Pandemi Virus Corona, Layanan SIM Daan Mogot Tetap Beroperasi Normal

17/03/2020

Pasar mobil

5 menit

Pandemi Virus Corona, Layanan SIM Daan Mogot Tetap Beroperasi Normal
Layanan SIM Daan Mogot, jakarta tetap beroperasi seperti biasa. Namun di lingkungan kerja tersebut rutin di semprot disinfektan dua kali sehari, serta disediakan hand sanitizer bagi setiap pengunjung.

Meksipun saat ini wabah virus corona sudah menjalar di Indonesia, namun Satuan Pelayanan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM) Polda Metro Jaya yang berada di Daan Mogot, Jakarta Barat, tetap beroperasi normal. Tetapi tentunya ada langkah-langkah antisipasif dari pihak Kepolisian demi mencegah penyebaran virus di di lingkungan Polda Metro Jaya.

>>> Transjakarta Rutin Bersihkan Halte dan Bus untuk Mencegah Virus Corona

"Untuk jam operasional, pihak Satpas SIM sendiri belum ada perlakuan khusus. Satpas tetap buka dari jam 08.00 WIB hingga 15.00 WIB. Masih normal belum ada perubahan," ucap Kepala Seksi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Lalu Hedwin seperti dikutip Cintamobil.com dari NTMC Polri, Selasa (17/03/2020).

Rutin Disemprot Disinfektan

petugas menyemprot disinfektan di motor Polisi

Motor petugas juga disemport disinfektan

>>> Temukan promo mobil baru dengan diskon menarik DP rendah serta cicilan ringan disini

Lebih lanjut Kompol Hedwin menjelaskan, seluruh lingkungan unit kerja layanan SIM Daan Mogot setiap harinya kini disemprot cairan disinfektan. Penyemprotan ini dilakukan dua kali sehari setiap sebelum layanan SIM dibuka dan setelah jam pelayanan berakhir.

Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk seluruh bagian lingkungan kerja Satpas SIM. Mulai dari meja kerja, kursi petugas, ruang tunggu, kursi pengunjung, bahkan hingga motor petugas Satpas SIM. "Ini kita lakukan setiap hari sebelum dan sesudah lakukan pelayanan," katanya.

Petugas Gunakan Masker dan Siapkan Hand Sanitizer

semprot disinfektan ke simulator SIM

Simulator uji praktek SIM pun disemport disinfektan

>>> Cari mobil bekas berkualitas dengan harga murah? Pilihan paling lengkapnya cuma ada disini

Selain meja, kursi, dan kendaraan petugas, penyemprotan disinfektan ini juga meliputi beberapa alat uji pembuatan SIM. Misalnya di ruang pengontrol e-drives, ruang simulasi SIM, sampai motor dan mobil yang digunakan sebagai uji praktek pembuatan SIM.

Kemudian seluruh petugas layanan SIM Daan Mogot juga dibekali dengan masker. Dan tak ketinggalan, dibeberapa sudut ruangan pelayanan SIM ini pun diletakkan hand sanitizer. Sehingga semua orang yang berada di lingkungan kerja tersebut bisa selalu membersihkan tangannya sebelum beraktifitas.

>>> Berita terbaru seputar otomotif ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top