Nissan LEAF Bakal Hadir Di Indonesia Mulai 2020

11/03/2019

Pasar mobil
Share this post:
Nissan LEAF Bakal Hadir Di Indonesia Mulai 2020
Demi meraih pencapaian yang lebih tinggi, Nissan merencanakan ekspansi mobil listrik Nissan LEAF ke Indonesia dan Filipina pada 2020. Selain itu diumumkan juga, perakitan kendaraan dan produksi komponen yang diperlukan juga bakal dilakukan di kawasan Asia Tenggara.

Foto Nissan LEAF dari samping belakang

Nissan LEAF dijual di lebih dari 50 negara di dunia

Belum lama Nissan Motor Company Ltd mengumumkan pencapaiannya Nissan LEAF sebagai mobil listrik pertama yang terjual lebih dari 400.000 unit, Nissan kembali mengungkapkan sebuah kejutan, bakal segera mengaspalkan mobil listrik Nissan LEAF di Indonesia dan Filipina. Rencana ini menyusul peluncuran Nissan LEAF tahun 2019 ini yang telah dilakukan di beberapa negara di kawasan Asia & Oceania, yaitu ke Australia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan, Thailand, Hong Kong, dan Malaysia.

Wakil presiden senior dan kepala regional Asia & Oseania Nissan Yutaka Sanada mengatakan bahwa pengenalan Nissan LEAF di Indonesia dan Filipina merupakan langkah kunci untuk mendapatkan pasar yang lebih besar di kawasan Asia Tenggara. "Nissan mengambil kepemimpinan untuk mendorong kesadaran dan merangkul mobilitas listrik di Asia dan Oseania. Kami menciptakan kegembiraan dengan membawa Nissan LEAF baru ke lebih banyak pasar di wilayah ini dan memperkenalkannya di Indonesia dan Filipina adalah langkah kunci. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan pengalaman langsung dengan manfaat kendaraan listrik untuk diri mereka sendiri dan untuk masyarakat." tutur Sanada.

>>> Jadi Yang Pertama, Penjualan Nissan LEAF Melampaui 400.000 Unit

Dalam rilis resmi yang dipublikasikan di laman Nissan Asia & Oceania, (9/3/2019) disebutkan New Nissan LEAF adalah ikon dari Nissan Intelligent Mobility, visi perusahaan untuk menciptakan kendaraan yang memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan memberi perubahan hidup yang positif bagi pengendaranya, untuk menjadi lebih percaya diri (Intelligent Drive), lebih menyenangkan (Intelligent Power), dan lebih terhubung (Intelligent Integration).

Grafik Penjualan Nissan LEAF secara global

Nissan LEAF jadi mobil listrik pertama dengan penjualan lebih dari 400.000 unit

Pengenalan New Nissan LEAF, bersama dengan serangkaian model e-POWER, menandai langkah penting dalam elektrifikasi mobilitas di Asia dan Oceania. e-POWER adalah teknologi milik Nissan yang memberi pelanggan manfaat dari kendaraan listrik, tetapi tanpa perlu banyak biaya. Nissan Serena e-POWER akan menjadi model e-POWER pertama yang diluncurkan di kawasan ini, dimulai dengan Singapura tahun ini.

"e-POWER, kami percaya, adalah langkah paling pragmatis menuju elektrifikasi. Selain memperkenalkan mobilitas elektrifikasi, Nissan sedang berupaya membuatnya lebih mudah diakses melalui perakitan komponen elektrifikasi dan lokalisasi di pasar utama Asia Tenggara." kata Sanada melanjutkan.

>>> Dapatkan berita pasar mobil terlengkap hanya di Cintamobil.com

Nissan LEAF sangat diandalkan Nissan Motor di segmen mobil listrik

Untuk Nissan Serena yang dipasarkan di Indonesia, Nissan Motors membekalinya dengan mesin bensin 2000 cc bertipe MR20 dan transmisi otomatis CVT ECO. Intelligent Mobility yang disematkan berupa Intelligent around view monitor (I-AVM), yaitu kamera 360 derajat dengan resolusi tinggi dan fitur Moving Object Detection (MOD) yang memberi tahu saat ada sesuatu yang bergerak di belakang mobil.

>>> Lebih lengkap tentang Review All New Nissan Serena 2019, Baca di sini!

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top