Pasar Lesu Karena Corona, Toyota Yakin New Agya Tembus 2.200 Unit

20/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Pasar Lesu Karena Corona, Toyota Yakin New Agya Tembus 2.200 Unit
Meski pasar mobil nasional sedang tidak bergairah karena virus corona, PT Toyota-Astra Motor optimistis model terbarunya, New Agya, dapat terjual 2.200 unit di bulan pertamanya.

Masifnya pemberitaan terkait penyebaran virus Corona di membuat berbagai acara otomotif di Indonesia terganggu, tak terkecuali PT Toyota-Astra Motor (TAM) yang telah mempersiapkan model terbarunya, yakni New Agya. 

>>> Ngebet new Agya dan ingin performanya makin optimal? Ini tipsnya untuk Anda

Diperkenalkan online, targetkan 2.200 unit pada bulan pertama

Tidak mengadakan acara peluncuran pada umumnya, Toyota New Agya tetap diperkenalkan secara online melalui virtual launch di akun YouTube Toyota Indonesia.

Peluncuran Toyota New Agya 2020

Toyota New Agya diluncurkan secara virtual di akun YouTube Toyota Indonesia

Meski hadir di tengah pasar yang sedang lesu karena virus corona, TAM masih tetap optimistis dan tidak berniat mengkoreksi target penjualan New Agya, yang mana 2.200 unit diharapkan dapat terjual dalam satu bulan pertama.

>>> Temukan pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

"Memang akhir-akhir ini COVID-19 jadi topik utama, jadi memang pastinya Agya sudah direncanakan jauh-jauh hari menyesuaikan kebutuhan orang Indonesia. COVID-19 ini kejadian luar biasa dan kami masih memonitor bagaimana situasi saat ini, dan kami harap efeknya tak terlalu besar, semoga market masih bisa menerima produk New Agya ini," ujar marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy dalam peluncuran Toyota New Agya Kamis (19/3).

Spesifikasi Toyota New Agya

Toyota New Agya hadir dengan eksterior baru yang lebih modern dan sporty yang didukung oleh kehadiran fitur terbaru. Desain bumper baru hadir dengan sentuhan grille black chrome, serta model lampu depan dan belakang yang disegarkan, fitur retractable side mirror juga hadir untuk varian 1.2G.

Toyota New Agya 2020 varian TRD Sportivo

Ubahan pada New Agya semakin menguatkan kesan sporty dan dinamis

Sementara pada varian 1.2 TRD S, desain bumper depan New Agya lebih sporty dengan pemasangan front spoiler, side skirt, serta black rear spoiler yang menegaskan kesan sporty.

Masuk ke dalam, interior New Agya dimodernkan dengan hadirnya fitur kekinian seperti Engine Start Stop Button dan Head Unit Touchscreen baru pada varian 1.2 TRD S, hadir juga pengontrol AC digital yang juga ada di trim 1.2 G.

Interior Toyota New Agya

Interior New Agya semakin modern dengan hadirnya fitur AC digital dan start/stop engine

Sementara itu untuk varian 1.0 E dan 1.0 G, desain knob AC dan head unit 2 DIN melengkapi penyegaran lain pada seat cover, door trim, dan MID dengan aksen merah pada seluruh varian New Agya.

>>> Selalu update kabar seputar mobil baru di sini

Untuk mesin, New Agya masih mengandalkan dua pilihan mesin yakni 1KR-DE 3 silinder 1.000cc berdaya 65 PS pada 6.000 rpm dan torsi 86 Nm di 3.600 rpm. Sementara itu TRD Sportivo masih menggunakan mesin 1.200cc berkode 3NR-VE Dual VVT-i 4 silinder berdaya 88 PS di 6.000 rpm dengan torsi 108 Nm di 4.200 rpm.

>>> Temukan berbagai berita otomotif, tips & trik, dan pilihan mobil berkualitas di sini

Share this post:
Derry Munikartono Ahnas Putra
Penulis
Derry Munikartono Ahnas Putra
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Hari Ini Sama-sama Diluncurkan, Ini Beda New Agya dan New Ayla

19/03/2020

Mobil baru

3 menit

Toyota dan Daihatsu akhirnya berikan penyegaran untuk Toyota Agya dan Daihatsu Ayla hari ini. Penyegaran telah dibuat, lalu apa beda New Agya dan New Ayla? Simak infonya di bawah ini.

Lihat juga

Harga Toyota Agya Bekas Masih Lebih Tinggi dari Daihatsu Ayla Bekas

19/03/2020

Jual beli

5 menit

Harga Toyota Agya bekas di bursa mobil bekas ternyata masih lebih tinggi dari harga Daihatsu Ayla bekas. Meski demikian profil pembeli kedua mobil ini sama.

Lihat juga

Mau Tahu Daftar Harga Mobil Agya Matic? Ini Informasinya

19/03/2020

Jual beli

3 menit

Jika saat ini Anda sedang mencari info harga mobil Agya matic. Kami punya daftarnya, diambil dari daftar mobil Toyota yang dijual di situs Cintamobil.com.

Lihat juga

Tips Modifikasi Toyota New Agya 2020, Optimalisasi di 3 Sektor

19/03/2020

Perawatan dan service

5 menit

Toyota New Agya 2020 terbaru memang tampil semakin segar, namun jika ingin tampil lebih berbeda inilah tips modifikasi LCGC baru tersebut dengan optimalisasi di tiga sektor

Lihat juga