Pajak Sedan Turun, Toyota Tetap Optimis

12/09/2017

Pasar mobil
Share this post:
Pajak Sedan Turun, Toyota Tetap Optimis
Pemerintah masih menggodok regulasi pajak kendaraan jenis sedan. Para anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mendesak agar pajak sedan turun. Jika pajak sedan turun, bukan tak mungkin hal itu akan meningkatkan kebutuhan pasar international khususnya ekspor.

Di Indonesia, jika pajak sedan turun, bukan tak mungkin harga sedan bisa sama dan selaris seperti MPV (Multi Purpose Vehicle) atau SUV (Sporty Utility Vehicle). Toyota, menanggapi hal ini, menegaskan bahwa mereka sangat mendukung segala kebijakan maupun langkah yang merangsang terciptanya pasar otomotif. Penurunan pajak sedan menurut mereka bisa meningkatkan volume penjualan kendaraan jenis ini sehingga skala ekonomi untuk merakitnya di Indonesia berpotensi tercapai.

Toyota Yaris Ativ berwana biru

Pajak sedan yang turun memberi banyak kesempatan pada pasar otomotif di Indonesia

“Kalau pasarnya besar, maka industrinya datang ke Indonesia,” ucap  Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Warih Andang Tjahjono, usai wisuda angkatan kedua Toyota Indonesia Academy, Rabu (30/8/2017) di Karawang, Jawa Barat.

Secara global, tambah Warih, pasar sedan memang cukup maju sekarang ini. Momen seperti ini tidak boleh disia-siakan, terutama untuk Indonesia yang mempunyai pasar yang cukup besar.

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita baru tentang pasar mobil!

 “Jangan sampai Indonesia yang pasarnya besar hanya menjadi penonton, kalau industrinya bagus, daya saing bagus, maka kita dapat ikut serta mengisi pasar yang pasti akan menjadi besar,” ucap Warih.

Ketika disinggung soal tren sedan yang memang di Tanah Air pasarnya tidak terlalu bagus karena lebih cenderung ke model MPV. Warih menerangkan hal tersebut nantinya akan ditentukan oleh pasar setelah rencana penurunan pajak direalisasi.

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita mobil terbaru!

Share this post:
 
back to top