Pecinta Mobil Sejati, Pembersih Cerobong Asap Ini Memiliki 114 Volkswagen Golf

30/07/2018

Pasar mobil
Share this post:
Pecinta Mobil Sejati, Pembersih Cerobong Asap Ini Memiliki 114 Volkswagen Golf
Benar-benar pecinta mobil sejati, seorang pria yang sehari-hari bekerja sebagai pembersih cerobong asap ini bahkan memiliki 114 Volkswagen Golf.

Salah satu kendaraan terlaris dari Volkswagen ini lebih dari sekedar mobil untuk Josef Juza, pembersih cerobong asap dari Austria. Ia telah memiliki 114 Volkswagen Golf, mulai dari yang langka hingga mobil aneh yang mungkin Anda tidak pernah mendengarnya. Kecintaan Juza pada VW Golf bahkan dimulai saat ia pertama kali duduk di dalam mobil tersebut.

"Ketika saya duduk di Golf untuk pertama kalinya saya hanya merasa bahwa mobil ini telah dibangun untuk saya sendiri," kata Juza. "Posisi duduk, pengemudian yang menyenangkan, untuk kegunaan sehari-hari - itu semua persis seperti yang saya suka."

Gambar yang menunjukan Josef Juza berpose dengan Volkswagen Golf miliknya

Juza berpose dengan VW Golf kebanggaannya

Juza memulai koleksinya sebagai bagian dari pekerjaannya ketika ia mengendarai generasi kedua Volkswagen Caddy spesifikasi Eropa. Koleksinya bertumbuh sejak saat itu, dimana ia memiliki semua jenis Golf untuk berbagai kebutuhan; sebuah Cabrio untuk musim panas, GTI untuk berjalan-jalan serta bersenang-senang, sedangkan Golf Country untuk musim panas.

>>> Pemerintah berencana mengganti pelat nomor menjadi berwarna putih, apa alasannya?

Koleksi tertua Juza adalah Golf pra-produksi 1974 yang dilengkapi dengan pintu geser depan. Ia juga memiliki Golf all-electric, dikenal juga sebagai CitySTROMer I dan II yang menggunakan baterai gel-elektrolit.

Gambar yang menunjukan Juza dengan Golf pra produksi 1974

Golf pra produksi 1974 dengan pintu geser depan

Diantara yang paling langka di garasinya adalah salah satu dari model Golf G60 Limited yang dibuat oleh Volkswagen Motorsport dan hanya diproduksi sebanyak 70 unit di seluruh dunia. Mobil ini mampu menghasilkan 207 daya kuda dari mesin empat silinder supercharged. Ia juga memiliki sebuah Rallye Golf 1989 bertenaga 181 dk.

>>> Ingin membeli mobil lawas? Dapatkan informasi lebih lanjut di sini

Juza juga memiliki beberapa koleksi yang unik. Sebut saja Golf yang sudah dimodifikasi dan digunakan untuk berkemah atau dua mobil tangga dari VW Pickup yang digunakan oleh sebuah bandara di Bremen, Jerman.

Gambar yang menunjukan mobil koleksi VW Golf milik Juza

Beberapa koleksi unik VW Golf milik Juza

Tapi salah satu koleksinya yang paling unik adalah sebuah GTI generasi pertama yang dimodifikasi oleh seorang tuner asal Jerman untuk seorang pangeran Timur Tengah. Mobil ‘kaya-raya’ ini memiliki sisipan kayu, kulit full grain, serta barang mewah tahun 1980-an, yaitu sebuah carphone atau telepon di dalam mobil.

>>> Berita pasar mobil paling unik dan terlengkap hanya di sini

Koleksinya dimulai dari Golf MK1 yang ia dapatkan dari sebuah pameran mobil pada pertengahan 1990-an. Semua koleksinya bisa ditemukan di dalam sebuah gudang yang berada di luar Vienna, Swiss. Di zaman modern ini, ia juga menggunakan aplikasi belanja online untuk menambah koleksinya.

Gambar yang menunjukan berbagai koleksi mobil lawas VW Golf dari Juza

Semua koleksi Golf Juza tersimpan rapi dalam sebuah garasi​

“Saya hanya harus melihat sekilas di Internet dan saya segera menemukan kendaraan besar lain dengan harga yang sangat murah sekali. Biaya transportasi [untuk membeli mobil tersebut] sering lebih mahal daripada harga kendaraannya, ”katanya.

Juza mengakui bahwa merawat 114 Golf bukanlah hal yang mudah. Ia berencana untuk membuka koleksinya ke publik sebagai sebuah museum Golf. Mengingat popularitas VW Golf, bukan tidak mungkin koleksi Juza bisa menjadi kenangan bersejarah bagi pecinta mobil dan VW khususnya.

>>> Dapatkan berita terbaru dan terunik dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top