Wuhan Gelar Pameran Otomotif, Tiap 2 Jam Mobil Disemprot Desinfektan

23/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Wuhan Gelar Pameran Otomotif, Tiap 2 Jam Mobil Disemprot Desinfektan
Kota Wuhan kembali bergeliat. Kali ini kota yang disebut menjadi tempat penyebaran virus corona itu menggelar pameran otomotif dengan protokol yang ketat.

Kota Wuhan sempat luluh lantah lantaran penyebaran virus corona. Wuhan sendiri disebut-sebut sebagai kota pertama dimana virus Covid-19 muncul hingga akhirnya tersebar ke seluruh dunia.

Pemerintah setempat pun sempat mengambil kebijakan lockdown yang membuat seluruh aktifitas terhenti untuk sementara waktu. Wuhan juga dikenal sebagai salah satu kota industri otomotif China. 

>>> Kota Wuhan Pulih, Penjualan Mobil Baru Bergairah Lagi

Mobil Disemprot Desinfektan di Pameran Otomotif Wuhan

Kini, kota yang sempat 'mati' itu tengah menghelat pameran otomotif terbesar di kota Wuhan. Mengutip pemberitaan China Daily, Minggu (23/8/2020) pameran Central China International Auto Show ke-18 itu dibuka di Ibu Kota provinsi Hubei, Wuhan pada 13 Agustus lalu. 

Pameran otomotif Wuhan

Pameran Otomotif Wuhan cukup ramai dikunjungi

Ada lebih dari 60 merek ikut berpartisipasi termasuk BMW dan juga Mercedes-Benz, serta 800 model dipamerkan. Pameran yang berlangsung selama lima hari itu menjadi yang pertama setelah lockdown selama 76 hari lantaran Covid-19. 

Ada yang unik dari gelaran otomotif tersebut. Untuk mencegah penyebaran kembali virus corona, seluruh eksibitor dan juga mobil yang dipajang disemprot desinfektan setiap dua jam sekali. 

Tak cuma itu, penyelenggara memberlakukan tiket elektronik untuk para pengunjung dan juga eksibitor. Kemudian suhu tubuh dari seluruh pengunjung juga diambil menggunakan termometer infra merah. Tak lupa, penyelenggara juga menyiapkan area isolasi medis untuk kondisi darurat di pameran otomotif Wuhan

Waktu kedatangan pengunjung juga diatur agar tak terjadi penumpukan sekaligus mencegah penyebaran. 

>>> Wuling Rilis MPV Hong Guang 1.2L yang Dibekali Pintu Geser

Diskon untuk Garda Terdepan Penanggulangan Virus Corona

Pameran otomotif Wuhan

Ada penawaran khusus bagi tenaga medis

Sejumlah merek juga memberikan penawaran khusus bagi para pekerja medis, relawan, dan pihak-pihak yang menjadi garda terdepan dalam pencegahan virus corona. 

"Hari pertama pameran di luar ekspektasi kami. Ini merupakan sinyal positif untuk perekonomian Wuhan dan juga industri otomotif," tegas Deputi Sekretaris Jenderal Asosiasi Dealer Mobil Wuhan, Wang Zhi. 

"Ini menjadi satu langkah yang pas untuk kembali menghidupkan roda perekonomian Wuhan dan juga menumbuhkan rasa percaya diri konsumen," tambah Wang.

Pameran otomotif Wuhan itu ditargetkan dihadiri lebih dari 100 ribu pengunjung. Wuhan merupakan rumah dari berbagai perusahaan otomotif global. Sebut saja seperti General Motors, Nissan, Renault, Honda dan PSA Group memiliki basis produksi di Wuhan yang menjadi pusat penyebaran virus Corona.

Tahun lalu, produksi mobil di Wuhan mencapai 1,55 juta unit. Angka itu sekaligus menjadi produksi yang terbesar di China. 

>>> Berita otomotif terbaru dalam dan luar negeri hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020

Berita lain

Kota Wuhan Pulih, Penjualan Mobil Baru Bergairah Lagi

13/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Kota Wuhan dilaporkan perlahan bangkit keluar dari krisis kesehatan akibat pandemi virus corona atau covid-19. Kini permintaan mobil baru dilaporkan meningkat.

Lihat juga

Terdampak Virus Corona, Honda dan Renault Perpanjang Penutupan Pabrik di Wuhan

04/02/2020

Pasar mobil

3 menit

Belum tuntasnya penyebaran virus Corona, Honda dan Renault perpanjang penutupan pabrik di Wuhan hingga 13 Februari dari rencana sebelumnya 2 Februari 2020.

Lihat juga

Terdampak Corona, Penjualan Mobil di China Baru Menyentuh 2,1 Juta Unit

18/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Penyebaran virus corona memang sempat membuat penjualan mobil di China terpuruk. Tercatat baru 2,1 juta unit mobil yang terjual karena ada hambatan dari corona.

Lihat juga

Pulih di China, Toyota Stop Produksi di Perancis, Portugal, dan Filipina

18/03/2020

Pasar mobil

2 menit

Beberapa pabrik Toyota di China dinyatakan kembali beroperasi, kini suspensi beralih ke Prancis, Portugal dan Filipina hingga waktu yang telah ditentukan.

Lihat juga

Selain Kloning Mercy G-Class, Ada Juga Range Rover Evoque KW di China

22/07/2020

Pasar mobil

3 menit

Kloning Mercedes-Benz G-Class bukanlah satu-satunya mobil tiruan di China. Ada juga Range rover Evoque versi KW yang dijual dengan banderol harga miring.

Lihat juga
 
back to top