Nissan Magnite Jadi Mobil Murah Paling Aman Versi ASEAN NCAP

03/01/2021

Pasar mobil

5 menit

Pihak ASEAN NCAP belum lama ini merilis hasil uji tabrakan untuk Nissan Magnite yang memiliki total skor empat bintang. Ini adalah hasil tertinggi untuk jajaran mobil murah yang ada di India.

Nissan Magnite baru saja menjalani uji tabrak dari New Car Assessment Program (NCAP) Southeast Asian Countries (ASEAN). Hasilnya, SUV compact berharga terjangkau itu sukses mengatongi empat bintang dalam uji kecelakaan tersebut. Tentunya ini menjadi informasi yang cukup positif mengingat Magnite merupakan salah satu produk murah dari Nissan.

Dikutip dari Gaadiwaadi, Minggu (3/01/2021), Nissan Magnite yang dilakukan uji kecelakaan oleh ASEAN NCAP itu adalah model yang diproduksi di Tamil Nadu, India. Dan model ini pun sudah resmi dijual di Negeri Bollywood tersebut sejak Desember 2020 serta menjadi salah satu mobil baru termurah di India.

>>> Nissan Akui Sempat Salah Strategi, Sisakan Terlalu Banyak Model

Jadi Mobil Murah dengan Peringkat Uji Tabrak Tertinggi

Nissan Magnite ASEAN NCAP

Pengujian dilakukan ASEAN NCAP

Uji tabrakan yang dilakukan ASEAN NCAP baru-baru ini terhadap Magnite merupakan uji kendaraan kedua di bawah bendera Nissan di penghujung tahun 2020. Dan menurut penilaian organisasi tersebut, total point yang didapat dari Nissan Magnite menjadikan mobil ini sebagai mobil termurah yang pernah ada dengan peringkat keamanan tertinggi di India.

ASEAN NCAP melakukan pengujian untuk melihat dampak yang ditimbulkan dari Magnite jika terjadi tabrakan dari arah depan, belakang, dan sisi kiri serta kanan. Berdasarkan pengujian itu, skor keseluruhan dari SUV sub-empat meter dari Nissan ini meraih empat bintang.

>>> Ternyata Ini Hasil Uji Tabrak Kendaraan pada Kecepatan 200 Km/jam

Sudah Terpesan 15.000 Unit dan Inden 8 Bulan

Nissan Magnite Rear

Nissan India mengantongi pemesan Magnite hingga puluhan ribu unit

>>> Review Nissan Kicks e-Power 2020 Indonesia: Mobil Listrik Paling Cocok di Indonesia

Nissan Motor India mengklaim jika Magnite yang diluncurkan dengan harga sangat menarik berhasil memecut perhatian konsumen di India. Dan sampai akhir Desember 2020 lalu, jumlah pemesanan Nissan Magnite di negara tersbeut sudah mencapai 15.000 unit. Bahkan karena permintaannya melonjak, iden mobil ini mengular sampai 8 bulan.

Selain harganya menarik, biaya eprawatan dari Magnite juag diklaim paling terjangkau di kelasnya. Apalagi Nissan sudah memberikan garansi 2 tahun untuk setiap pembelian Magnite dan garansi ini bisa diperpanjang hingga 5 tahun.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top