Nissan Patenkan Logo Baru, Hadirkan Rumor Suksesor 370Z

20/03/2020

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
Nissan Patenkan Logo Baru, Hadirkan Rumor Suksesor 370Z
Nissan kini tengah menyiapkan logo baru yang sudah dipatenkan di beberapa negara. Selain itu, hadir juga logo sportscar Z, yang mengisyaratkan suksesor 370Z.

Nissan akan memiliki logo baru, hal ini diperkuat dengan permintaan trademark di beberapa negara. Saat ini, logo baru Nissan sudah didaftarkan di Inggris Raya, Peru, Uruguay, Chile, dan Argentina.

>>> Nissan siapkan SUV mungil baru, siap gebrak pasar India

Lebih simpel, sudah lebih dulu nongol di TMS 2019

Sebenarnya, logo baru Nissan ini sudah tampil bersamaan dengan mobil konsep Nissan Ariya yang dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019. Di mana emblem crossover listrik itu mirip dengan logo yang kita lihat saat ini.

Nissan Ariya Concept ditampilkan di TMS 2019

Mobil konsep Crossover listrik Ariya yang sudah dipasangkan emblem baru Nissan

Berbeda dari desain sebelumnya dengan sentuhan krom dan efek tiga dimensi, logo baru Nissan kini terlihat lebih sederhana dengan aksen dua dimensi dengan warna monokom, namun secara logo layout tetap sama.

>>> Temukan pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Dengan ini, Nissan mengikuti jejak BMW yang memperkenalkan emblem baru yang lebih simpel. Walaupun menurut kami milik Nissan sedikit lebih apik.

Suksesor 370Z tengah disiapkan?

Tidak hanya logo baru perusahaan yang diperkenalkan Nissan, pabrikan Jepang itu juga menyiapkan emblem untuk sportscar Nissan Z, dan sudah diajukan di beberapa negara seperti Kanada dan Selandia baru.

Rendering generasi terbaru Nissan Z

Nissan Z generasi terbaru akan mengusung desain body yang lebih retro

Namun tidak seperti Nissan yang hadir dengan emblem baru, emblem Z akan kembali ke asalnya. Nissan Z akan menggunakan model emblem seperti Nissan 240Z, yang diperkenalkan tahun 1971.

>>> Berita terbaru seputar pasar mobil dapat Anda temukan di sini

Dengan logo baru ini, rumor seputar generasi terbaru Nissan Z akan mengadopsi konsep retro seperti 240Z memang bisa terjadi. Sebagai catatan, seri Z belum melakukan ubahan desain signifikan sejak 350Z diperkenalkan 2002 lalu.

Lalu, kapan Nissan Z baru hadir untuk menggantikan 370Z yand sudah berumur lebih dari 10 tahun? Nissan belum memberi jawaban pasti, namun dengan diperkenalkannya kedua emblem ini, rasanya sportscar baru Nissan akan hadir satu atau dua tahun mendatang.

>>> Berita otomotif terbaru, tips & trik, dan pilihan mobil berkualitas bisa Anda temukan

Share this post:
Derry Munikartono Ahnas Putra
Penulis
Derry Munikartono Ahnas Putra
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Alternatif Mobil Bekas MPV, Pilih Nissan Grand Livina Atau Honda Freed?

05/10/2018

Jual beli

10 menit

Pilihan mobil bekas MPV sangat banyak di pasaran saat ini. Namun bila Anda ingin mencari alternatif mobil bekas MPV ada dua pilihan dari kami, yakni Nissan Grand Livina atau Honda Freed?

Lihat juga

Efek Virus Corona, Nissan Hentikan Pabrik Produksinya di Jepang

11/02/2020

Pasar mobil

3 menit

Dampak dari wabah virus Corona, beberapa pabrikan menutup sementara pabrik dan fasilitas produksinya di Tiongkok dan Nissan menjadi yang pertama di Jepang.

Lihat juga

Tarik Investasi, Nissan Cerai dari Aliansi Renault-Mitsubishi?

12/03/2020

Pasar mobil

4 menit

Nissan tampaknya akan meninggalkan aliansi yang dibentuk bersama Renault dan Mitsubishi. Keputusan ini diambil menyusul penurunan angka penjualan di Cina akibat Virus Corona.

Lihat juga

Nissan Hadirkan Lagi Satu Model Kei Car Canggih, Nissan Roox

27/02/2020

Mobil baru

3 menit

Nissan Motors menghadirkan model baru kei car Nissan Roox yang diklaim lebih bertenaga, kabin lebih lapang, lengkap dengan teknologi ProPILOT driver assistance.

Lihat juga

Nissan Kicks Debut Jelang Bangkok Motor Show, Hadirkan Varian e-Power

25/02/2020

Mobil baru

4 menit

Jadi salah satu model baru Nissan yang kencang dirumorkan hadir di pasar Asia Tenggara dalam waktu dekat, Nissan Kicks siap debut jelang gelaran Bangkok Motor Show dengan teknologi e-Power.

Lihat juga