Nissan Fairlady Z 2018, Apa Bedanya?

07/09/2017

Pasar mobil
Share this post:
Nissan Fairlady Z 2018, Apa Bedanya?
Sebagai mobil sport dengan sejarah panjang dan juga model yang secara keseluruhan tidak berbeda banyak sejak 2009, Nissan 370Z alias Nissan Fairlady Z yang berkode Z34 sudah seharusnya mendapat perubahan total. Alih-alih diberikan wujud baru, Nissan malah menambahkan facelift yang amat minor kepada mobil ini. Apa sajakah yang Nissan berikan?

Perubahan dari mobil ini adalah kaca lampu yang sudah tinted, tapi sejatinya ini bukan hal baru karena varian Fairlady Z Nismo sudah menggunakan hal yang sama. Selain itu, kini ia punya handle pintu berwarna hitam, aksen pada bumper belakang berwarna hitam dan velg baru 19 inci. Ubahan yang mencolok adalah kelir khusus dengan warna Red Metallic.

Nissan FairLady 2018 berwarna merah

Nissan Fairlady Z 2018 dengan penampilan mewah dan sporty

Apakah ubahan tersebut sebatas eksterior? Sepertinya ya, soalnya urusan mesin masih cenderung sama. Nissan 370 Z atau Fairlady Z masih percaya dengan mesin V6 3.700 cc bertenaga 323 hp dan menggunakan transmisi manual 6 percepatan atau otomatis 7 percepatan. Namun ada hal yang diganti pada varian manual, yakni kopling berperforma tinggi dari Exedy.

>>> Baca juga: Nissan Note e-Power: Teknologi Hybrid Pada Mobil Masa Depan

Update tersebut menyebabkan pergantian gigi yang lebih sempurna, tanpa penginjakan pedal terlalu keras dan meningkatkan kenyamanan serta presisi dari setiap pergantian gigi. Mungkin penggantian kopling ini supaya fitur auto rev-matching bawaan Nissan Fairlady Z bisa dibuat lebih tahan lama. Sisanya adalah NissanConnect Premium infotainment system pada head unit yang lumayan lengkap fiturnya. Melalui monitor layar sentuh tujuh inci, pemilik bisa memanfaatkannya sebagai navigasi, pemutar DVS, sampai kamera belakang.

>>> Untuk update berita baru tentang pasar mobil, klik di sini

Hingga saat ini, Nissan belum membeberkan spesifikasi lebih jauh lagi dari mobil fairlady modern ini, termasuk soal kisaran harganya. Namun perubahan yang dilakukan ini hanya untuk tipe 370Z standar, sedangkan untuk model Roadster dan Nismo yang dipasarkan tanpa ada perubahan apapun.

>>> Silahkan klik sini untuk update berita baru 

Share this post:
 
back to top