei 2021 Pemprov DKI menyediakan bus pengumpan Transjakarta yang beroperasi di kawasan Tanah Abang. Ada 5 rute yang dilayani, yaitu TNB1: Stasiun Tanah Abang-Stasiun Palmerah, TNB2: Stasiun Tanah Abang-Stasiun Gondangdia, TNB3: Stasiun Tanah Abang-Stasiun Duri, TNB4: Stasiun Tanah Abang-Stasiun Karet, dan GR2: Tanah Abang Explore.

Semua rute tidak dikenakan biaya alias gratis. Hanya saja jam operasionalnya berbeda. Untuk rute TNB1-4 beroperasi pada pukul 15.00-18:00 WIB setiap hari. Sedangkan untuk GR2 beroperasi pada pukul 10.00-18.00 WIB. Meski gratis, untuk mengaksesnya tetap menggunakan kartu uang elektronik.

>>> Aplikasi TIJE Punya 3 Fitur Baru

Gambar menunjukkan Rute pengumpan Transjakarta Tanah Abang

Bus pengumpan untuk operasional Tanah Abang

>>> Tinggal di Jakarta, temukan mobil pilihanmu di sini!

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top