Pastikan Produksi Aman, Honda Vaksinasi Seluruh Karyawannya

12/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Pastikan Produksi Aman, Honda Vaksinasi Seluruh Karyawannya
Guna pastikan produksi dan karyawannya aman selama pandemi Covid-19 Honda vaksinasi seluruh karyawannya. Tahap pertama 1.000 karyawan Honda akan divaksin.

PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi mulai melakukan vaksinasi Covid-19 secara massal kepada para karyawannya yang dilakukan di pabrik HPM yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat. Ditargetkan 6.000 karyawan akan mendapatkan vaksin massal tersebut secara gratis.

>>> Yuk Ikuti Desain Virtual City Hatchback RS, Hadiahnya Rp 55 Juta!

Tahap Pertama Honda Vaksinasi 1.000 Karyawan

Untuk tahap pertama, HPM melakukan vaksinasi kepada total 1.000 karyawannya di pada tanggal 10 Juli 2021 yang dilakukan di area pabrik HPM di Karawang. Acara ini juga dihadiri oleh Bapak H. Ahmad Suroto selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karawang, serta dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan aturan yang berlaku.

Gambar menunjukan Karyawan Honda 

6.000 karyawan Honda dijadwalkan akan divaksinasi

Setelah tahap pertama Honda vaksinasi ini, vaksinasi untuk karyawan juga akan kembali dilakukan secara bertahap hingga dipastikan dapat mencapai target vaksinasi di akhir bulan Juli ini. Program vaksinasi ini menjadi langkah penting yang dilakukan oleh HPM untuk menanggulangi serta mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya pada lingkungan kerja.

>>> Honda Prologue Jadi SUV Listrik Pertama Honda, Siap Debut 2024

HPM Ikuti Aturan Pemerintah

Selain melakukan vaksinasi terhadap karyawannya, HPM pun sudah menjalankan dan memberlakukan protokol kesehatan ketat di seluruh area kerja, serta melakukan pembatasan sesuai regulasi yang berlaku selama masa PPKM. 

Saat ini HPM telah menjalankan pengaturan kerja dari rumah (Work From Home) dan kerja dari kantor (Work From Office) sesuai dengan aturan yang berlaku. Sementara itu, gugus tugas kesehatan HPM secara rutin juga menerapkan prosedur Testing, Tracing, dan Treatment terhadap setiap kasus Covid-19 di area kerja maupun untuk karyawan yang bekerja dari rumah.

Gambar menunjukan Vaksinasi Honda

Saat ini HPM telah menjalankan pengaturan kerja dari rumah

“Kegiatan Honda vaksinasi ini yang kami lakukan merupakan salah satu langkah melindungi karyawan dan menciptakan area kerja yang aman dan sehat. Hal ini juga kami lakukan untuk mendukung program pemerintah melakukan penanggulangan secara lebih cepat. Dengan program vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat sesuai aturan, kami berharap membantu mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karawang khususnya dan Indonesia pada umumnya.” kata di Suryadi sebagai Human Resources and General Affairs Director PT Honda Prospect Motor dalam keterangan tertulisnya.

>>> Nih Komponen Mobil yang Bisa Diperiksa Sendiri saat PPKM Darurat

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini.  Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yan
 
back to top