Pekan Ini Ada Perbaikan Tol Jakarta-Cikampek, Waspada Potensi Macet

16/03/2020

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Pekan Ini Ada Perbaikan Tol Jakarta-Cikampek, Waspada Potensi Macet
Selama sepekan ke depan, akan dilakukan perbaikan Tol Jakarta-Cikampek tepatnya di jalur SS Cikunir dan kawasan MM2100. Sehingga akan ada pengalihan lalu lintas bagi apra pengendara.

Pihak Jasa Marga cabang Tol Jakarta-Cikampek telah mengumumkan akan melakukan pekerjaan pemeliharaan dan rekonstruksi jalan raya. Pekerjaan perbaikan jalan ini akan berlangsung setiap hari mulai dari Minggu (15/03/2020).

>>> Jalan Tol Jakarta Cikampek II Elevated, Implementasi Kedua Teknologi Sosrobahu

Pekerjaan perbaikan Tol Jakarta-Cikampek ini akan dilakukan di dua wilayah dengan panjang lokasi yang berbeda-beda. Kemudian satu titik lainnya juga berbarengan dengan pembangunan Tol Cibitung-Cilincing.

Waspada Potensi Macet

pekerjaan perbaikan di jalan tol

Setiap ada perbaikan jalan, sering kali menimbulkan kemacetan di jalan tol

>>> Temukan promo dan diskon semua mobil baru khusus buat Anda disini

Dalam siaran persnya yang diterima Cintamobil.com, pekerjaan perbaikan Tol Jakarta-Cikampek ini akan dilakukan mulai dari Minggu 15 Maret 2020 pukul 05.00 hingga Jumat 20 Maret 2020 pukul 05.00. Pekerjaan ini merupakan rekostruksi rigid Simpang Susun (SS) Cikunir siklus ketiga.

"Pihak Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan pemeliharaan ini," tulis pihak Jasa Marga. Untuk itulah bagi pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek sebaiknya mentaati rambu-rambu lalu lintas yang dipasang oleh Jasa Marga dan pihak Kepolisian.

Lokasi Perbaikan

contraflow di Tol Jakarta Cikampek

Akan diberlakukan rekayasa lalu lintas jika ada kepadatan pengguna jalan

>>> Ada banyak pilihan mobil bekas berkualitas disini dengan harga yang sesuai budget Anda

Untuk wilayah perbaikan Tol Jakarta-Cikampek yang sedang dikerjakan ada di KM 10+560. Area ini merupakan pertemuan antara Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) menuju Tol Jakarta-Cikampek. Adapun lokasi yang dikerjakan ada di Lajur 1 sepanjang 140 meter dan di Lajur 2 sepanjang 35 meter.

Untuk mengatasi kepadatan pengguna jalan, Jasa Marga akan memberlakukan contraflow atau membuka Lajur 3 On Ram mulai dari KM 08+000 sampai KM 11+000 Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Titik ketiga yang perlu diwaspadai karena berpotensi menimbulkan kemacetan adalah adanya pembangunan jalan Tol Cibitung-Cilincing di kawasan MM2100. Karenanya pengaturan rekayasa lalu lintas akan dilakukan di SS Cibitung KM 24+600 Tol Jakarta-Cikampek. Yaitu untuk pengguna jalan dari kawasan MM2100 ke arah Jakarta jika sebelumnya harus melalui Gerbang Tol (GT) Cibitung 1 maka dialihkan ke Gerbang Cibitung 7.

>>> Berita yang menarik dan informatif lainnya seputar otomotif ada disini

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Tol Bali Mandara, Penghubung Segitiga Emas Pulau Bali

04/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Jalan Tol Bali Mandara sukses menghubungkan kawasan segitiga emas Pulau Bali. Apa yang menarik dari salah satu jalan tol atas air terpanjang di dunia ini?

Lihat juga

Inilah Tol Surabaya-Gempol, Jalan Tol Tertua di Jawa Timur

27/02/2020

Pasar mobil

3 menit

Dari ratusan kilometer jalan tol di Jawa Timur, Tol Surabaya-Gempol adalah yang paling tua yang dioperasikan sejak 1986. Apa saja fakta menarik dari tol ini?

Lihat juga

26 KM Ruas Tol Manado-Bitung Ditargetkan Beroperasi April 2020

04/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan 26 KM Ruas Tol Manado-Bitung bisa beroperasi pada April 2020 dari Manado hingga Danowudu.

Lihat juga

Review Toyota Great Corolla 1992: Pecinta Mobil Klasik? Mari Bernostalgia Dengan 'GreCo'

17/04/2019

Editor rate:

Toyota selalu dikenal dalam menciptakan mobil-mobil terbaik hingga saat ini. Salah satu contohnya adalah Toyota Great Corolla 1992 atau seringkali disingkat GreCo. Pecinta mobil klasik sudah pasti menyukai GreCo, mengingat desain bodinya terlihat masa relevan dengan mobil-mobil masa kini. Adapun tenaga yang ditawarkan oleh mesinnya sejalan lurus dengan performa Handling-nya. Lewat artikel ini, mari kita bernostalgia bersama dalam review Toyota Great Corolla 1992.

Lihat juga

Daftar Harga Honda Mobilio & Promo terbaru September 2020

01/09/2020

Honda

Dirilis pada tahun 2014 lalu di Indonesia, Honda Mobilio mampu menarik banyak perhatian masyarakat. Bahkan jika melihat jalanan akhir-akhir, terlihat banyak sekali Honda Mobilio menghiasi area perkotaan. Menawarkan desain stylish dan sporty diimbangi dengan fitur-fitur interior berkelas. Apa saja hal-hal terbaru pada mobil ini? Berapa daftar harga Honda Mobilio terbaru?

Lihat juga