BMW Group Perluas Pabrik Baterainya di China

19/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
BMW Group Perluas Pabrik Baterainya di China
BMW Group perluas pabrik baterainya di lokasi Tiexi District, Shenyang untuk sekaligus sebagai rumah produksi bagi mobil ramah lingkungan BMW iX3 elektrik.

BMW Group terus mendorong perluasan elektrifikasinya dan menyesuaikan struktur produksinya dengan permintaan yang terus meningkat akan kendaraan yang sepenuhnya digerakan oleh tenaga listrik. Guna untuk bisa terus bersaing di segmen mobil listrik, BMW Group berencana perluas pabrik baterainya di China.

>>> [INFOGRAFIK] 4 Konsep BMW M3 yang Tak Pernah Diproduksi

Gambar menunjukan Pabrik BMW

Pabrik baterai  BMW di Tiexi, Shenyang, China akan diperluas

Pasar China Penting untuk BMW Group

Di China, perusahaan patungan BMW Group dengan mitra lokal berencana memperluas pabrik baterainya di lokasi Tiexi, Shenyang. Rencana pabrik tersebut merupakan bagian dari ambisi dari BMW.

“China sangat penting bagi BMW Group, baik sebagai pasar maupun sebagai lokasi produksi dan inovasi. Investasi kami menggarisbawahi komitmen kuat kami ke China dan Shenyang dalam jangka panjang. Dan investasi sedang berlangsung proyek perluasan pabrik Tiexi dan Dadong berjalan dengan baik. Dan kami sedang mempersiapkan pertumbuhan di masa depan. Dengan Pusat Baterai baru ini, kami melipatgandakan kapasitas produksi baterai lokal kami di China," kata Milan Nedeljković, anggota Dewan Manajemen BMW AG, yang bertanggung jawab untuk Produksi, dalam keterangan resminya.

Sementara itu Dr. Johann Wieland selaku Presiden BMW Brilliance Automotive BBA) mitra lokal BMW di China menambahkan: “Perluasan Pusat Baterai Tegangan Tinggi kami adalah bukti nyata dari komitmen kami untuk terus berinvestasi di Shenyang, Liaoning dan China timur laut. Ini juga menunjukkan tekad kami untuk mengambil peran utama dalam mobilitas berkelanjutan, saat kami memproduksi BMW iX3 elektrik murni kami,” katanya

>>> Cara Membuat Surat Perjanjian Over Kredit Mobil

Gambar menunjukan Pabrik BMW

BMW iX3 Elektrik siap diproduksi

BMW iX3 Elektrik Akan Diproduksi Akhir Bulan Ini

China merupakan pasar tunggal elektrifikasi terbesar BMW dengan total 75.000 model BMW tenaga listrik berada di jalan-jalan China. Produksi BMW iX3 elektrik baru akan dimulai di Pabrik BBA Dadong pada akhir September dan baterai bertegangan tinggi yang dibutuhkan akan dipasok oleh pusat baterai baru di dekatnya.

Pusat Baterai Tegangan Tinggi yang diperluas adalah lokasi pertama dalam jaringan produksi BMW Group yang memproduksi baterai tegangan tinggi. Pada saat yang sama, Pusat Kompetensi untuk Produksi E-Drive di Dingolfing juga bersiap untuk memproduksi baterai tegangan tinggi generasi kelima yang rencananya akan dipasang di produk tambahan, seperti BMW iNEXT dan BMW i4, mulai tahun depan di China.

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Codemaster Rilis Gameplay Game Dirt 5 dengan Resolusi 4K dan 60fps

18/09/2020

Pasar mobil

2 menit

Baru akan diluncurkan pada November mendatang, Codemaster menghadirkan tampilan gameplay iterasi terbaru game Dirt 5 menggunakan resolusi 4K dan 60fps.

Lihat juga

Google Maps Bisa Terhubung dengan Fitur Adaptive Cruise Control

18/09/2020

Pasar mobil

5 menit

Semakin maju perkembangan teknologi informasi, maka bisa seiring sejalan dengan perkembangan pula di dunia otomotif. Misalnya Google Maps yang kabarnya sudah bisa terintegrasi dengan fitur Adaptive Cruise Control.

Lihat juga

Tesla Model S Ini Meluncur 150 Km/jam, Pengemudinya Malah Tertidur

18/09/2020

Event - Promosi

5 menit

Tesla Model S memang memiliki fitur Autopilot, namun fitur ini tidak didesain untuk membuat mobil melaju sendirian tanpa ada pengawasan dari pengemudinya.

Lihat juga

Mercedes-Benz G-Class Berubah Jadi Pick Up Double Cabin

18/09/2020

Mobil baru

5 menit

Mercedes-Benz G-Class berbentuk pick up ini terlihat tengah melintas di jalanan Amerika Serikat. Apakah ini memang benar-benar produksi Mercedes-Benz?

Lihat juga

Porsche 411 Concept, Desain Porsche 911 Bergaya Masa Depan

18/09/2020

Pasar mobil

2 menit

Project Porsche 411 Concept hadirkan gaya futuristik serta sistem swakemudi dan kecepatan yang tak kalah dibandingkan Porsche 911 yang menjadi inspirasinya.

Lihat juga
 
back to top