Nggak Cuma Bodykit Porsche, RWB Buat Jam Tangan Juga Lho!

25/05/2020

Pasar mobil

4 menit

Nggak Cuma Bodykit Porsche, RWB Buat Jam Tangan Juga Lho!
Rauh-Welt Begriff, atau biasa disebut RWB, merupakan tuner kenamaan Porsche yang karyanya cukup terkenal di Indonesia. Namun karyanya tidak cuma sebatas mobil, jam edisi terbatas juga ada loh.

Jam tangan dengan mobil adalah dua hal yang tidak bisa terpisahkan, keduanya lahir dengan proses engineering yang menakjubkan selain perhatian terhadap detail yang sangat tinggi. Sebagai contoh sebuah Bugatti Chiron diterjemahkan menjadi alroji buatan Jacob & Co. yang dibanderol $280.000 (setara Rp 4,2 miliar).

>>> Lebih dekat dengan RWB dan sang founder, Akira Nakai

Bugatti bukanlah satu-satunya pabrikan mobil mewah yang menjadikan salah satu line-up mobilnya sebagai inspirasi jam tangan. Salah satu tuner kenamaan Porsche, Rauh-Welt Bergriff (RWB) juga memperkenalkan dua model jam tangan baru-baru ini.

Terinspirasi dari dua karya Nakai-san

Menggandeng perusahaan Denmark, REC Watches, pendiri sekaligus otak di balik seluruh kreasi RWB, Akira Nakai, memperkenalkan dua jam tangan yang diberi nama RWB Stella dan RWB Rotana, keduanya terinspirasi dari Porsche RWB karya Nakai-san.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Jam tangan RWB Stella terinspirasi dari 1985 RWB Porsche 930 Stella Artois, karya pertama Nakai-san. Sementara itu, RWB Rotana mengambil inspirasi dari RWB Porsche 911 khusus trackday warna ungu muda.

 RWB Porsche Stella Artois, karya pertama Akira Nakai

RWB Porsche Rotana, salah satu kreasi RWB yang menjadi mobil trackday

Kedua jam tangan terinspirasi dari kreasi Nakai-san, yakni Stella Artois (atas) dan Rotana (bawah)

Nakai-san mengadopsi angka dial di jam tangan dari masing-masing mobil kreasi RWB. Keduanya menggunakan casing material stainles-steel dengan yang diberi casing PVD-coated, yang tahan air sampai 50 meter. Strapnya sendiri memakai bahan rubber.

Hanya dibuat 305 unit

Kedua jam tangan RWB akan dibuat dengan diameter 46 milimeter, juga terinspirasi dari mobil-mobil RWB, dan hanya dibedakan oleh desain muka dan warna kedua yang dibuat berbeda. RWB Stella hadir dengan warna kedua emas yang disisipkan di sebelah kanan dan kiri, yang juga ada di jarum penunjuk detik. Sementara itu, Rotana hadir dengan warna ungu terang layaknya di Rotana 911 RWB.

>>> Jangan lewatkan berita terbaru seputar pasar mobil di sini

Jam tangan RWB Stella Artois

Jam tangan RWB Rotana

Masing-masing jam tangan hanya dijual sebanyak 305 unit

Kedua jam tangan RWB ini tak bisa dibilang murah, REC mematok harga masing-masing jam tangan $1.795 (setara Rp 26 juta). Namun angka ini jauh lebih murah dari jam Bugatti yang menembus miliaran Rupiah. Namun, kedua jam dibuat tebatas, masing-masing 305 unit, dan bisa dibeli di toko online REC.

>>> Jangan lewatkan berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri di sini

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top