Nissan Navara AT32, D-Cab Tangguh Terbaru dari Benua Biru

29/01/2020

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
Nissan Navara AT32, D-Cab Tangguh Terbaru dari Benua Biru
Nissan Navara AT32 mendapatkan penyegaran desain dan berbagai penggunaan aksesori baru yang membuatnya lebih jago dalam melahap medan ekstrim di Eropa

Beberapa pabrikan umumnya memiliki varian tangguh dari lini pick-up double cabin (D-Cab) mereka. Contohnya seperti Toyota yang memiiliki Hilux TRD Pro, Ford dengan Ranger Raptor-nya dan Chevrolet yang mengandalkan Colorado ZR2. Sementara dari kubu Nissan tak mau kalah, dengan memperkenalkan Navara AT32 sebagai lini D-Cab yang dipersiapkan untuk melahap medan ekstrim. Pabrikan asal Jepang ini bekerja sama dengan workshop spesialis off-road asal Islandia, Arctic Trucks dalam pengembangan Nissan Navara AT32.

>>> SUV Baru Nissan Disiapkan, Lebih Mungil Dari Kicks

Foto Nissan Navara AT32 pasar Eropa

Tampilan Navara AT32 bisa jadi inspirasi bagi pemilik Nissan Navara yang ingin tampil lebih kekar namun tetap rapi dan minimalis

Nissan pertama kali memperkenalkan Navara AT32 pada tahun 2018 silam untuk pasar Eropa. Namun untuk tahun 2020, ada beberapa penyegaran yang dilakukan agar membuatnya semakin kapabel saat berhadapan dengan medan buruk. Salah satunya adalah dengan penggunaan lift kit dan suspensi yang kini memilih buatan Bilstein. Alhasil, kaki-kaki Navara AT32 pun terkatrol hingga 20 mm. Bilstein sendiri menggaransi bahwa suspensi mereka tak hanya tangguh, namun juga mampu memberikan karakter redaman dan handling lebih baik di berbagai medan.

>>> Temukan berbagai mobil dengan kualitas prima di sini

Foto Nissan Navara AT32 tampak belakang

Dari eksterior, Navara AT32 terlihat beda dari pemakaian overender, ban ukuran 32, snorkel dan cutting sticker lengkap dengan badge 'AT32' ada fender depan

Tak hanya suspensi, Nissan dan Arctic Trucks juga memasangkan ban all-terrain buatan produsen ban ternama asal Finlandia, Nokian. Ban yang berukuran 32 inci ini dipasangkan untuk melingkari velg berukuran 18 inci dengan desain mesh dan memiliki finishing satin black. Untuk mengimbangi penggunaan ban yang berukuran lebih besar tersebut, Nissan Navara AT32 juga dipasangkan dengan overfender dan mud guard yang lebih tebal dan besar. Sementara di bagian kolong juga tak lupa untuk dipasangkan lapisan underbody protection untuk melindungi komponen penting dari benturan.

>>> Review Nissan Patrol 2019: SUV Sangar Semua Medan Dibuat Mewah

Foto underbody protection dan suspensi Nissan Navara AT32

Suspensi dan lift kit dari Bilstein dan underbody protection buatan Artic Truck membuat Navara AT32 lebih pede saat melibat trek off-road

Kemampuan off-road dan jelajahnya juga dimaksimalkan lewat pemasangan snorkel yang meningkatkan kemampuan Navara AT32 dalam menerjang genangan air (wading depth) hingga mencapai 800 mm, naik hampir dua kali lipat dari spesifikasi Navara reguler yang memiliki kedalaman wading depth sedalam 450 mm. Kehadiran snorkel ini juga membuat tampilan menjadi lebih gagah dengan penggunaan dominasi aksen warna hitam. Meski belum merilis seputar perkiraan harga, namun kabarnya Nissan akan menawarkan Navara AT32 mulai bulan depan untuk beberapa negara di Eropa.  

>>> Berita otomotif terkini lainnya di Cintamobil.com

Share this post:

Berita lain

Toyota 86 EV Ini Menggunakan ‘Jantung’ Dari Nissan LEAF

26/01/2020

Pasar mobil

4 menit

Salah satu modifikator asal Jerman memiliki ide yang unik dengan merancang Toyota 86 EV, dengan menggunakan motor listrik dan baterai bawaan Nissan LEAF

Lihat juga

‘Carlos Ghosn Prediksikan Nissan Bangkrut dalam 2 Hingga 3 Tahun’

23/01/2020

Pasar mobil

2 menit

Dalam wawancara lebih dari 10 jam sebelum meninggalkan Jepang, Carlos Ghosn memprediksikan Nissan Motor Co. akan bangkrut dalam dua hingga tiga tahun ke depan.

Lihat juga

Nissan Z Generasi Terbaru Akan Memiliki Tenaga 400 HP

22/01/2020

Mobil baru

3 menit

Nissan Z generasi terbaru akan tiba, hal ini diperkuat dengan beberapa rumor yang beredar belakangan ini. Beberapa di antaranya adalah desain mobil yang terinspirasi 240Z dan penggunaan mesin V6 twin-turbo bertenaga 400 HP.

Lihat juga

Nissan Bantah Keluar dari Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi

15/01/2020

Pasar mobil

2 menit

Nissan buka suara mengenai isu perpecahan aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi. Dalam pernyataan resminya, pihak Nissan membantah menarik diri dari aliansi.

Lihat juga

Nissan Akan Berpisah dengan Renault?

14/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Kemitraan strategis antara Renault dan Nissan dikabarkan berada di ujung tanduk. Meski sudah berjalan cukup lama, masih mampukah kemitraan ini berjalan kembali?

Lihat juga