Nissan Luncurkan Layanan Pembelian Mobil Online

22/12/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Nissan Luncurkan Layanan Pembelian Mobil Online
Program Nissan @Home memungkinkan pembeli dan dealer yang berpartisipasi dapat melakukan seluruh kesepakatan pembelian mobil online di pasar AS.

Tahun ini menjadi momentum meningkatnya mobil secara online akibat dampak dari pandemi Covid-19. Nissan produsen mobil asal Jepang tidak ingin ketinggalan momentum ini dengan meluncurkan program layanan pembelian mobil online bernama Nissan@Home.

>>> Nissan Bantah Rumor 'Ceraikan' Mitsubishi dalam Aliansi

Gambar menunjukan Layanan mobil online nissan

Layanan Nissan @Home

Menjadi Solusi di Tengah Pandemi

Setelah berhasil diuji coba di tujuh dealer, program ini akan dimulai pada kuartal pertama tahun depan di AS. Program ini akan menangani seluruh proses dari jarak jauh melalui internet. Termasuk menjadwalkan dan menyelesaikan test drive kendaraan, hingga proses pembelian aktual dan pengiriman akhir.

"Nissan @Home memberi pelanggan apa yang mereka minta kemampuan untuk membeli kendaraan sesuai keinginan mereka," kata Dan Mohnke, wakil presiden eCommerce Nissan AS seperti dikutip dari laman Motor1. "Melalui program baru ini, dealer Nissan dapat memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik yang pada gilirannya dapat membantu meningkatkan kinerja bisnis mereka sendiri. Ini adalah hal pertama yang penting bagi Nissan, dan nilai yang besar bagi pelanggan kami," tutupnya.

Program ini tentunya hadir dengan adanya kendala dalam prosesnya. Tanpa komunikasi tatap muka, dealer berpotensi dapat kehilangan kesempatan untuk meningkatkan pembeli pada model yang berbeda, atau tambahan umum seperti aksesori kendaraan atau garansi yang berbeda. Program ini jelas merupakan langkah menjauh dari transaksi penjualan model dealer tradisional.

>>> Mengenal 3 Jenis Oli Mobil Matic dan Perawatannya

Gambar menunjukan mobil Volvo

Volvo sudah lebih dulu melakukan penjulan mobil secara online

Penjualan Mobil Online Jadi Pilihan Utama di Masa Depan

Apa yang dilakukan Nissan ini bukanlah menjadi yang pertama di industri otomotif. Aturan lockdown akibat dampak Covid-19 di tahun ini membuat Volvo juga  mempercepat transisi pembelian mobil online dan meyakini cara tersebut memiliki tempat di masa depan.

Dengan beberapa waktu lalu ditutupnya dealer, perusahaan mobil dan dealer akibat pandemI Covid-19 mempertahankan beberapa tingkat layanan bagi pelanggan dengan memperluas layanan online menjadi pilihan utama. Volvo UK, misalnya, mempercepat peningkatan pada layanan penjualan dan perawatan mobil online.

“Ini adalah tren yang akan kita lihat ke depan. Kami pasti akan melihat lebih banyak operasi kami bergerak online di masa depan. Kami telah belajar banyak dari bekerja secara digital yang akan mengubah sudut pandang kami," kata bos Volvo UK, Kristian Elvefors.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Nissan Magnite Meluncur Di Indonesia, Pakai Mesin Turbo Harga Rp 200 Jutaan

21/12/2020

Mobil baru

3 menit

Dugaan kami akhirnya terbukti, hari ini (21/12) Nissan Magnite akhirnya meluncur di Indonesia, ia pakai mesin turbo 3-silinder 1.000 cc berharga Rp 200 jutaan

Lihat juga

Nissan Kicks Impul Tampil Agresif dengan Aksesoris Tambahan

18/12/2020

Perawatan dan service

5 menit

Paket aksesoris Nissan Kicks Impul sudah tersedia, mulai dari bodykit eksterior, velg, serta aksesoris untuk interior. Anda tinggal memesannya langsung ke Jepang baik dalam bentuk 1 paket untuh atau dibeli secara terpisah.

Lihat juga

Nissan GT-R (X) 2050, Mobil Konsep Nissan Bikinan Anak Magang

18/12/2020

Mobil baru

2 menit

Mobil konsep Nissan GT-R 2050 merupakan representasi tampilan futuristik dari Nissan yang dikembangkan oleh seorang anak magang di Nissan Design America.

Lihat juga

Komparasi Nissan Magnite vs Daihatsu Rocky vs KIA Sonet: Mana SUV Murah Terbaik?

15/12/2020

Mobil baru

7 menit

KIA Sonet lebih dulu membuka kelas baru di Indonesia, sedangkan lawan-lawannya baru akan muncul tahun depan, simak komparasi Nissan Magnite vs rival berikut ini

Lihat juga

Nissan Magnite Tak Lama Lagi Meluncur di Indonesia

14/12/2020

Mobil baru

3 menit

Nissan Indonesia di bawah naungan PT Nissan Motor Distributor Indonesia siap ngegas lagi, karena dalam waktu dekat akan luncurkan SUV terbaru Nissan Magnite

Lihat juga
 
back to top