Nissan Leaf Bakal Masuk Indonesia, Bagaimana Dengan Nissan Note e-Power?

29/05/2019

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
Nissan Leaf Bakal Masuk Indonesia, Bagaimana Dengan Nissan Note e-Power?
Nissan tengah mempersiapkan diri menghadirkan Nissan Leaf ke Indonesia pada tahun 2020 sebagaimana dijanjikan sebelumnya sebagai mobil listrik pertama Nissan untuk pasar Indonesia. Lantas bagaimana dengan Nissan Note e-Power yang pernah dipamerkan berkali-kali di tanah air?

Nissan Leaf telah dijual di banyak negara dan menjadi salah satu mobil listrik paling populer di dunia. Nissan Leaf juga telah diluncurkan di beberapa negara di kawasan Asia & Oceania, yaitu ke Australia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan, Thailand, Hong Kong, dan Malaysia. Untuk Indonesia sendiri, Nissan merencanakan peluncuran Nissan Leaf pada 2020 mendatang bebarengan dengan peluncuran di Filipina. Lantas bagaimana dengan mobil listrik yang satunya, Nissan Note e-Power?

Foto menunjukkan tampilan Nissan Leaf dari samping

Nissan Leaf, sudah terjual lebih dari 400.000 unit sejak pertama diluncurkan

>>> Nissan LEAF Bakal Hadir Di Indonesia Mulai 2020

Nissan Note e-Power sudah diperkenalkan ke publik Indonesia pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2017 lalu untuk kemudian di demonstrasikan di hadapan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan para pejabat lain pada pertengahan November 2017 di Indonesia Covention Exhibition (ICE) di BSD City, Tangerang. Sayang, hingga kini kabar terbarunya tidak terlalu terdengar tertutup oleh hingar bingar mobil baru Nissan yang lain seperti Terra, Serena dan New Livina.

Saat dimintai penjelasan terkait peluncuran Nissan Note e-Power di tanah air, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Isao Sekiguchi belum bisa memastikan. "Tunggu saja. Tapi e-Power ini kami pikirkan untuk masuk Indonesia. Tidak lama lagi, tapi tidak tahun ini," tutur Sekiguchi belum lama ini.

Sebagaimana diketahui Nissan Note e-Power merupakan salah satu mobil listrik unggulan Nissa selain Leaf. Yang membedakan jika Nissan Leaf adalah mobil listrik sepenuhnya dan membutuhkan pengisian daya atau charger, Nissan Note e-Power tidak. Mobil ini menggabungkan motor listrik dan mesin bakar.

>>> Berita pasar mobil bisa Anda dapatkan hanya di Cintamobil.com

Foto menunjukkan tampilan Nissan Note e-Power dari samping belakang

Nissan Note e-Power diuji pemerintah di akhir 2017

Dijelaskan di laman resmi NMI, Teknologi Nissan e-Power menggerakkan roda kendaraannya menggunakan motor listrik yang juga didukung oleh baterai lithium-ion on-board. Walaupun demikian, teknologi Nissan e-Power tidak membutuhkan charger eksternal. Untuk mengisi daya baterai ketika mobil sedang dikendarai, teknologi ini menggunakan mesin bensin berukuran kecil.

Perlu diketahui, mesin bensin tidak akan menggerakkan roda kendaraan dan hanya akan beroperasi jika dibutuhkan saja. Melalui sistem kerja seperti ini, maka akan dihasilkan efisiensi bahan bakar yang optimal dan mobil listrik Nissan Note e-Power tidak membutuhkan charger atau pengisian ulang listrik.

Nissan Note e-Power telah dijual di Jepang mulai November 2016. Sebulan setelah dipasarkan, Nissan kemudian menjual Nissan Note e-Power NISMO dan Nissan Note e-Power NISMO S.

>>> Tertarik membeli mobil Nissan, cek harganya di sini!

>>> Update berita terkini seputar otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Mudik Aman Dan Nyaman Bersama Nissan Dan Datsun

28/05/2019

Event - Promosi

3 menit

Untuk menyambut mudik lebaran 2019, Nissan dan Datsun memperkenalkan layanan eksklusif dan program servis yang dinamakan Mudik aman dan nyaman bersama Nissan dan Datsun demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna Nissan dan Datsun di Indonesia

Lihat juga

Nissan Bawa Teknologi Swakemudi ke Jepang Bersama Nissan Skyline Baru

18/05/2019

Pasar mobil

2 menit

Dengan meluncurkan versi ProPilot yang lebih maju, Nissan memperkenalkan masa depan teknologi swakemudi di Jepang. Disebut dengan ProPilot 2.0, teknologi bantuan mengemudi ini menggabungkan pengemudian di jalan raya dengan kemampuan lajur tunggal hands-off.

Lihat juga

Nissan X-Trail Baru Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan, Siap Hadang Honda CR-V Turbo Dan Wuling Almaz?

07/05/2019

Mobil baru

Setelah Nissan Qashqai yang tertangkap kamera sedang dites jalan di jalanan tanah air, sekarang giliran SUV legendaris di Indonesia yang 'tertangkap basah'. Nissan X-Trail baru tertangkap kamera sedang tes jalan, indikasi siap hadang keperkasaan Honda CR-V Turbo dan Wuling Almas?

Lihat juga

Ganti APM, Servis Mobil Renault Tak Lagi Dilayani Diler Nissan

03/05/2019

Pasar mobil

Pergantian APM dan distributor resmi merek Renault di Indonesia dari Indomobil ke Maxindo Renault Indonesia membawa konsekuensi. Servis mobil Renault kini tak lagi bisa dilayani di diler Nissan manapun.

Lihat juga

Nissan ‘Suntik Mati’ Varian Roadster Untuk 370Z 2020

03/05/2019

Pasar mobil

Tahun depan, Nissan Z series akan merayakan ulang tahun ke-50. Namun, dipastikan Nissan 370Z Roadster tak akan diproduksi untuk model 2020.

Lihat juga
 
back to top