Pasar Mobil Bekas WTC Mangga Dua Kena Dampak Teror Bom

19/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Pasar Mobil Bekas WTC Mangga Dua Kena Dampak Teror Bom
Aksi teror yang melanda sejumlah wilayah di Indonesia tidak hanya berpengaruh pada kenyamanan melaksanakan ibadah pemeluk agama masing-masing, tapi juga merambah ke industri otomotif. Pasar mobil bekas mengaku sempat kehilangan banyak pembeli dalam beberapa hari belakangan pasca teror terjadi.

Gambar ilustrasi teror bom

Aksi teror bom beberapa waktu lalu berpengaruh pada menurunnya penjualan di pasar mobi bekas (ilustrasi)

Pengamat pasar mobil bekas serta Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua menuturkan, kondisi tersebut terjadi mulai tanggal 14 sampai 16 Mei 2018. Takut akan adanya aksi teror bom susulan, konsumen lebih memilih berdiam diri di rumah dan menunda keinginan mengunjungi pasar mobil bekas.

>>> Karakter Konsumen Mobil Bekas, Ada Yang Cuek Ada Yang Bawel

"Jadi mereka takut untuk keluar rumah atau ke pusat perbelanjaan termasuk ke kami (WTC Mangga Dua)," tutur Herjanto kepada salah satu awak media, Kamis (17/5/2018).

Herjanto menambahkan, dibanding hari-hari biasa sebelum teror, pembelian mobil bekas mengalami penurunan hingga 50 persen dalam tiga hari tersebut di atas. Kondisi baru pulih saat puasa hari pertama dimulai. 

"Tetapi ketika mulai hari pertama puasa, sudah terlihat normal lagi. Apalagi sebentar lagi Lebaran, yang trennya selalu meningkat sekitar 30-40 persen dibanding bulan biasa," tambah Herjanto. 

Pusat perbelanjaan World Trade Center (WTC) Mangga Dua

Pasar mobil bekas di WTC Mangga Dua tetap buka pasca teror bom, tapi sepi pengunjung

>>> Takut ketinggalan berita seputar mobil, tongkrongin terus cintamobil.com

Beda lokasi beda kondisi

Pasar mobil bekas Mega Glodok Kemayoran (MGK) tidak terpengaruh oleh adanya aksi teror bom yang terjadi beberapa waktu lalu. Hal itu disampaikan Ronny Martinus, Event and Promotion Manager MGK. Menurut Martinus, aktivitas jual beli dan pengunjung mall termasuk pasar mobil bekas berjalan normal seperti biasa, bahkan cenderung meningkat jelang mudik lebaran 2018 ini.

"Aktivitas penjualan berjalan seperti biasanya, bahkan kecenderungannya untuk mobil bekas justru meningkat karena menjelang mudik Lebaran," tulis Ronny dalam pesan singkatnya kepada media, Kamis (17/5/2018).

Ford Fiesta bekas di MGK Kemayoran

Aktivitas jual beli di pasar mobil bekas MGK Kemayoran berjalan normal seperti biasa, bahkan cenderung meningkat jelang mudik lebaran

>>> Bosan dengan mobil kamu, jual saja di cintamobil.com dan dapatkan harga yang menguntungkan!

Share this post:
 
back to top