Paling Banyak Update Foto Supercar, Ini Dia Ibukota Supercar Dunia

13/11/2018

Pasar mobil
Paling Banyak Update Foto Supercar, Ini Dia Ibukota Supercar Dunia
Sebuah penelitian baru menyatakan London sebagai ibukota supercar dunia setelah menganalisis dari aplikasi foto-sharing Instagram.

Penelitian yang dilakukan oleh Activity Superstore ini menganalisis gambar dari 12 produsen mobil yang berbeda, mulai dari Ferrari, Lamborghini, hingga Pagani. Penelitian ini menetapkan London sebagai ibukota supercar dunia dari gambar yang dibagikan di Instagram dalam tiga tahun terakhir, dimana 6.1 juta diantaranya diambil di London. Bandingkan dengan 5.9 juta foto yang diunggah di Moskow serta 4 juta di Los Angeles.

Jika Anda berjalan-jalan ke Negeri Ratu Elizabeth ini, Anda bisa menemukan supercar dengan mudah di jalan. Lokasi populer di London untuk penampakan supercar termasuk toko Harrods yang terkenal di dunia, Park Tower Hotel, dan Sloane street di Knightsbridge, sebagaimana Lowndes square di Belgravia and The Dorchester Hotel di Mayfair.

>>> Lima Ajang Balap Ini Jadi Arena Pembuktian Ford Mustang di Dunia Motorsport

Gambar supercar berderet di jalan

London menjadi kota dengan paling banyak supercar​

Sedangkan New York adalah kota paling populer keempat untuk supercar dengan penampakan sebanyak 3.7 juta unggahan. Bahkan Dubai yang seringkali dicap sebagai jalanan yang selalu dipenuhi dengan supercar hanya menduduki peringkat kelima dengan 3.6 juta unggahan.

Bahkan, agak mengherankan melihat posisi Monako dalam penelitian tersebut. Kerajaan yang saat ini dipimpin oleh Albert II ini menduduki posisi kedelapan, berada dibawa Paris dan Istanbul. Sedangkan Stuttgart dan Toronto melengkapi 10 lokasi paling populer untuk penampakan supercar dari gambar yang dibagikan di Instagram.

"Kami hidup di era teknologi memainkan bagaimana seseorang memamerkan supercar-nya. Di mana jutawan (dan miliarder) menggunakan perhiasan otomotif eksotis mereka untuk memukau pengagum," jelas Matt Davis di Activity Superstore "[Penelitian] ini jelas bekerja karena, hanya dalam tiga tahun terakhir, 148 juta supercar besar telah [di unggah] di Instagram."

>>> Dapatkan berita pasar mobil baru lainnya hanya di sini

Gambar supercar Ferrari berwarna putih di jalanan LondonGambar supercar diparkir di jalan London

Banyak jalanan di London yang sering dipenuhi supercar

"Mungkin ada banyak penggemar yang berdedikasi di luar sana tetapi hampir semua orang dapat menghargai supercar yang dibuat dengan indah ketika mereka melihatnya," tambahnya. "Untuk alasan ini, kami memutuskan untuk memetakan di mana ibu kota supercar itu sehingga orang tahu ke mana harus pergi jika mereka ingin melihat supercar."

Ferrari menjadi yang terbanyak

Ketika melihat merek yang diunggah, Ferrari adalah merek paling populer dengan supercar mereka. Totalnya, selama tiga tahun tercatat lebih 53 juta postingan Ferrari wara-wiri di Instagram. Lamborghini menempati posisi kedua dengan 48,1 juta postingan, dan Porsche menjadi yang ketiga dengan 43,1 juta unggahan.

Selain itu, penelitian ini juga memetakan tempat terbaik untuk menemukan setiap produsen yang berbeda. London menjadi tempat yang strategis untuk menemukan Aston Martin, Bugatti, Ferrari, Lamborghini hingga Pagani. Sedangkan Moskow adalah hotspot untuk Bentley dan Porsche.

>>> Ingin mencari mobil bertenaga tinggi? Dapatkan di listing Cintamobil.com

Gambar Ferrari berwarna hitam di London

Konvoi Ferrari 488 GTB di kota London

Tetapi, ada pula hasil yang agak mengejutkan ditemukan dalam penelitian ini. Los Angeles malah menjadi tempat paling berpotensial untuk melihat McLaren. Sedangkan Guadalajara, kota terbesar kedua di Meksiko menjadi lokasi nomor satu jika Anda ingin melihat Koenigsegg di jalanan dan yang kedua untuk melihat supercar keluaran Pagani

>>> Berita terupdate dan terlengkap tentang dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top