Pabrik Bentley Motors Jadi Contoh Penerapan Standar Pencegahan Covid-19

19/05/2020

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Pabrik Bentley Motors Jadi Contoh Penerapan Standar Pencegahan Covid-19
Pabrik Bentley Motors diakui oleh pemerintah Inggris sebagai perusahaan yang menerapkan protokol standar pencegahan virus corona yang dianjurkan oleh pemerintah.

Bentley Motors mengumumkan pabrik mereka di Inggris kembali beroperasi setelah harus ditutup sementara. Dengan semangat "Come Back Stronger", Bentley pun menerapkan standar pencegahan virus corona di lingkungan pabrik secara terstruktur.

>>> Pabrik Bentley di Inggris Kembali Beroperasi, Pakai Pola Kerja Baru

Ternyata apa yang dilakukan di pabrik Bentley Motors ini mendapat pengakuan oleh pemerintah setempat yang menunjukkan sebagai usaha perusahaan yang sepenuhnya menerapkan standar pencegahan risiko Covid-19.

Pentingkan Jaga jarak Antar Karyawan

Jaga jarak karyawan

Penerapan social distancing karyawan Bentley Motors

Dalam seluruh kegiatan di pabrik, semua karyawan Bentley menerapkan pentingnya menjaga kebersihan dan social distancing. Seluruh fasilitas di pabrik Bentley Motors dirancang ulang yang memungkinkan ada jarak 2 meter antar masing-masing karyawan yang bekerja. Bahkan untuk kamar kecil pun telah dirancang ulang agar mengurangi jumlah orang berkumpul di dalamnya.

>>> Cek harga mobil baru dengan diskon dan promo menarik disini

Di area-area tertentu dan fasilitas catering dimana menjaga jarak lebih sulit, partisi plastik di desain dan dibuat oleh karyawan Bentley. Hal ini dijalani demi memberikan batasan antar karyawan sebagai bentuk pengendalian proteksi tambahan.

"Tujuan kami sejak awal adalah untuk menjadikan Bentley tempat paling aman untuk rekan-rekan kerja kami. Kami berjalan ke seluruh bagian pabrik, mencari area yang perlu ditingkatkan, dan mengenalkan metode-metode baru. Hasil akhirnya adalah 250 langkah keamanan ditetapkan yang mencakup seluruh area," kata Astrid Fontaine, Member of the Board for People, Digitalisation and IT Bentley Motors.

Produksi Berangsur Normal

Karyawan pabrik Bentley Motors

Selain jaga jarak, semua karyawan juga wajib pakai masker dan menjaga kebersihan

>>> Pilihan paling lengkap mobil bekas berkualitas dari segala merk dan tipe ada disini

Beroperasinya kembali pabrik Bentley Motors maka lini produksi mobil-mobil Bentley akan kembali dimulai. Pekan depan lini produksi Continental GT dan Flying Spur akan dibuka kembali dan bergabung dengan lini operasi Bentayga dan Mulsanne.

Bentley menargetkan produksi kendaraan akan berjalan hingga 50 persen dari kondisi semula pada beberapa minggu ke depan. Setiap lini produksi ini juga telah dibagi dalam dua tahapan untuk memastikan ada jarak memadai antara masing-masing karyawan yang bekerja.

>>> Berita otomotif menarik lainnya ada disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Generasi Terbaru Bentley Flying Spur Resmi Melantai di Pasar Asia Pasifik

12/12/2019

Mobil baru

3 menit

Eksklusif dari Singapura, Cintamobil.com menjadi media perwakilan Bentley dari Indonesia yang berkesempatan melihat lebih awal New Bentley Flying Spur. Seperti apa sosok mobil baru Bentley ini?

Lihat juga

Bermain Catur di Dalam Mobil dengan Edisi Khusus Bentley Bentayga Businessman dan Sportsman

09/07/2019

Mobil baru

2 menit

Kapan lagi menikmati permainan catur dengan kolega bisnis sembari menikmati kemewahan berkendara di model khusus Bentley? Merayakan ulang tahun ke-100 Bentley dan Huntsman, dua model unik Bentley Bentayga Businessman dan Sportsman menawarkan dua gaya hidup konsumen yang berbeda.

Lihat juga

Bentley Continental GT Dinobatkan Sebagai Penguasa Baru Pikes Peak

02/07/2019

Pasar mobil

5 menit

Usai mematahkan rekor milik Porsche 911 Turbo S yang bertahan selama empat tahun, Bentley Continental GT kini menjadi mobil produksi tercepat di Pikes Peak.

Lihat juga

Review Bentley Bentayga Speed 2019

04/03/2019

Editor rate:

Bentley Bentayga Speed saat ini menjadi benchmark SUV tercepat di dunia untuk tahun 2019. Apa alasannya? Dan apakah SUV ini tetap memiliki nuansa kemewahan kelas atas khas Bentley?

Lihat juga

Spesifikasi Bentley Continental GT 2018: Gran Tourer Berdarah Kerajaan

26/05/2018

Editor rate:

Untuk para penggemar mobil mewah terutama keluaran Eropa mungkin sudah tidak asing lagi dengan produk Bentley Continental GT. Merek mobil asal Inggris ini sangat khas dengan tampilannya yang elegan, klasik, dan berkelas bak kendaraan keluarga kerajaan. Mobil ini memperkenalkan Continental GT produksinya pada tahun 2003. Dan hingga kini mobil ini semakin berkembang dan mampu masuk ke pasar otomotif Indonesia. Berikut ini spesifikasi Bentley Continental GT 2018.

Lihat juga
 
back to top