Nissan Menarik Pelanggan Dengan Cara Menjual Mobil Secara Fleet

07/09/2017

Pasar mobil
Share this post:
Nissan Menarik Pelanggan Dengan Cara Menjual Mobil Secara Fleet
PT Nissan Motor Indonesia (NMI) baru baru ini menggelarkan strategi penjualan fleet untuk kendaraannya. NMI mengatakan bahwa penjualan fleet ini memiliki banyak keuntungan untuk para konsumennya, mulai dari servis, hingga harga spesial.

Selain harga yang lebih bersaing, dalam pembelian secara fleet pelanggan juga bisa meminta kontrak tambahan sesuai dengan kebutuhan. Hal ini disampaikan oleh Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division Nissan Motor.

 “Membeli mobil secara fleet tentu sangat berbeda dengan membeli mobil biasanya. Kalau fleet, akan ada special treatment yang tidak akan didpatkan dengan membeli mobil secara biasa,” ungkapnya.

Salah satu perbedaan paling umum adalah NMI akan melakukan pelatihan kepada para teknisi yang dimiliki oleh konsumennya. Dengan demikian, teknisi perusahaan tersebut memiliki kompetensi yang sama dengan teknisi Nissan itu sendiri.

Seorang bapak sedang memilih mobil dengan bantuan dari seorang wanita

Membeli mobil secara fleet sangat berbeda dengan membeli mobil biasanya

Dia melanjutkan berdasarkan diskusi dengan kelompok kami, kami mengeluarkan harga spesial, jadi tidak dipatok, tapi akan ada kemudahan dari sisi harga spesial.

Membeli fleet dijelaskan sebagai berikut, mobil bisa dibeli secara bertahap, tidak perlu dibeli sekaligus. Namun, sesuai dengan aturan yang sudah disepakati bersama, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

“Karena banyak fleet yang repitisi, total unit yang dibeli tidak dibatasi. Sebagai contoh, sekarang, sebuah perusahaan D membeli dua unit, bulan depan beli tiga dan terus menerusnya. Perusahaan tersebut bisa dianggap sebagai konsumen fleet,” tuturnya.

banyak mobil berjalan barisan

Membeli secara fleet itu tercatat penjualan sebesar dari 10 persen sampai 15 persen setiap tahunnya dari jumlah penjualan Nissan.

Budi  juga menambahkan: “Bisa juga seseorang membeli secara fleet jika membeli sebanyak 10 atau 20 unit mobil sekaligus. Orang tersebut dapat dianggap sebagai pembeli fleet.”

Menurut Budi untuk membeli mobil secara fleet, kendaraan bisa atas nama pribadi, tidak harus selalu atas nama sebuah perusahaan. Namun demikian, perjanjian yang diikuti juga harus tetap terpenuhi.

Nissan Grand Livina berwana silver

Nissan Grand Livina adalah mobil dicari banyak oleh pelanggan fleet

Sampai saat ini, pelanggan fleet paling banyak mencari Nissan Grand Livina. Membeli secara fleet itu tercatat penjualan sebesar dari 10 persen sampai 15 persen setiap tahunnya dari jumlah penjualan Nissan.

>>> Untuk update berita baru tentang pasar mobil, klik di sini

 “Angka itu masih fluktuatif dan kami berupaya untuk meningkatkan potensi lapangan membeli fleet. Pada masa depan, kami berharap lapangan ini dapat mencapai 20 persen dari jumlah penjualan kami,” tuturnya.

>>> Silahkan klik sini untuk update berita baru 

Share this post:
 
back to top