Pabrik Bentley di Inggris Kembali Beroperasi, Pakai Pola Kerja Baru

13/05/2020

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Pabrik Bentley di Inggris Kembali Beroperasi, Pakai Pola Kerja Baru
Pasca lockdown, pabrik Bentley di Inggris kini kembali beroperasi. Para karyawan diberi pelatihan untuk menerapkan standar keselamatan kesehatan yang baru.

Bentley Motors secara resmi mengumumkan mulai 11 Mei 2020 pabrik di Crewe, Inggris kembali beroperasi. Tidak kurang dari 1.700 karyawan di pabrik Bentley kembali melakukan aktifitas produksi namun dengan menerapkan prosedur standar keamanan kesehatan.

>>> Peringati Ulang Tahun ke-100, Bentley Keluarkan Buku Seberat 66 Kilogram Seharga Mobil

Selain memulai aktifitas kembali paasca lockdown, kegiatan ini pun masuk dalam program "Bentley Come Back Stronger" yang menjadi semangat pabrikan mobil mewah tersebut untuk kembali beroperasi dengan perubahan baru. Gerakan ini dilakukan dalam rangka perubahan terbesar dalam sejarah 100 tahun perusahaan  berdiri.

Terapkan Pola Kerja Baru

Karyawan di pabrik Bentley

Terapkan jaga jarak antar karyawan yang tengah bertugas

Adrian Hallmark, Chairman and CEO Bentley Motors mengungkapkan, pasca penutupan sementara demi mencegah penyebaran Covid-19 di Inggris, perusahaan kini siap kembali dengan melakukan hal-hal yang lebih kuat dan lebih besar. "Sekarang adalah saat yang tepat untuk bisnis kami kembali dengan lebih kuat," katanya dalam keterangan resminya yang diterima Cintamobil.com, Rabu (13/05/2020).

>>> Cek harga mobil baru dengan promo menarik disini

Ia menyebutkan, sebelum pabrik Bentley kembali dibuka, para karyawan lebih dulu diberikan arahan tentang social distancing. Fasilitas pabrik pun didesain ulang demi menjaga jarak 2 meter antar karyawan. Video pelatihan serta aplikasi khusus karyawan terbaru tak lupa disebar kepada seluruh pekerja agar mereka memahami prosedur lingkungan kerja yang baru.

Selain itu masker, kacamata dan sarung tangan juga menjadi peralatan standar yang wajib digunakan pekerja dilingkungan pabrik Bentley. Ada pula pengecekan rutin suhu badan serta petugas kebersihan yang ditingkatkan untuk meminimalisir risiko karayawan tertular setelah melakukan pertemuan dengan pihak luar.

Produksi Ditingkatkan untuk Menutupi Kekosongan Stok

Karyawan di pabrik Bentley Inggris

Kegiatan produksi kini dibagi dalam dua tahap

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas paling lengkap hanya ada disini

Lebih lanjut Adrian juga menjelaskan kalau setiap lini prouksi di pabrik Bentley sekarang dibagi dalam dua tahap. Hal ini demi memberikan jarak aman antar masing-masing karyawan yang bertugas. Meski demikian produksi unit dan suku cadang akan dilipatgandakan demi menutupi permintaan unit yang menumpuk selama masa lockdown.

"Kami memiliki jumlah pesanan yang cukup banyak, sehingga kami akan meningkatkan kinerja dengan langkah-langkah yang telah diperhitungkan dan terkontrol untuk memastikan kami dapat memenuhi permintaan pelanggan," tegas Adrian.

>>> Berita otomotif dunia lainnya ada disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Bermain Catur di Dalam Mobil dengan Edisi Khusus Bentley Bentayga Businessman dan Sportsman

09/07/2019

Mobil baru

2 menit

Kapan lagi menikmati permainan catur dengan kolega bisnis sembari menikmati kemewahan berkendara di model khusus Bentley? Merayakan ulang tahun ke-100 Bentley dan Huntsman, dua model unik Bentley Bentayga Businessman dan Sportsman menawarkan dua gaya hidup konsumen yang berbeda.

Lihat juga

Generasi Terbaru Bentley Flying Spur Resmi Melantai di Pasar Asia Pasifik

12/12/2019

Mobil baru

3 menit

Eksklusif dari Singapura, Cintamobil.com menjadi media perwakilan Bentley dari Indonesia yang berkesempatan melihat lebih awal New Bentley Flying Spur. Seperti apa sosok mobil baru Bentley ini?

Lihat juga

Pandemi Mulai Mereda, Pabrik Mobil di Eropa Kembali Beroperasi

12/05/2020

Pasar mobil

4 menit

Setelah operasional terganggu selama dua bulan terakhir, pabrik mobil di Eropa mulai kembali beroperasi. Hal ini tak ubahnya angin segar di tengah pandemi Covid-19 yang mengacaukan industri otomotif di Eropa.

Lihat juga

Review Bentley Bentayga V8 2018: SUV Ultra Mewah 'Rasional' Bagi Kaum Jet Set Indonesia

09/07/2018

Editor rate:

Menggunakan spesifikasi mesin V8, Bentley semakin mempertegas posisi model SUV ultra mewah yang tepat dimiliki kaum jet set dan sosialita Tanah Air.

Lihat juga

Daftar Harga BMW 7 Series & Promo November 2020 Di Indonesia

01/11/2020

BMW

BMW 740Li Opulence dan BMW 730Li M Sport menjadi dua tipe dari sedan premium BMW ini, Berapa harga resmi BMW 7 Series terbaru kini?

Lihat juga
 
back to top