Nissan Ganti Strategi untuk Tingkatkan Layanan bagi Pelanggan Indonesia

16/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Nissan Ganti Strategi untuk Tingkatkan Layanan bagi Pelanggan Indonesia
Persaingan produsen otomotif yang semakin gencar membuat beberapa perusahaan harus mengatur ulang strategi bisnisnya. Inilah yang dialami Nissan. Untuk tetap bersaing di pasar otomotif Indonesia, strategi baru Nissan diumumkan untuk memperkuat layanan pelanggan di Indonesia.

Perubahan strategi ini meliputi rencana jangka menengah terbaru untuk Indonesia hari ini, Senin (14/5). Strategi baru Nissan ini sejalan dengan rencana jangka menengah perusahaan, M.O.V.E 2022 yang meliputi fokus kepada pelanggan, ekspansi produk, dan perluasan jaringan diler.

Dalam perluasan diler, Nissan memang berencana untuk menambah dua kali lipat mitra diler di Indonesia dalam lima tahun mendatang. Konsep diler baru akan diperkenalkan, yaitu Nissan Retail Concept, atau NRC yang bertujuan meningkatkan pengalaman pelanggan di diler Nissan. Termasuk di dalamnya peningkatan desain fasilitas, proses pelayanan dan lingkungan digital.

Gambar yang menunjukan saleswomen yang sedang menjelaskan kepada pengemudi pria

Nissan ganti strategi untuk meningkatkan pelayanan pelanggan

“Tujuan kami adalah untuk mendefinisikan kembali apa arti Nissan bagi pelanggan. Kami memperkenalkan strategi komprehensif untuk meneruskan komitmen Nissan di Indonesia dan mentransformasi seluruh pengalaman kepemilikan dan kepuasan pelanggan melalui produk dan teknologi yang inovatif dan peningkatan layanan”, sebagaimana dijelaskan Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia.

>>> Baca juga M.O.V.E 2022, strategi 1 juta kendaraan listrik Nissan

Perluasan layanan ini telah dimulai dengan peluncuran Datsun CROSS pada Maret lalu. Dibawah merek Nissan dan Datsun, perusahaan yang berbasis di Jepang ini akan memperkenalkan sejumlah model pada berbagai segmen untuk pasar Indonesia, termasuk SUV dan MPV terbaru.

Gambar yang menunjukan Nissan Dealer Concept pada rencana terbaru Nissan

Nissan Retail Concept yang menjadi strategi baru Nissan

Rencana bisnis Nissan juga meliputi Nissan Inteligent Mobility yang meningkatkan daya saing produk tentang bagaimana sebuah mobil ditenagai, dikendarai dan terintegrasi dengan ekosistem yang ada disekitarnya, tapi tidak melupakan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

>>> Baca juga berita pasar mobil lainnya disini

Alan Caugant selaku Vice President Sales Nissan yang baru mengungkapkan, “Kami juga akan memperluas bisnis melalui penjualan ritel, korporasi dan fleet. Sebagai contoh, Nissan akan mendirikan Nissan Business Centers, yang memastikan pelanggan fleet mendapatkan layanan dan purna jual yang lebih baik melalui berbagai inisiatif.”

Gambar yang menunjukan Alan Caugant, yang menjadi Vice President Sales Nissan yang baru

Alan Caugant, Vice President Sales Nissan yang baru

Nissan saat ini memang sedang gencar memperkenalkan Nissan M.O.V.E 2022 yang merupakan proyek jangka menengah global Nissan. Rencana ini memang sudah diusung dari beberapa tahun yang lalu untuk mencapai pertumbuhan penjualan dan memimpin evolusi bisnis dan teknologi di bidang otomotif.

>>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

Share this post:
 
back to top