Nama Panorama Dipakai Lagi untuk Bus Baru Karoseri Laksana

16/09/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Karoseri Laksana Ungaran Jawa Tengah bakal memakai lagi nama legendaris Panorama untuk bus baru dengan bodi Legacy SR2 yang lebih modern dan kekinian.

CV Laksana tengah mempersiapkan bus baru untuk segera diluncurkan dengan bodi Legacy SR2. Yang cukup menarik, karoseri bus asal Ungaran Jawa Tengah itu menyematkan nama Panorama sebagai identitas.

“Nama Panorama kembali hadir dalam tubuh yang lebih muda dalam seri Legacy SR2,” unggah Lang Widya Praba Wasista, Sales Representative & Bus Consultant CV Karoseri Laksana di akun instagramnya @langwidya, (14/9/2021).

Foto bus Laksana Legacy SR 2 Panorama

Laksana gunakan lagi nama Panorama

Lang tidak menjelaskan dalam unggahannya detail waktu bus baru ini dirilis. Kabar yang beredar dari salah satu sumber perusahaan, Legacy SR2 Panorama bakal resmi diluncurkan bulan ini.

>>> Bismania Musti Baca! Inilah Sistem Kemudi Bus dan Truk

Panorama

Panorama bukan nama baru buat Laksana. Karoseri itu pernah menggunakannya pada dekade 90-an untuk model big bus. Dan booming, penerimaan pasar sangat positif. Diantara PO yang kemudian menjadi langganan yaitu PO Raya yang bermarkas di Sukoharjo Jawa Tengah

Nama ini memiliki banyak varian dari Panorama I, Panorama II, dan Panorama DX.

Pada dekade 2000-an model Panorama mulai dikurangi hingga dihentikan. Model baru datang dengan nama Sprinter yang memiliki desain lampu sipit daun dan selendang sutra. Disusul Proteus dan Nucleus series sebagai pengganti.

Pada 2008 model baru diluncurkan, yaitu Discovery dan Legacy. Dua inilah yang paling menarik perhatian publik pasca Panorama. Sampai sekarang terus diproduksi ditambah Nucleus yang kembali diluncurkan pada akhir Mei 2021.

Legacy bahkan dibuat dengan beragam konfigurasi, yaitu Legacy SR 2, Legacy SR 2, Suites Class, Legacy SR 2 XHD Prime, dan bus tingkat Legacy SR 2 Double Decker.

>>> Laksana Legacy SR2 Suites Class MB OH1626: Si Tayo yang Nyaman

Foto bus buatan Karoseri Laksana, All New Legacy SR2 XHD Prime

All New Legacy SR2 XHD Prime, salah satu unggulan Karoseri Laksana di segmen AKAP

Tampil perdana di pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, bus baru model tingkat itu langsung menjadi primadona. Sampai sekarang Legacy SR 2 Double Decker bisa dikatakan sebagai bus tingkat paling keren di Indonesia.

Tidak hanya digunakan oleh PO-PO di dalam negeri, bus tingkat Legacy SR 2 Double Decker juga diminati mancanegara, seperti Bangladesh.

Tawarkan Kenyamanan

Penggunaan nama Panorama diharapkan mampu meningkatkan minat masyarakat pengguna bus. Terlebih model ini dipastikan tetap memprioritaskan kenyamanan.

“Memberikan keleluasaan pandangan dalam perjalananmu menikmati indahnya panorama Indonesia,” sambung Lang dalam unggahannya.

>>> Kursi Sleeper Seat pada Bus Itu untuk Rebah Bukan Tidur

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top