Oh, Ternyata Ini Arti 10 Nama Mobil Toyota yang Sering Kita Lihat di Jalanan

21/10/2018

Pasar mobil
Share this post:
Oh, Ternyata Ini Arti 10 Nama Mobil Toyota yang Sering Kita Lihat di Jalanan
Jangan salah memilih nama. Setidaknya hal ini dipegang teguh oleh Toyota. Arti 10 nama mobil Toyota berikut ini menunjukan kemampuan Toyota memilih nama yang pas dengan keunggulan serta desain menawan lini produknya.

Sama seperti kata pepatah, “nama adalah doa”. Apalagi bagi industri otomotif yang telah dipenuhi oleh berbagai nama sejak pertama kali mobil diperkenalkan oleh Karl Benz tahun 1885/1886. Sebagai salah satu produsen otomotif tersibuk di Indonesia, Cintamobil.com akan mengajak Anda mencari tahu arti 10 nama mobil Toyota yang seringkali Anda lihat di jalanan.

1. Toyota Alphard

Gambar yang menunjukan mobil baru Toyota Alphard

Toyota Alphard G keluaran tahun 2009

Alphard berasal dari kata Yunani “alpha,” yang dimaksudkan untuk membangkitkan gambar bintang paling terang dalam rasi bintang. Sesuai dengan namanya, minivan mewah yang diluncurkan pertama kali pada 2002 ini merupakan salah satu andalan Toyota menarik segmen kelas atas.

2. Toyota Camry

Gambar yang menunjukan mobil baru Toyota Camry

Desain menawan Toyota Camry V keluaran 2008

Diperkenalkan pertama kali pada 24 Maret 1982, Camry mendapatkan namanya dari kata berbahasa Jepang “kanmuri (kamuri)”. Dengan desain menawan dan elegan, Camry sesuai dengan namanya yang berarti “mahkota”.

>>> Baca juga: Spesifikasi Toyota Camry 2.5V 2012 , Mobil Sedan Mewah Khusus Penumpang Belakang

3. Toyota Corona

Gambar yang menunjukan mobil lawas Toyota Corona

Toyota Corona Absolute 2.0 lawas tahun 1993

“Corona” (atau “korona”) adalah lingkaran cahaya yang terbentuk di sekeliling matahari. Diproduksi dari tahun 1957 hingga 2003, nama itu tepat untuk mobil kelas menengah buat keluarga yang kuat dan mudah terjangkau ini.

4. Toyota Corolla

Gambar yang menunjukan mobil baru Toyota Corolla

Toyota Great Corolla 1.6 SGE Manual 1995

Nama “corolla” adalah cincin kelopak di sekitar bagian tengah bunga. Nama itu dimaksudkan untuk membangkitkan citra mobil kompak yang indah bergaya elegan dan eye-catching, menegaskan kekuatan mobil kompak ini sebagai mobil paling laris di dunia mulai dari 1974 hingga saat ini.

>>> Baca juga: Spesifikasi Toyota Corolla Altis 1.8 V 2014, Wajah Baru Sedan Terlaris Di Dunia

5. Toyota Hilux

Gambar yang menunjukan mobil lawas Toyota Hilux

Gagah dan menawannya Toyota Hilux G D-4D 2013

Hilux adalah seri mobil niaga yang mayoritas dipasarkan sebagai mobil pikap atau double kabin. Dibuat dengan desain tinggi dan kekar, siapa sangka nama Hilux berasal dari kombinasi “high” dan “luxury”. Nama yang cocok untuk mobil kelas berat yang dipasarkan Toyota untuk ‘petani eksklusif” ini.

6. Toyota RAV4

Gambar yang menunjukan mobil lawas Toyota RAV4

RAV4 memberikan segala manfaat SUV dengan kegesitan mobil kompak

SUV kompak ini dirancang untuk konsumen yang menginginkan kendaraan dengan manfaat SUV seperti ruang kargo besar, jarak pandang tinggi dengan kegesitan serta efisiensi bahan bakar mobil kompak. Nama RAV4 sendiri adalah akronim dari Recreational Active Vehicle with 4-wheel-drive. Ada dua varian RAV4, versi L kependekan dari “liberty,” sedangkan J kependekan dari “Joyful”.

7. Toyota Sienta

Gambar yang menunjukan mobil lawas Toyota Sienta

Tampilan eksterior menawan dari Toyota Sienta Q 2016

Dengan tampilan eksterior yang stylish, interior yang elegan serta sliding door menambah kesan eksklusif, Sienta adalah gabungan dari kata Spanyol “siete” (tujuh) dan bahasa Inggris “entertain” yang berarti menghibur.

>>> Dapatkan semua pasar mobil internasional hanya di sini

8. Toyota Supra

Gambar yang menunjukan mobil lawas Toyota Supra

Toyota Supra MK3 1988 yang bertenaga

Siapa yang tak kenal dengan sportcar legendaris Toyota ini? Diproduksi mulai April 1978, nama Supra berasal dari bahasa Latin yang berarti “transcending” atau “melampaui” atau “melebihi”. Nama yang tegas untuk sebuah mobil sport yang bertugas melampaui semua lawannya.

>>> Akhiri 11 Tahun Bersama Camry, Toyota Perkenalkan Toyota Supra NASCAR

9. Toyota Vellfire

Gambar yang menunjukan mobil lawas Toyota Vellfire

MPV premium Toyota Vellfire 2.4 X keluaran 2013

MPV kelas super premium 7 tempat duduk ini mendapatkan namanya dari gabungan “velvet” yang berarti beludru dan dan “fire” untuk menekankan karakteristik “halus” dan “bergairah” saat mengendarai kendaraan.

10. Toyota Voxy

Gambar yang menunjukan mobil lawas Toyota Voxy

MPV boxy dari Toyota Voxy

MPV bergaya boxy ini mendapatkan nama dari kata “vox” yang berarti suara dari bahasa Latin. Sedangkan tambahan “y” di bagian akhir menunjukan bentuk “kotak” mobil, memberikan daya tarik yang mengesankan pada pelanggan muda.

>>> Informasi dunia otomotif dalam dan luar negeri terlengkap hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top