Pekan Ini Ada Perbaikan Tol Jakarta-Cikampek, Waspada Potensi Macet

16/03/2020

Pasar mobil

5 menit

Pekan Ini Ada Perbaikan Tol Jakarta-Cikampek, Waspada Potensi Macet
Selama sepekan ke depan, akan dilakukan perbaikan Tol Jakarta-Cikampek tepatnya di jalur SS Cikunir dan kawasan MM2100. Sehingga akan ada pengalihan lalu lintas bagi apra pengendara.

Pihak Jasa Marga cabang Tol Jakarta-Cikampek telah mengumumkan akan melakukan pekerjaan pemeliharaan dan rekonstruksi jalan raya. Pekerjaan perbaikan jalan ini akan berlangsung setiap hari mulai dari Minggu (15/03/2020).

>>> Jalan Tol Jakarta Cikampek II Elevated, Implementasi Kedua Teknologi Sosrobahu

Pekerjaan perbaikan Tol Jakarta-Cikampek ini akan dilakukan di dua wilayah dengan panjang lokasi yang berbeda-beda. Kemudian satu titik lainnya juga berbarengan dengan pembangunan Tol Cibitung-Cilincing.

Waspada Potensi Macet

pekerjaan perbaikan di jalan tol

Setiap ada perbaikan jalan, sering kali menimbulkan kemacetan di jalan tol

>>> Temukan promo dan diskon semua mobil baru khusus buat Anda disini

Dalam siaran persnya yang diterima Cintamobil.com, pekerjaan perbaikan Tol Jakarta-Cikampek ini akan dilakukan mulai dari Minggu 15 Maret 2020 pukul 05.00 hingga Jumat 20 Maret 2020 pukul 05.00. Pekerjaan ini merupakan rekostruksi rigid Simpang Susun (SS) Cikunir siklus ketiga.

"Pihak Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan pemeliharaan ini," tulis pihak Jasa Marga. Untuk itulah bagi pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek sebaiknya mentaati rambu-rambu lalu lintas yang dipasang oleh Jasa Marga dan pihak Kepolisian.

Lokasi Perbaikan

contraflow di Tol Jakarta Cikampek

Akan diberlakukan rekayasa lalu lintas jika ada kepadatan pengguna jalan

>>> Ada banyak pilihan mobil bekas berkualitas disini dengan harga yang sesuai budget Anda

Untuk wilayah perbaikan Tol Jakarta-Cikampek yang sedang dikerjakan ada di KM 10+560. Area ini merupakan pertemuan antara Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) menuju Tol Jakarta-Cikampek. Adapun lokasi yang dikerjakan ada di Lajur 1 sepanjang 140 meter dan di Lajur 2 sepanjang 35 meter.

Untuk mengatasi kepadatan pengguna jalan, Jasa Marga akan memberlakukan contraflow atau membuka Lajur 3 On Ram mulai dari KM 08+000 sampai KM 11+000 Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Titik ketiga yang perlu diwaspadai karena berpotensi menimbulkan kemacetan adalah adanya pembangunan jalan Tol Cibitung-Cilincing di kawasan MM2100. Karenanya pengaturan rekayasa lalu lintas akan dilakukan di SS Cibitung KM 24+600 Tol Jakarta-Cikampek. Yaitu untuk pengguna jalan dari kawasan MM2100 ke arah Jakarta jika sebelumnya harus melalui Gerbang Tol (GT) Cibitung 1 maka dialihkan ke Gerbang Cibitung 7.

>>> Berita yang menarik dan informatif lainnya seputar otomotif ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top