Pasangan Tunawisma di Newcastle, Australia Mendapatkan Mobil dan Voucher Bensin untuk Awal yang Baru

27/02/2018

Pasar mobil
Pasangan Tunawisma di Newcastle, Australia Mendapatkan Mobil dan Voucher Bensin untuk Awal yang Baru
Banjir dukungan oleh masyarakat di Newcastle, Australia, telah membantu pasangan tunawiswa kembali ke jalan setelah menghabiskan malam berbulan-bulan tinggal di luar mobil mereka yang rusak di taman kota.

Pasangan tersebut bersama anjing mereka telah menjadikan sebuah pohon di seberang lapangan kriket di Newcastle sebagai tempat tidur karena tidak mampu membeli bagian-bagian mobil mereka yang sudah rusak. Cerita mereka pun menarik perhatian klub kriket lokal.

Kapten Rogue Scholar Cricket Club, Adam Hardy mengatakan, “Kami di luar sana bermain kriket dalam suhu tinggi 45 derajat, mengeluh dan berfikir betapa buruknya melakukan sesuatu yang kami cintai dan keadaan yang panas dan seketika itu melihat orang-orang ini dan begitulah hidup mereka.”

David dan Denise Irving, pasangan tunawisma yang memperlihatkan kunci mobil baru mereka

David dan Denise Irving dengan kunci mobil baru mereka

Hardy lalu memberikan rangkaian peristiwa dengan harapan memberikan pasangan ini langkah untuk kesempatan kedua. Dia lalu meminta bantuan montir mekanik Mick Marendy yang mendapati adanya kesalahan tekanan timing belt pada mobil Volvo pasangan tersebut.

>>> Baca juga Layanan untuk membantu pembelian mobil bekas di Inggris

Setelah itu, dia dan temannya dari bisnis listrik otomotif lokal, Stephen Cave berhasil mendapatkan mobil bekas dari pedagang grosir seharga $1.000 atau setara Rp. 13.000.000 yang dikumpulkan dari Rogue Scholar Cricket Club. Bahkan, mereka mengumpulkan kupon bahan bakar senilai jutaan rupiah, dan uang sebesar $300 untuk voucher makanan serta pengurusan dokumen mobil mereka.

Pasangan tunawisma David dan Denise Irving dengan Stephen Cave yang berada paling kiri dan dua anggota kriket Rogue Scholar pada sisi paling kanan

Pasangan tunawisma dengan Stephen Cave (paling kiri) dan anggota kriket Rogue Scholar (dua di kanan)

David Ivring, pasangan tersebut, mengatakan bahwa dia tidak bisa menahan air mata ketika dia tahu pengumpulan dana tersebut.

“Terima kasih semua orang, semua orang yang ada di sini dan membantu kami. Saya tidak bisa menjelaskan betapa kami menghargai ini semua. Sangat berhanti bagi Denise dan saya. Ini memberikan kami awal yang baru.”

>>> Baca juga berita pasar mobil lainnya disini

CEO Homelessness NSW atau New South Wales, salah satu negara bagian di Australia, Katherine McKernan, mengatakan bahwa dari data yang didapatkan, layanan tunawismanya telah mencakup lebih dari 74.000 klien. Masalah tunawisma di Australia bahkan meningkat pesat, dengan peningkatan sebesar 43% selama tiga tahun terakhir.

Gambar yang menunjukan seorang tunawisma yang menjulurkan topinya kepada pejalan kaki yang lewat

Situasi tunawisma di Australia meningkat selama 3 tahun terakhir

McKernan juga menegaskan bahwa tanpa tindakan lebih banyak dari Pemerintah Negara Bagian dan Federal, situasi tunawisma di Australia memang cukup memprihatinkan. Mereka membutuhkan perluasn perumahan rakyat di Sidney, Newcastle, dan Wollongong. Untuk kebutuhannya, diperlukan sekitar 100.000 unit perumahan hanya untuk bagian New South Wales saja.

>>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

 
back to top